Sponsors Link

Langsung Ampuh, 8 Salep Jerawat Kelamin yang Aman Untuk Kulit Anda!

Sponsors Link

Jenis-jenis penyakit kulit itu banyak macamnya, salah satunya adalah jerawat. Jerawat tidak hanya bisa tumbuh di kulit wajah, namun juga bisa tumbuh pada area tubuh lain seperti punggung, kulit kepala hingga area sekitar kelamin. Jerawat yang tumbuh disebabkan oleh kurangnya kebersihan sehingga memicu timbulnya bakteri penyebab jerawat.

ads

Terlebih area kelamin yang tertutup membuatnya kulit area tersebut lembap yang sehingga sangat efektif sebagai tempat perkembangbiakan bakteri dan jamur. Ciri-ciri jamur di selangkangan ditandai dengan rasa gatal pada area selangkangan. Sementara, cara mengatasinya bisa dengan mengoleskan salep jerawat kelamin. Berikut beberapa salep jerawat kelamin yang bisa digunakan.

1 . Antibiotik

Antibiotik berperan dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu salep yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat pada area genital ini adalah yang memiliki kandungan antibiotiknya.

2. Flucinonide Cream

Flucinonide Cream merupakan cream yang berfungsi untuk mengobati jerawat yang dikenal juga dengan nama salep sriti atau salep walet. Dalam salep ini terdapat kandungan benzethonium chloride yangjuga berperan sebagai antijamur, antivirus dan antiseptik.

3. Vitacid

Salep vitacid ini memiliki kandungan antibiotik dan tretinoid yang dikenal ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat dan membuat jerawat menjadi lebih cepat sembuh. Salep jerawat kelamin ini juga bisa dipakai oleh ibu hamil dibawah pengawasan dokter.

4. Benzoil Peroksida

Salep yang mengandung benzoil peroksida ini juga ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga aman digunakan untuk mengatasi jerawat pada area kelamin. Obat ini bekerja dengan membersihkan pori-pori kulit yang berjerawat sehingga jerawat sembuh dengan sendirinya.

5. Azelaic Acid

Asam azelaic merupakan golongan obat keras yang ampuh dalam membasmi jerawat. Obat ini bekerja dengan memberihkan pori-pori pada kulit yang berjerawat, sama dengan Benzoil peroksida namun dengan kandungan yang lebih rendah.

6. Clindamycin

Clindamycin ini bekerja dengan mengobati infeksi akibat bakteri yang menyerang manusia, salah satunya adalah mengatasi bakteri penyebab jerawat. Hanya saja untuk mendapatkan obat ini membutuhkan resep dokter atau pemakaiannya harus dibawah pengawasan dokter karena tergolong pada obat keras.

7. Eritromisin

Dalam salep ini mengandung antibiotik yang berperan dalam melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat pada kemaluan. Selain itu, salep ini juga bisa digunakan untuk mengatasi iritasi yang terjadi pada area kulit sekitar mata. Sehingga obat ini aman digunakan pada jerawat yang tumbuh di kulit sekitar kemaluan. Obat ini juga tidak memberikan efek samping yang begitu serius.

8. Tetracycline

Tetracycline merupakan kelompok antibiotik yang berperan untuk membunuh segala jenis bakteri pada kulit, termasuk bakteri penyebab jerawat dikelamin. Obat ini bekerja dengan cepat dalam menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Itulah 8 salep jerawat kelamin yang bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang muncul pada area genital. Pencegahan yang bisa dilakukan agar jerawat tidak tumbuh pada kulit sekitar kelamin adalah dengan cara menjaga kebersihan vagina secara rutin, sebaiknya simak cara membersihkan kemaluan setelah haid . Ikuti juga pembahasan mengenai benjolan di dekat kelamin, gejala herpes genital atau jerawat di labia minora.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan