Sponsors Link

Salep Penghilang Kapalan Kaki Dan Tangan Secara Alami

Sponsors Link

Tahukan Anda apa itu Kapalan?. Kapalan ialah penebalan dan pengerasan pada kulit yang timbul karena tekanan dan gesekan secara berlebihan. Kapalan juga sering disebut callus dan biasanya ditemukan di area tangan dan kaki. Walau sering dianggap mudah untuk sembuh, kapalan ternyata dapat timbul sebagai tanda adanya penyakit serius di dalam tubuh Anda. Untuk itu, Anda perlu mengatasi sesegera mungkin kapalan yang timbul di bagian tubuh Anda. Kapalan juga termasuk salah satu jenis-jenis penyakit kulit yang masih tergolong ringan. Dan salah satu cara pengobatannya dengan menggunakan salep. Nah, berikut ini ada beberapa salep penghilang kapalan kaki dan tangan yang dapat Anda gunakan.

ads
  1. Buah Lemon

Salep penghilang kapalan kaki dan tangan, dapat Anda buat dan gunakan dari buah lemon. Jus dan kulit lemon dapat Anda aplikasikan pada kapalan di kulit Anda. Karena asam dari lemon akan menghilangkan kapalan dengan cepat dan tepat. Caranya, cukup potong lemon menjadi ukuran kecil, lalu tempelkan pada area terkena kapan.

Perban lalu diamkan selama semalaman untuk mendapatkan hasil yang efektif. Anda juga dapat menggunakan jus lemon yang dapat digunakan untuk merendam kaki dan tangan Anda. Atau menggunakan kapas yang telah direndam ke dalam jus lemon lalu ditempelkan pada kaki dan tangan.

2. Baking Soda

Selain lemon, bahan alami untuk salep penghilang kapalan kaki dan tangan lainnya adalah baking soda. Selain dijadikan bahan makanan, baking soda juga bermanfaat untuk menghilangkan kapalan. Hal tersebut didukung oleh sifat exfoliating baking soda yang sangat kuat.

Baca juga : Mengapa kulit sering keluar bintik merah ?

Untuk menggunakannya, cukup campurkan baking soda ke dalam air hangat di dalam wadah, setelah itu gunakan batu apung yang telah dicelupkan ke dalam campuran baking soda ke kulit Anda yang terkena kapalan. Cara ini cukup efektif untuk membuat kapalan di kulit Anda terkelupas.

3. Cuka Sari Apel

Tidak perlu menggunakan salep dari dokter, cuka sari apel juga dapat Anda gunakan sebagai salep penghilang kapalan kaki dan tangan. Karena cuka sari apel memiliki rasa asam yang cocok mengatasi kapalan. Selain itu, cuka sari apel ini akan melembabkan dan mempercepat penyembuhan kapan yang sedang Anda alami.

Untuk menggunakan cuka sari apel, Anda dapat menggunakan kapan kemudian direndam ke dalam cuka sari apel. Tempelkan pada bagian kapalan lalu diamkan semalaman. Di pagi hari, setelah didiamkan – gunakan batu apung untuk menggosok kapalan tersebut hingga terkelupas.

4. Bawang Putih

 Selain bermanfaat bagi kecantikan, bawang putih dapat Anda gunakan untuk mengatasi kapalan yang menganggu penampilan Anda. Karena bawang putih akan mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas luka di sekitar kulit kaki dan tangan.

Caranya pun cukup mudah, yaitu iris bawang putih ke ukuran kecil lalu gosokkan secara langsung pada area cara menghilangkan bekas pk di kulit kapalan. Terapkan setiap hari secara rutin agar kapalan di kaki dan tangan dapat menghilang dengan cepat.

5. Garam Epsom

Salep kulit gatal di selangkangan berbahan alami selanjutnya adalah garam epsom. Garam epsom ini adalah salah satu bahan masakan yang sering digunakan. Garam Epsom dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi kapalan. Karena garam epsom akan menyembuhkan kapalan dan menghaluskan kembali kulit Anda. Dapat Anda temukan di apotek ataupun di toko terdekat.

Cara pakai lengkuas untuk panu penggunaannya yaitu rendam terlebih dulu garam epsom dengan air hangat selama 10 menit. Setelah itu gunakan batu apung lalu celupkan pada rendaman tersebut. Gunakan batu apung tersebut untuk menggosok area kapalan hingga terkelupas. Selain itu, garam epsom ini akan mencegah Anda dari iritasi kulit yang mungkin terjadi.

Itulah beberapa rekomendasi salep penghilang kapalan kaki dan tangan dengan menggunakan bahan alami yang sering dijumpai. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan pengobatan dan perawatan. Lalukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan