Sponsors Link

Paling Mujarab, 5 Salep Untuk Kulit Belang Agar Warna Kulit Merata!

Sponsors Link

TracolimusKulit belang yang menyebar luas dikulit seperti warna kulit yang memudar atau timbulnya perubahan warna kulit bisa mempengaruhi kondisi psikis seseorang. Penyakit kulit ini bisa menyerang bagian tubuh mana saja dan bersifat kronis atau jangka panjang. Perbedaan warna yang cukup membuat risih penderitanya ini disebabkan oleh berbagai hal, seperti faktor genetik, hipopigmentasi, pemakaian obat, penyakit, paparan sinar matahari dan jenis-jenis penyakit kulit lainnya yang bisa menyebabkan kulit menjadi belang. Untuk penderita kelainan warna kulit akibat vitiligo ini, ada pantangan makanan vitiligo yang harus dihindari. Berikut adalah salep untuk kulit belang yang bisa digunakan pada kulit yang terkena vitiligo.

ads

1. Tracolimus

Obat ini bisa digunakan sebagai salep kulit belang yang disebabkan oleh Vitiligo. Obat ini diperuntukkan pada kulit belang dengan area penyebaran yang kecil seperti pada wajah dan leher. Selain itu salep ini juga bisa digunakan bersamaan dengan terapi sinar ultraviolet dan merupakan salep untuk bercak putih di kulit yang memang sangat mirip dengan panu, hanya saja bisa menyebar luas pada permukaan kulit.

2. Kortikosteroid

Salep ini biasanya digunakan untuk mengembalikan warna kulit penderita ke warna semula. Salep ini juga bekerja dengan mencegah terjadinya penyebaran atau perluasan area kulit yang belang pada Vitiligo. Namun salep ini juga digunakan sebelum vitiligo pada kulit menjadi meluas. Hanya saja obat ini tidak boleh digunakan oleh ibu hamil dan vitiligo yang muncul di wajah.

3. Hydroquinone

Untuk penderita vitiligo yang telah menyebar luar hingga hampir ke seluruh bagian tubuh, maka pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lotion hidroquinone. Hanya saja, lotion ini untuk diolehkan pada warna kulit normal agar terlihat sama dengan warna kulit akibat vertiligo. Namun penggunaan salep ini haruslah dibawah pengawasan dokter karena ada bahaya hidroquinone untuk kulit jika pemakaiannya tidak sesuai.

4. Betametason

Salep ini juga merupakan obat luar untuk mengatasi masalah kulit belang akibat terkena vitiligo. Salep ini juga mengadung zat kortikosteroid yang dapat digunakan pada area kulit yang terkena vitiligo yang belum menyebar. Perlu diperhatikan dosis pemakaian dan efek samping serta tanda peringatan dari tiap produk yang digunakan demi terhindar dari dampak lainnya yang bisa membahayakan.

5. Lotion SPF

Untuk mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari justru bisa menggunakan lotion berSPF tinggi setiap harinya saat beraktivitas diluar ruangan. Lotion bisa digunakan untuk menghindari sengatan matahari yang menjadi penyebab kulit terbakar. Selain itu ada juga cara mengobati vitiligo dengan minyak zaitun yang lebih alami dan tradisional.

Itulah 5 salep untuk kulit belang dan juga dalam bentuk lotion yang bisa digunakan untuk mengupayakan menormalkan kembali warna kulit. Selain menggunakan salep, ada juga langkah pengobatan lainnya menggunakan obat tradisional vitiligo yang bisa dicoba, seperti cara mengobati vitiligo dengan kunyit langsung sembuh total atau cara mengobati vitiligo dengan jahe. Ketahui juga manfaat lada hitam untuk vitiligo dan juga makanan penyebab vitiligo yang perlu diketahui sebagai salah satu untuk menghindari penyebab vitiligo pada kulit.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan, Vitiligo