Sponsors Link

5 Salep Untuk Bisul di Kelamin Paling Efektif Untuk Anda Coba!

Sponsors Link

Bisul merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup menjengkelkan dan menyakitkan. Bisul biasanya tumbuh pada bagian-bagian tubuh seperti daerah ketiak, paha, bokong, punggung dan dibagian tubuh lainnya, termasuk juga di daerah genital atau daerah kelamin. Gejala penyakit bisul bisa diawali dengan munculnya kemerahan dan bejolan pada kulit. Obat yang biasa digunakan untuk mengobati bisul adalah berupa obat luar berupa salep. Untuk bisul yang tumbuh di area genital sendiri biasanya adalah jenis bisul yang ringan dan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, sangat tidak dianjurkan untuk memecahkan bisul sendiri. Berikut adalah beberapa obat salep untuk bisul di kelamin.

ads

1 . Salep Gentamicin

Salep untuk bisul di kemaluan ini efektif digunakan untuk mengatasi bisul yang tumbuh di kulit sekitar kelamin. Salep ini masuk pada golongan aminoglikosida yang bekerja dengan menghentikan pertumbuhan bakteri pada bisul. Selain itu juga mengandung antibiotik yang membantu kulit yang terinfeksi segera membaik.

2. Salep Mupirocin

Mupirocin merupakan salep jenis antibiotik yang juga bisa digunakan untuk mengobati bisul di mons pubis. Salep ini bekerja untuk menghalangi enzim isoleusil-tRNA sintetase yang digunakan bakteri untuk menginfeksi tubuh manusia. Serta kandungan antibiotiknya juga berperan dalam mengatasi MRSA (meticillin resistant Staphylococcus aureus) dan bakteri lainnya yang menjadi penyebab bisul. Salep ini bisa digunaka 3 kali sehari untuk dengan mengoleskannya pada bisul. Bisul akan hilang setelah kurang lebih 7 hari pemakaian. Namun obat ini juga memiliki efek samping jika digunakan berlebihan, seperti kulit kering, ruam, pembengkakan panas pada kulit hingga sakit kepala.

3. Salep Benzocaine

Salep ini bekerja untuk meredakan rasa nyeri akibat bisul yang tumbuh di area kelamin. Salep ini bekerja dengan menghalangi pengiriman transmisi sinyal yang memberikan rasa sakit pada area bisul. Cara kerja salep ini mirip dengan bius yang meredakan rasa sakit akibat bisul. Penggunaan obat ini tidak boleh berlebihan karena bisa menyebabkan kemerahan pada kulit, iritasi pembengkakan pada wajah dan ruam. Oleh karena itu dianjurkan memakai salep ini sesuai dengan anjuran dokter.

4. Salep Asam Fusidat

Salep salep untuk bisul di kelamin ini juga efektif sebagai cara mengobati bisul pada kemaluan wanita yang disebabkan oleh bakteri penyebab bisul. Penggunaan salep ini pada bisul cukup digunakan 3 kali sehari. Salep ini juga sekaligus mengobati penyebab bisul yang disebabkan oleh Corynebacterium, Streptococcus, Staphylococcus dan Clostridium.

5. Salep Ichtiyol

Dalam salep ini mengandung 10% ichtammolum dan merupakan obat bisul yang banyak digunakan. Salep ini berperan sebagai antifungi, antibakteri dan anti-inflamasi sehingga efektif mengobati bisul. Salep ini juga dikenal sebagai salep hitam yang ampuh mengobati jenis-jenis bisul di kelamin dan bagian kulit lainnya.

Itulah 5 salep untuk bisul di kelamin yang bisa digunakan agar bisul bisa segera sembuh. Ciri-ciri bisul akan sembuh bisa dilihat setelah pemakaian rutin salep bisul. Selalu perhatian anjuran dan dosis pemakaian salep untuk bisul karena penggunaan melebihi dosis yang dianjurkan bisa menyebabkan efek samping lainnya. Penggunaan putih telur pada bisul yang membekas merupakan cara menghilangkan bekas bisul di kulit.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Bisul