Sponsors Link

Wajib Tahu! 6 Salep Untuk Kelamin Gatal Terbukti Langsung Mujarab

Sponsors Link

Gatal pada area genital cukup sering dialami bagi sebagian orang. Gatal pada area kelamin biasanya disebabkan oleh jamur yang memang suka tumbuh di area yang lembab. Sangat dianjurkan sekali untuk menjaga kebersihan diri terutama area genital ini. Mengaktasi rasa gatal pada area kelamin bisa diobati dengan menggoleskan salep untuk kelamin. Namun jika terjadi luka lecet gunakan salep untuk luka lecet di kelamin. Berikut beberapa salep untuk kelamin yang bisa digunakan.

ads

1 . Salep Miconazole nitrat

Salep ini bermanfaat untuk membunuh jamur yang menyebabkan rasa gatal di kulit, khususnya pada area mulut dan kelamin. Salep ini biasanya pemakaiannya tidak lebih dari 3 minggu jika rasa gatal telah hilang. Namun ada juga anjuran untuk menggunakannya sampai habis agar rasa gatal akibat jamur tidak kembali lagi. Salep ini dapat mengganggu polarisasi pada dinding sel syaraf parasit dan mempercepat metabolisir kulit.

2. Salep Elocon

Salep Elocon ini banyak tersedia di apotik dan sangat baik untuk mengatasai rasa gatal pada kulit dan juga untuk kulit di sekitar kelamin. Selain berbentuk salep, obat Elecon ini juga tersedia dalam bentuk krim dan lotion. Obat ini dapat mengatasi permasalahan kulit akibat jamur, eksim, dermatis dan ruam kulit. Kandungan GCS (Glukokortikosteroid) dalam salep ini berfungsi untuk mengatasi rasa gatal akibat jamur dan rasa gatal yang tidak tertahankan.

3. Salep Ketoconazole

Ini merupakan salep untuk kelamin gatal akibat serangan jamur seperti kurap, panu, dan ketombe. Kandungan dalam obat ini sangat efektif untuk merusak sintesa ergosterol yang merupakan membran sel jamur . Salep ini dapat digunakan hingga rasa gatal di kelamin benar-benar hilang dan sembuh.

4. Salep Clotrimazol

Salep ini dapat digunakan pada bagian kulit yang gatal akibat terinfeksi jamur pada kulit, kulit area kelamin dan juga liang telinga. Sale ini akan menghambat pertumbuhan jamur dikulit yang biasanya menyebabkan kurap, panu, tinea pedis, candidiasis vaginalis dan ototis eksterna. Namun salep ini tidak disarankan untuk mengatasi rasa gatal di vagina bagi wanita yang berusia dibawah 16 tahun dan diatas 60 tahun.

5. Salep Butoconazol

Salep ini juga sudah umum digunakan untuk mengatasi rasa gatal pada area vagina. Yang cara kerjanya juga menghambat dan menghentikan pertumbuhan  jamur agar tidak lagi menginfeksi kulit yang menyebabkan rasa gatal. Selain mengatasi rasa gatal di kelamin, salep ini juga bisa untuk mengatasi rasa terbakar dan keputihan pada wanita. Dapatkan juga khasiat daun sirih untuk kelamin yang juga bisa mengobati rasa gatal dan keputihan pada wanita serta manfaat daun sirih untuk kutil kelamin. Cara mengobati keputihan dengan daun sirih ini cukup dengan menggunakan air rebusan daun sirih ini mencuci vagina.

6. Salep Tioconazol

Salep ini merupakan salep antijamur azol yang bisa mengatasi rasa gatal seperti terbakar dan rasa gatal yang juga mengeluarkan cairan pada vagina. Namun obat ini hanya bisa digunakan untuk mengobati rasa gatal karena infeksi jamur, tidak untuk gatal akibat infeksi bakteri seperti bakteri vaginosis.

Itulah 6 salep untuk kelamin gatal yang bisa didapatkan dengan mudah di apotik. Selalu perhatikan dosis dan anjuran pemakaian pada kemasan untuk menghindari terjadinya efek samping akibat pemakaian yang berlebihan. Ketahui juga cara pakai propolis untuk kutil kelamin, khasiat daun jarak untuk kelamin dan obat tradisional keloid.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan