Sponsors Link

4 Salep untuk Bekas Campak yang Terbukti Berkhasiat Ampuh Menghilangkan

Sponsors Link

Setiap orang tentunya pernah mengalami campak minimal satu kali dalam hidupnya. Campak adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus penyebab infeksi. Sesorang yang belum pernah melakukan vaksinasi atau suntik campak tentunya memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terjangkit campak berulang kali. Oleh karena itu, pemetintah begitu genjar menggalakkan aksi suntik campak karena dampak buruk yang diberikan oleh penyakit campak. Beberapa gejala yang akan Anda dapati jika terjangkit campak yaitu:

ads
  • Mata berubah menjadi memerah
  • Mata menadi lebih sensitif jika terkena cahaya matahari
  • Demam yang tinggi disertai dengan pilek
  • Adanya perubahan warna pada kulit seperti ruam
  • Adanya bercak putih pada mulut

Setelah beberapa minggu terjangkit campak, biasanya penyakit ini meninggalkan bekas seperti luka yang mengering. Keadaan ini akan mengganggu kepercayaan diri Anda. Tapi tak perlu khawatir, karena bekas tersebut dapat diobati dengan beberapa salep berikut. Baca juga tentang cara mengobati campak.

  1. Dermatix Ultra

Salep yang bisa Anda andalkan untuk menghilangkan bekas campak yaitu dermatix ultra. Tidak hanya akibat campak, beberapa penyakit kulit atau luka dapat disembuhkan dengan salep tersebut. Dermatix juga dapat digunakan untuk meredakan rasa gatal akibat campak. Dermatix memiliki beberapa komposisi bahan seperti Cyclopentacyloxane atau ester vitamin C dan vinyl dimethicone ascorbyl tetraisopalmitate.

Kandungan tersebutlah yang membantu merawat dan mengobati kulit sehingga lebih sehat dan halus sekaligus mengurangi berkas campak yang meninggalkan noda dan berakibat pada ketidakmenarikan warna pada kulit Anda. Perlu diperhatikan bahwa dermatix hanya diperbolehkan untuk mengobati luka yang sudah mengering atau membantu menghilangkan bekas campak. Obat salep jenis ini tidak diperkenankan untuk digunakan pada luka yang masih baru atau basah.

Dosis yang diberikan dalam penggunaan dermatix beragam. Ada yang 7 gram, 15 gram, dan juga 60 gram. Penggunaannya tergantung kebutuhan dan umur pengguna. Sehingga sebaiknya pengguna termasuk Anda berkonsultasi pada dokter terkait dosis yang Anda butuhkan. Umunya dalam 2 bulan pemakaian, Anda akan mendapati kulit lebih baik dari sebelumnya. Baca juga tentang ciri campak telah sembuh.

  1. Bioplacenton

Obat salep selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi bekas campak yaitu bioplacenton. Komposisi utama obat salep ini yaitu placenta ekstrak 10% dan juga nemocyn sulfat 0,5%. Sayangnya, beberapa pasien alergi terhadap kedua bahan utama tersebut. Sehingga tidak semua pasien dapat menggunakan obat salep ini sebagai penyembuhan bekas campak. Sebelum memutuskan untuk menggunakan ini, pastikan Anda telah berkonsultasi dengan dokter perihal adakah alergi terhadap bahan tersebut.

Jika tidak, dokter akan memberikan dosis sesuai dengan keluhan dan kebutuhan Anda. Jika benar adanya alergi, maka dokter akan memberikan alternatif obat yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti bioplacenton untuk menyembuhkan bekas campak Anda. Penggunaan umum yaitu oleskan salep pada daerah kulit yang terkena campak 4 sampai 6 kali dalam sehari.

Sebelumnya, pastikan bahwa daerah kulit yang akan diolesi telah bersih terlebih dahulu. begitu  juga tangan yang akan digunakan untuk mengoleskan salep tersebut. Oleskan secara merata dan diamkan sejenak sehingga terserap ke dalam kulit. Bila telah kering, bersihkan kulit dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Keringkan dengan handuk atau kain yang lembut. Rutin melakukan perawatan ini akan mempercepat penyembuhan bekas campak Anda. Pahami pula terkait dengan perbedaan cacar air dan campak.

Sponsors Link

  1. Mederma Gel Proaktif

Obat salep selanjutnya yang bisa diandalkan yaitu mederma gel proaktif. Kandungan yang terdapat pada mederma tidak hanya mampu mengobati bekas campak saja, namun semua jenis bekas luka yang sudah mengering dan meninggalkan noda pada kulit. Penggunaannya pun juga sama dengan obat salep lainnya. Begitu juga dosis untuk masing masing pasien juga berbeda.

Sehingga Anda tetap memerlukan saran dokter meskipun tujuannya hanya mengobati bekas campak. Jangan lupa menanyakan adakah alergi pada tubuh Anda terkait bahan dan komposisi yang ada pada mederma gel proaktif tersebut. Umumnya pemberian mederma pada kulit dapat dilakukan 4 sampai 6 kali sehari. Pemberian secara rutin akan memberikan hasil yang cepat pula dalam penyembuhan bekas campak. Cari tahu perbedaan campak dan demam berdarah.

  1. Derma Scar Gel
Sponsors Link

Obat salep terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi bekas campak yaitu derma scar gel. Obat ini terbilang baru di Indonesia. Kandungan utama derma scar gel yaitu Triamcinolone Acetonide yang juga dapat digunakan untuk meredakan bekas luka dari beragam penyakit lainnya. Sehingga Anda bisa menggunakan salep ini jika terkena luka bakar, luka akibat goresan atau penyakit yang meninggalkan bekas lainnya.

Umumnya penggunaan obat ini sama seperti mederma gel proaktif yaitu 4 sampai 6 kali dalam sehari. Namun, dosis bis berbeda sesuai kebutuhan dan diagnosis dokter. Jangan lupa untuk membersihkan daerah yang akan di beri salep agar tidak ada kotoran atau bakteri yang bersarang pada luka. Hentikan pemakaian jika mengalami beberapa keluhan pasca menggunakan mederma dan lakukan pemeriksaan medis sesegara mungkin. Obat salep ini tentunya tidak selalu cocok untuk semua pengguna. Ada beberapa bahan yang tidak bisa digunakan oleh penderita karena kulit yang sensitif sehinggamengakibatkan  alergi.

Oleh karena itu, perlu dilakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter apakah bahan tersebut cocok dengan Anda atau tidak. Jika iya, dokter akan menyarankan dosis yang sesuai dengan keluhan Anda dan jika tidak, maka dokter akan memberikan obat alternatif lain yang memiliki cara kerja yang sama dengan obat obat tersebut. Baca pula terkait makanan yang dilarang untuk penderita campak. Jangan menunda pemeriksaan jika ditemui beberapa keluhan setelah menggunakan obat salep tersebut.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Herbal