Sponsors Link

6 Terapi Bartolintis Medis Maupun di Rumah

Sponsors Link

Siapapun tidak ingin mengalami penyakit bukan? Anda tentu saja menginginkan hidup yang sehat bukan? Bagi Anda yang ingin memiliki hidup yang sehat maka terlebih dahulu Anda harus mengetahui beberapa infromasi mengenai berbagai penyakit sehingga jika mengalaminya maka bisa segera mengatasinya. Apakah Anda tahu penyakit bartolintis? Penyakit yang berhubungan dengan sistem reproduksi ini tidak bisa dianggap sebagai penyakit yang sepele ya. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan informasi tentang terapi bartolintis sehingga bartolintis yang Anda derita segera teratasi. Berikut adalah terapi ampuh yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah :

ads
  1. Mengkonsumsi obat antibiotik

Jika Anda ingin supaya bartolintis Anda segera sembuh maka kami menyarankan supaya Anda berkonsultasi dengan dokter ya. Karena bartolintis adalah penyakit yang harus disembuhkan juga dari dalam maka Anda ahrus mengkonsumsi obat antibiotik supaya bartolintis yang Anda alami itu bisa segera menghilang ya. Ketika Anda memeriksakan diri ke dokter maka Anda akan diberi beberapa resep antibiotik. Jika ingin segera sembuh maka konsumsi antibiotik itu  sesuai dengan resep dokter ya. Antibiotik termasuk ke dalam salah satu jenis terapi karena bisa menghilangkan infeksi dan bisa membuat bartolintis itu jadi tak menular.

Baca juga : penyebab penyakit bartolintis

  1. Mengkonsumsi obat penghilang nyeri

Mengkonsumsi berbagai macam jenis obat khusus itu termasuk ke dalam terapi ini. Selain mengkonsumsi obat antibiotik maka kami menyarankan supaya Anda juga mengkonsumsi obat penghilang nyeri sehingga rasa nyeri karena bartolintis itu tidak sampai Anda rasakan berlebihan. Anda bisa mengkonsumsi obat penghilang nyeri seperti misalnya obat paracetamol dan juga iboprofen. Namun sebaiknya jika ingin mengkonsumsi obat antibitoik atau pereda nyeri konsultasikan dahulu kepada dokter ya.

  1. Berendam air hangat

Terapi bartolintis yang ketiga ini adalah dengan cara duduk dan berendam di air hangat. Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya dan mungkin bingung mengapa harus berendam di air hangat dan menjadikannya sebagai terapi? Ternyata dengan duduk di dalam bak dan berendam di air hangat hingga panggul kita bisa membuat bartolintis jadi sembuh. Mungkin Anda semua bertanya mengapa bisa begitu? Karena ternyata berendam di air hangat ini bisa membantu supaya benjolan bartolintis yang masih kecil ini bisa pecah dengan hangatnya air itu. Anda sebaiknya melakukan berendam dengan air hangat ini sampai bartolintis menjadi pecah dan cairannya keluat sendiri. Setelah itu Anda bisa menyiapkan handuk lembut yang direndam air hangat diperas kemudian dikompres di area tempat bartolintis tadi pecah sehingga akan lebih steril dan bisa mengurangi rasa sakit atau nyeri. Cara ini relatif mudah sehingga bisa Anda coba di rumah sendiri ya.

Baca juga : bartolintis pecah

  1. Memasang kateter

Terapi untuk menyembuhkan penyakit bartolintis ini juga bisa dilakukan secara medis ya. Anda bisa berkonsultasi kepada dokter dahulu jika dirasa benjolan karena bartolintis itu tidak kunjung sembuh juga. Jika mungkin keadaan bartolintis sudah parah maka dokter akan menyarankan Anda supaya Anda melakukan pemasangan kateter. Hal ini berguna untuk mengeluarkan cairan atau abses bartolintis yang ada di dalam tubuh. Caranya adalah akan dibuat sayatan kecil di bagian tubuh Anda kemudian selang kecill kateter itu dimasukkan ke ujung sayatan tadi. Di ujung kateter nanti terdapat balon yang mengembang, fungsinya adalah untuk menjaga kateter agar tidak sampai terlepas dan bisa bertahan 2-6 minggu sampai cairan bartolintis itu keluar sendiri. Pemasangan kateter ini hanya bisa dilakukan di rumah sakit dan dengan tenaga ahli ya.

Baca juga : Pengobatan bartonlinitis

  1. Hindari stress

Ketika Anda mengalami penyakit bartolintis maka kami sarankan untuk jangan terlalu diambil pikiran. Mungkin yang namanya manusia pasti akan merasa takut dan khawatir jika mengalami sakit namu jika Anda terlalu stress maka bisa menyebabkan ketahanan atau daya tubuh jadi menurun. Efek sampingnya adalah penyakit bartolintis Anda tidak bisa sembuh dengan total dan malah bisa membuatnya jadi penyakit yang kambuh-kambuhan. Oleh karena itu kami menyarankan supaya mulai sekarang Anda menghindari stress dan juga berpikiran positif saja ya. Jika Anda berpikir Anda bisa sembuh maka Anda juga akan sembuh dengan mudah ya.

Baca juga : cara mengobati kista bartholin

Sponsors Link

  1. Rajin kontrol keadaan

Bartolintis jika sudah parah mungkin dokter akan menyarankan supaya Anda melakukan pengangkatan kelenjar bartolintis. Prosedur ini dilakukan jika terapi atau metode yang lainnya sudah tidak berhasil lagi untuk mengangkat Bartolintis Anda. Pengangkatan bartolintis ini dilakukan melalui operasi dan membutuhkan bius umum untuk melakukan pengangkatan kelenjarnya. Setelah operasi ini usai Anda tetap harus berkonsultasi dan rajin kontrol kepada dokter ya sehingga bisa tahu apakah di dalam tubuh Anda masih ada bartolintis yang tertinggal atau tidak. Anda juga mungkin akan diberikan beberapa jenis obat seperti antibiotik atau pereda nyeri sehingga bisa membantu Anda untuk mengatasi rasa tidak nyaman setelah operasi itu. Setelah melakukan pengangkatan bartolintis kami menyarankan Anda untuk mengikuti perkataan dokter.

Baca juga : perbedaan abses bartholin dengan kista bartholin

Nah itulah beberapa infromasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai terapi bartolintis yang bsia Anda lakukan untuk menyembuhkan dan juga mengangkat bartolintis yang Anda alami. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan