Sponsors Link

6 Salep Untuk Kulit Bengkak Yang Aman Untuk Segala Jenis Kulit

Sponsors Link

GentamicinKulit bengkak biasanya dapat terjadi ketika Anda belum bisa beradaptasi pada suhu disekitar Anda. Terutama ketika Anda sering berpindah tempat. Namun, kulit bengkak juga terjadi sebagai tanda bahwa Anda sedang terserang infeksi atau terkena iritasi pada kulit. Kulit bengkak akan membuat kulit Anda menjadi kemerahan dan menjadi sering gatal bahkan dapat mengeluarkan darah.  Dan tentunya hal ini membuat anda merasa tidak nyaman. Jika hal itu terjadi, segeralah sembuhkan agar tidak semakin parah. Salah satunya dengan menggunakan salep. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi salep untuk kulit bengkak yang dapat Anda coba.

ads
  1.  Salep Antiradang NSAID

Salep untuk kulit bengkak yang pertama adalah salep anti radang NSAID. Salep jenis ini dapat Anda gunakan karena akan menyembuhkan kulit bengkak dua kali lebih cepat. Salep antiradang NSAID ini dapat Anda temukan pada crisaborole (Eucrisa), dapat ditemukan di apotek terdekat.

Cara penggunaannya cukup oleskan dua kali sehari pada kulit yang bengkak secara rutin hingga bengkaknya mengempes secara perlahan. Bacalah dan terapkan aturan pakai yang tertera pada kemasan. Juga harus ada ketahui beberapa bahaya paraben untuk kulit dan bahaya belerang untuk kulit karena bisa membuat kulit menjadi bengkak.

2. Betason-N

Salep untuk kulit bengkak selanjutnya adalah Betason-N 5 gram. Betason-N ini akan membantu mengobati masalah kulit bengkak yang sedang Anda alami dengan mengurangi peradangan, mengatasi alergi dan iritasi, hingga membunuh dan menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam kulit. Oleskan secara perlahan pada kulit yang bengkak. Jangan gunakan secara berlebihan dan bersihkan kulit bengkak tersebut terlebih dulu sebelum dioleskan salep.

3. Salep Geranium

 Selanjutnya adalah salep geranium. Salep untuk kulit bengkak ini cukup populer karena dapat mengatasi masalah kulit dengan baik. Salah satunya adalah kulit bengkak. Salep geranium ini akan mengatasi rasa gatal yang timbul, meringankan eksim pada kulit Anda, mengatasi luka bakar, hingga menghilangkan bengkak dan bekas luka. Cara pakai salep kulit gatal bintik merah geranium ini adalah mengaplikasikan salep 2 sampai 3 kali sehari pada kulit bengkak. Gunakan secara rutin dan simpanlah salep ini ditempat yang bebas cahaya matahari.

4. Kalcinol-N Cream 5 gram

Salep kalcinol-n 5 gram adalah salah satu salep yang dapat Anda temukan dengan mudah di apotek. Kalcinol-n sering digunakan untuk mengatasi kulit bengkak, manfaat bedak herocyn untuk kulit yang mengalami peradangan, hingga infeksi pada kulit akibat bakteri. Hal tersebut didukung oleh kandungan kalcinol-n yaitu Neomycin Sulphate dan Fluocinolone Acetonide. Sebelum mengaplikasikan kalcinol-n, konsultasikan terlebih dulu pada dokter untuk menghindari efek samping yang dapat terjadi. Tetap baca aturan pakai yang tertera pada kemasan salep.

5. Salep Kalmicetine

Kalmicetin adalah salep untuk penyakit kulit dap yang digunakan untuk meredakan infeksi dan peradangan pada kulit. Sangat cocok digunakan saat Anda memiliki kulit bengkak. Kalmicetine ini juga mengandung chloramphecinol yang akan bekerja langsung membunuh kuman dan bakteri. Selain itu, pemakaian salep kalmicetine juga memerluka resep atau saran penggunaan dari dokter agar Anda dapat mencegah efek samping.

6. Salep Garamycin

Salep garamycin sangat baik digunakan walaupun tanpa resep dokter. Karena garamycin bersifat sebaga antibiotik yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit akibat virus dan bakteri. Garamycin akan membunuh secara langsung dan menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam kulit.

Gunakan 3 hingga 4 kali sehari pada kulit bengkak. Namun, sebelum itu, bersihkan tangan Anda lalu bersihkan pula kulit yang bengkak dengan menggunakan handuk atau kain berbahan lembut.

Dengan demikian, beberapa obat salep untuk kulit bengkak direkomendasikan untuk Anda. Beberapa salep membutuhkan pengawasan dokter untuk menghindari efek samping. Gunakan secara rutin dan jaga kesehatan kulit Anda dengan sering mengkonsumsi makanan sehat. Selamat Mencoba!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan