Sponsors Link

5 Jenis Ramuan Tradisional Melancarkan Haid

Sponsors Link

Seorang wanita tentu saja akan mengalami siklus menstruasi. Siklus menstruasi sudah menjadi langganan untuk datang setiap bulannya. Dan asal Anda tahu saja jika siklus menstruasi itu menimbulkan beberapa gejala pada tubuh wanita misalnya seperti sakit pada payudara, mudah marah, hingga terasa nyeri pada perut seperti kram rasanya. Namun rasa sakit pada perut itu berbeda setiap wanitanya ya. Ada yang mengalami sakit yang biasa saja namun ada yang merasakan sakit yang parah setiap kalinya. Oleh karena itu kali ini kami menginformasikan kepada Anda mengenai ramuan tradisional melancarkan haid sehingga haid Anda bisa lancar dan bisa mengurangi rasa sakit juga. Tidak usah berlama-lama ini dia beberpaa ramuannya :

ads
  1. Jamu kunyit

Siapa yang tidak mengenal jenis rempah yang satu ini? Tentu saja Anda sudah mengenal yang namanya kunyit bukan? Rempah yang menghasilkan warna kuning dan bisa dijadikan sebagai pewarna alami untuk makanan ini ternyata memiliki manfaat besar untuk kesehatan kita ya. Salah satu manfaat dari mengkonsumsi jamu kunyit adalah ternyata bisa melancarkan haid kita. Selain bisa melancarkan haid, jamu kunyit ini juga bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit yang diderita selama menstruasi. Hal itu karena di dalam kunyit kita bisa menemukan kandungan senyawa anti-inflamasi dan juga antioksidan yang mana bisa mempengaruhi siklus menstruasi dan membuatnya jadi lancar. Jadi mulai sekarang konsumsi jamu kunyit jika Anda punya masalah seperti misalnya siklus haid tidak lancar atau mungkin rasa sakit yang berlebihan. Anda bisa membeli jamu kunyit asam atau mungkin agar lebih aman bisa membuatnya di rumah sendiri ya. Cara membuat jamu kunyit ini sangatlah mudah dan cepat ya!

Baca juga : cara menghilangkan bau darah haid

  1. Wedang jahe

Sebenarnya banyak sekali minuman tradisional yang bisa membuat haid jadi lancar. Selain jamu kunyit yang sudah kita sebutkan di atas tadi, sekarang ada jahe yang bisa kita konsumsi untuk melancarkan haid. Jahe ini seperti kita tahu sering kita gunakan sebagai salah satu campuran bahan makanan dan juga bisa digunakan untuk wedang jahe dan cocok digunakan untuk mengatasi perut kembung dan menghangatkan tubuh. Namun selain 2 manfaat itu, ternyata wedang jahe menyimpan manfaat lainnya ya. Wedang jahe ini bisa digunakan untuk mengatasi haid yang tidak lancar, karena di dalam jahe kita bisa menemukan kandungan berbagai macam jenis vitamin A, B2, C, minyak asitri dan masih banyak lagi. Kandungan itulah yang membuat haid wanita menjadi lancar. Oleh karena itu setiap kali Anda akan menstruasi atau mungkin ketika merasa menstruasi tidak lancar maka kami sarankan supaya Anda mengkonsumsi wedang jahe saja yang dicampur dengan madu. Minum selagi hangat ya, karena selain bisa melancarkan haid juga bisa membantu melegakan tenggorokan dan mengatasi hawa dingin.

Baca juga : cara membersihkan kemaluan setelah haid

  1. Ramuan bayam

Tidak hanya jahe dan juga kunyit saja ya, Anda juga bisa mengkonsumsi ramuan bayam jika ingin menstruasi jadi lancar. Kita tidak hanya bisa mengkonsumsi bayam sebagai makanan saja ya. Namun sayur yang kaya akan zat besi ini juga bisa kita minum dengan menjadikannya sebagai ramuan bayam. Caranya sangat mudah ya karena bisa kita lakukan di rumah sendiri. Pertma Anda harus menyiapkan saayuran bayam tanpa membuang akarnya. Setelah itu cuci hingga bersih dan potong lalu rebus. Minum air rebusan itu secara rutin. Ramuan berharga murah ini sangat berkhasiat untuk melancarkan siklus haid atau menstruasi Anda karena di dalamnya kita bisa menemukan kandungan zat besi yang cukup tinggi yang mana bisa membantu melancarkan dan menyehatkan sistem reproduksi Anda sehingga secara tidak langsung juga bisa melancarkan siklus haid kita.

Baca juga : penyebab gatal pada kemaluan wanita

  1. Ramuan bunga sepatu

Siapa yang tidak kenal bunga sepatu? Semua orang tentu saja mengenal bunga cantik ini. Selain warannya yang cantik, bunga sepatu ini ternyata juga bisa memberikan  manfaat bagi kesehatan kita ya. Ramuan tradusional melancarkan haid yang keempat adalah ramuan tradisional yang terbuat dari bunga sepatu. Caranya sangatlah mudah dan mulai bisa Anda coba di rumah hari ini juga, hanya perlu mengambil beberapa bunga sepatu, mencucinya hingga bersih kemudian ditumbuk sampai halus. Setelah itu rebuslah bunga sepatu tumbuk tadi bersama air dan jangan lupa menambahkan sedikit cuka. Jika warna sudah berubah, maka kami sarankan supaya Anda untuk menyaringnya dan segera meminumnya selagi hangat. Jika meminum ramuan ini secara rutin maka kami yakin siklus menstruasi yang awalanya tidak lancar bisa menjadi lancar ya.

Baca juga : penyebab menstruasi berlebihan

Sponsors Link

  1. Ramuan jeruk nipis

Tentu saja semua mengenal jeruk nipis, jeruk kecil ini ternyata memiliki ribuan manfaat untuk kesehatan manusia. Selain ramuan yang sudah kami sebutkan tadi kami menyarankan supaya Anda juga mengkonsumsi ramuan jeruk nipis ini. Caranya sangat mudah yaitu ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua. Setelah itu Anda bisa memerasnya dan mencampurkannya ke dalam satu gelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu ya. Ramuan jeruk nipis ini bisa melancarkan menstruasi atau haid Anda karena di dalamnya terkandung vitamin C yang mana bisa membuat sistem reproduksi jadi lebih sehat.

Nah itu dia beberapa infromasi yang bisa kami berikan kepada Anda semua mengenai ramuan tradisional melancarkan haid. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda ya!

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal