Sponsors Link

4 Salep untuk Mengobati Herpes Genital yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Pernahkah Anda mendengar penyakit herpes? Jenid herpes banyak macamnya. Salah satunya yaitu penyakit herpes genital. Herpes genital ini menyerang kulit bagian kelamin dan daerah sekitar anus. Beberapa gejala yang dapat ditemui sebagai indikator terjangkit herpes genital yaitu:

ads
  • Adanya luka yang terbuka dengan warna memerah dengan disertai rasa gatal, sakit bahkan perih dan nyeri.
  • Rasa sakit saat melakukan buang air kecil
  • Adanya sakit punggung pada bagian bawah
  • Jika gejala ringan diabaikan, maka Anda juga bisa mengalami demam tinggi disertai flu dan nafsu makan yang berkurang.
  • Keluarnya cairan semacam keputihan yang tidak di ketahui penyebabnya. Misal sedang tidak memasuki masa haid. Biasanya jenis dan tekstur keputihan pun juga berbeda dengan keputihan pada umumnya. Cari tahu tentang penyebab herpes di bibir.

Salep untuk Mengobati Herpes Genital

Tapi tak perlu khawatir sebab ada beberapa jenis salep yang bisa digunakan untuk meredakan. Perlu diingat bahwa pemberian salep ini tidak bertujuan untuk menyembuhkan secara total penyakit herpes Anda. melainkan hanya mengurangi gejala dan menghambat pertumbuhan virus. Sehingga sewaktu waktu penyakit herpes genital akan keluar kembali dan menjangkit Anda. Bisa jadi saat Anda mengalami penurunan daya tahan tubuh atau dalam keadaan tubuh sedang tidak sehat. Apa saja salep yang bisa digunakan? Berikut beberapa salep tersebut.

  1. Zoter Krim

Salah satu salep yang bisa digunakan untuk mengobati herpes genital yaitu zoter. Tidak hanya jenis genital, zoter krim juga bisa digunakan untuk meredakan infeksi pada kulit atau daerah bibir Anda. Namun, seperti obat herpes umumnya, obat ini hanya mampu meredakan gejala dan tidak dapat menyembuhkan herpes secara total. Sehingga sewaktu-waktu, herpes juga  bisa muncul lagi. Jangan lupa cara penyimpanan yang baik untuk salep ini dan juga salep jenis lainnya. sehingga komposisi pada salep tetap terjaga dan tidak rusak. Seperti salep pada umumnya, penggunaan salep ini juga cukup mudah.

Langsung oleskan pada daerah yang terkena herpes secara lembut. Pastikan tangan yang digunakan untuk mengaplikasikan sudah bersih sehingga tidak ada bakteri atau kotoran yang tertinggal. Sementara untuk dosis penggunaan, oleskan 4 atau sampai 6 kali dalam sehari. Jika terdapat keluhan atau keanehan setelah menggunakan salep, hentikan pemakaian. Bisa jadi hal ini menandakan adanya alergi atau interaksi tertentu pada kandungannya. Segera lakukan pemeriksaan dengan dokter untuk penanganan medis lanjutan. Baca terkait dengan terapi herpes zoster.

  1. Virugon Natural Krim

Salep selanjutnya yang bisa diandalkan yaitu virugon natural krim. Sesuai dengan namanya, kandungan bahan yang digunakan salep ini lebih alami sehingga bisa dibilang lebih aman untuk digunakan dan memberikan efek samping yang minimum. Penggunaan salep tetap sama seperti penggunaan salep pada umumnya. Untuk dosis yang dapat digunakan, oleskan salep 3 sampai 5 kali dalam sehari agar penyembuhan lebih cepat terjadi.

Meskipun mengandung bahan yang alami, belum tentu tubuh dengan mudah menerima reaksi dari komposisi bahan. Sehingga didapatkan kemungkinan bahwa ada beberapa efek samping yang akan dirasakan oleh pengguna. Jika ini terjadi, maka segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu penyebabnya dan mendapatkan pengobatan serta alternatif obat lainnya yang lebih sesuai. Bagiamana mengobati herpes dengan kunyit?

  1. Zovirax Krim

Salep yang juga dipercaya untuk mengobati herpes genital selanjutnya yaitu zovirax krim. Jenid salep ini sebagian kandungannya terdapat 5% acyclovir. Hal penting yang perlu diperhatikan yaitu tidak diperbolehkannya ibu hamil menggunakan salep ini dikarenakan kandungannya yang berbahaya bagi janin dalam kandungan. Sehingga Anda dapat bertanya kepada dokter perihal obat alternatif yang bisa digunakan dan sejenis dengan zovirax krim.

Sponsors Link

Sedangkan dosis yang diperbolehkan untuk digunakan oleh penderita herpes genital yaitu 4 kali dalam sehari masa pengolesan. Lakukan secara teratur agar penanganan herpes juga segera memberikan hasil yang baik. Beberapa orang juga akan merasakan alergi seperti rasa terbakar jika menggunakannya. Jika demikian dirasakan oleh Anda, jangan menunda untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter sebelum efek samping bertambah parah. Cari tahu pula cara mengobati herpes.

  1. Betason Krim

Obat selanjutnya yang bisa diandalkan untuk meredakan herpes genital yaitu betason krim. Nama lain dari obat salep ini yaitu Betamethason. Komposisi bahan pada obat salep ini diantaranya betametason 17 valerat sekitar 1 miligram dan neomisin sulfat sekitar 5 miligram. Penggunaannya juga seperti salep pada umumnya. Anda hanya perlu mengoleskan pada bagian tubuh yang terserang herpes. Pastikan juga daerah tubuh yang terkena sudah bersih dan tangan yang akan digunakan untuk mengoleskan juga telah bersih.

Dosis yang bisa digunakan sekitar 3 atau 4 kali dalam sehari. Rutin menggunakan salep ini menjadi kunci agar herpes genital segera sembuh. Jika terjadi efek samping setelah penggunaan, maka hentikan pemakaian dan segera periksakan keluhan ke dokter  untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih tepat dan cepat. Baca pula tentang cara mendiagnosa herpes genital.

Apapun jenis krim yang digunakan, beberapa pasien tentu memiliki alergi terhadap komposisi bahannya. Sehingga perlu diperhatikan adanya tanda tanda alergi agar tubuh Anda segera diobati. Jika didapati adanya efek samping, maka hentikan pemakaian untuk beberapa hari. Biasanya dokter akan memberikan obat pereda alergi dan obat alternatif dari salep yang Anda gunakan. Ikuti saja saran dokter dan lakukan pengobatan secara rutin. Dalam beberapa hari, Anda akan mendapati gejala herpes mulai berkurang.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan