Sponsors Link

3 Salep untuk Ruam Kulit Pada Bayi Paling Cepat Menyembuhkan

Sponsors Link

Seringkali bayi mengalami kulit memerah seperti biang keringat, namun hal itu lantas membuat para orangtua bingung dengan kondisi tersebut, terlebih kalau ciri-ciri biang keringat sudah menyebar ke seluruh tubuh. Keadaan ini sering terjadi, di sebut dengan ruam yang banyak sekali jenis atau penyebabnya. Beberapa obat banyak di anjurkan dokter untuk mengatasinya misalnya seperti obat oles.

ads

Salep untuk Ruam Kulit Pada Bayi sangat penting anda perhatikan sebagai obat oles meringankannya. Dibandingkan obat yang di konsumsi, salep lebih cepat bereaksi. Apalagi untuk penyakit luar seperti ruam merah pada kulit tapi tidak gatal atau mungkin permasalahan kulit lainnya.

Ruam atau di sebut juga dengan bintik merah pada kulit bayi adalah suatu hal yang biasa terjadi. Ini pertanda bahwa kulit sensitif bayi sedang beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Kebanyakan ruam dan bintik merah tersebut memang tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya.

Jadi anda tidak perlu khawatir dengan sangat, hanya saja tetap mencari tahu apa penyebabnya. Bahkan semua bayi pasti akan mengalami kondisi kulit ruam seperti yang di sampaikan. Selain itu, bintik merah juga bisa terjadi sejak bayi baru saja dilahirkan dan berikut cara menghilangkan bintik merah pada bayi baru lahir yang harus Anda ketahui juga.

Kulit bayi masih sangat awal beradaptasi, dan bisa sensitif terhadap benda asing. Berikut ini adalah beberapa bintik merah yang terjadi pada kulit bayi yang terjadi dengan biasa. Akan tetapi disarankan bagi anda untuk tidak mendiagnosis sendiri bintik merah yang ada di kulit bayi. Langkah tepatnya adalah melakukan konsultasikan dengan dokter anak guna mendapatkan diagnosis yang tepat. Sehingga anda pun tenang, lega serta mendapatkan solusi yang terbaik.

Jenis-Jenis Ruam Kulit Bayi

  • Eksim

Salah satu yang menjadi bagian dari kulit bayi anda ruam yakni eksim. Ini adalah kondisi kulit ruam yang bisa berlanjut sampai dengan dewasa. Eksim akan menyebabkan kulit bayi menjadi gatal, kering, merah, sampai dengan pecah-pecah. Eksim disebabkan oleh kulit sensitif atau lantaran alergi. Pada umumnya, eksim akan muncul pada lipatan kulit, seperti di belakang lutut, lipatan siku, lipatan leher, dan juga pada daerah di sekitar mata hingga telinga.

  • Ruam Popok

Selanjutnya adalah ruam popok yang biasa terjadi ketika kulit bayi anda terlalu lama terkena urine atau feses. Ruam popok mampu diatasi dengan rutin mengganti popok bayi dan juga mengoleskan Salep untuk Ruam Kulit Pada Bayi. Tetapi bila muncul bintik merah terang atau kulit menjadi bengkak, melepuh, kering dan pecah-pecah, segera periksakan anak ke dokter. Gejala ini menunjukkan adanya infeksi jamur dan di khawatirkan mengarah pada kondisi lainnya.

  • Impetigo

Penyakit Impetigo adalah sebuah infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri. Impetigo dimulai dengan kemunculan ruam serta lepuhan yang pecah, sampai dengan meninggalkan kerak tebal berwarna kuning kecokelatan serta menciptakan luka atau lecet yang berwarna merah.

Impetigo ini cenderung muncul di area sekitar hidung dan juga mulut dengan disertai rasa gatal. Ketika menemukan kejadian ini segera obati dengan cara mengobati penyakit impetigo berikut dan kemudian terapkan cara membersihkan luka impetigo juga untuk mendapatkan manfaat yang lebih efektif.

  • Milia

Setiap bayi tentu pernah mengalami milia, dan menjadi bagian dari jenis ruam terjadi. Milia sendiri adalah kondisi kulit mengalami bintik-bintik putih yang di sebabkan oleh oleh pori-pori yang tersumbat oleh keratin.

  • Meningitis

Ruam pada kulit bayi memang pada umumnya tidak berbahaya. Akan tetapi ada satu bintik merah pada kulit bayi yang harus anda waspadai, yaitu meningitis. Meningitis merupakan radang pada selaput pelindung otak dan saraf tulang belakang yang di akibatkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Oleh karena itu anda harus memberikan Salep untuk Ruam Kulit Pada Bayi sebagai pengobatannya.

Sponsors Link

Penyebab Ruam Kulit Pada Bayi

  • Infeksi – Ruam terjadi bisa karena infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur
  • Reaksi Alergi – Penyebab yang lainnya adalah efek atau kontraksi dari alergi, entah dengan makanan, obat, suhu atau yang lainnya.
  • Faktor Hormon – Terjadinya perubahan hormon juga menjadi penyebab dari ruam kulit pada bayi.

Berikut ini adalah Salep untuk Ruam Kulit Pada Bayi yang harus anda ketahui:

  1. Hidrokortison

Hidrokortison merupakan salah satu krim steroid non-fluorinated yang mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit. Berdasarkan dr. Ethan Lerner, Ph.D., seorang profesor dermatologi di Harvard Medical School, saleb atau krim yang mengandung satu persen hidrokortison memang sangat bagus untuk mengobati ruam dan juga gatal.

Disamping itu krim ini juga sangat cocok digunakan untuk membantu menyamarkan rasa gatal yang disebabkan oleh kondisi kulit akibat alergi pada area kulit yang tidak terlalu menyebar atau masih pada tahap awal dan juga membantu untuk mengatasi penyakit kurap kering juga dengan cepat dan ampuh.

  1. Calamine

Calamine adalah salep yang biasanya tersedia dalam bentuk lotion dan memang tidak sepopuler hidrokortison. Akan tetapi, kandungan calamine ini adalah campuran oksida seng dan oksida besi yang sangat efektif untuk menghilangkan gatal serta mampu mengeringkan ruam yang melepuh.

Selain itu, gatal pada kulit yang di akibatkan oleh gigitan serangga dan sengatan telah terbukti ampuh teratasi dengan calamine. Tidak hanya itu saja, selain pengobatan Calamine ini juga menjadi salah satu salep terampuh dalam cara mencegah herpes Zoster untuk menyebar ke bagian tubuh lainnya dengan cepat.

  1. Dipenhydramine

Saleb lainnya adalah dipenhydramine yang merupakan antihistamin dan banyak terdapat pada krim, gel, maupun semprot untuk mengobati kulit gatal. Dipenhydramine ini akan bekerja dengan menghalangi efek gatal dari histamin, senyawa yang diproduksi di kulit selama reaksi alergi tersebut. Kandungan di dalam dipenhydramine direkomendasikan untuk kulit gatal yang disebabkan karena ruam atau yang lainnya.

Itulah beberapa Salep untuk Ruam Kulit Pada Bayi, semoga informasi ini menambah wawasan anda.

Sponsors Link
, , , , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan