Sponsors Link

4 Perbedaan Jerawat Dengan Cacar Air yang Mudah Dikenali

Sponsors Link

Jerawat dan cacar air memang sama-sama menjadi masalah pada kulit. Namun sebenarnya ada perbedaan jerawat dengan cacar air yang cukup besar. Mulai dari gejala cacar air dan jerawat yang cukup memiliki banyak perbedaan. Hingga penyebab cacar air yang sama sekali berbeda dengan jerawat. Bahkan nantinya, cara agar cacar air tidak berbekas dan juga jerawat pun akan sangat jauh berbeda.

ads

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini merupakan 4 hal yang menjadi perbedaan jerawat dan cacar air. Mulai dari penyebab, gejala, hingga cara mengobati cacar air dengan jagung. Berikut ini merupakan empat perbedaan antara keduanya.

1. Jerawat

Penyebab dari jerawat yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • Disebabkan oleh menumpuknya sebum, minyak hingga kotoran di pori-pori kulit. Akibatnya, kulit tidak bisa bernafas dan bakteri yang muncul karena kotoran dan sebum tadi menjadi infeksi.
  • Infeksi karena bakteri ini pun lantas menyebabkan kulit bentol hingga mengeluarkan nanah seperti jerawat. Tanda-tanda terkena cacar air sendiri nyaris mirip. Hanya saja, cacar air bukan disebabkan karena kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Melainkan karena infeksi virus Varicella simplex. Sebaliknya, jerawat yang dikarenakan infeksi saluran minyak di kulit tidak menular sama sekali. Bahkan ketika jerawat sudah memperlihatkan nanah sekalipun sama sekali tak akan ada penularan. Dengan adanya beberapa gejala yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • Jerawat memang nyaris sama dengan cacar air. Akan muncul bintik yang meradang merah dengan cairan di dalamnya.
  • Bintik ini pun bila meletus nantinya akan bisa menjadi luka. Hanya pada pada penderita cacar air, bintik dan ruam merah yang muncul akan dengan cepat menyebar ke bagian tubuh lain.

2. Cacar air

Berikut beberapa penyebab dari cacar air yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • yang disebabkan karena infeksi virus Varicella simplex inilah yang menjadikan penyakit ini menular. Sebaiknya Anda mengetahui juga mengenai cara penularan cacar air.
  • Penularan virus penyebab cacar air bisa karena kontak langsung, hingga dari udara.
  • Jadi jangan heran bila Anda tiba-tiba mengalami gejala tertular penyakit cacar air setelah tetangga atau keluarga mengalami sakit yang sama.

Dan beberapa bentuk gejalanya yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • Selain itu juga, penyebaran ruam merah ini pun sifatnya sentrifugal. Dimulai dari bagian tubuh tengah hingga ke kaki dan juga tangan.
  • Penderita cacar air pun akan mengalami demam, flu, pusing dan sakit kepala, hingga nyeri pada persendian tubuh.

Faktor Penyebab Lainnya

Adapun beberapa ulasan dari perbedaan dari cacar air dan jerawat yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • Perbedaan jerawat dan cacar air memang cukup jelas.
  • Bekas cacar air dan juga jerawat pun sebenarnya sangat berbeda. Bekas cacar air biasanya merata di nyaris sekujur tubuh.
  • Mulai dari lengan, dada, hingga pada paha. Sedangkan bekas jerawat tentunya biasanya terdapat papa pipi. Dimana bagian ini paling mudah terkena kotoran dan juga sisa makeup.

Ada beberapa cara mencegah cacar air. Salah satunya menghindari kontak dengan penderita cacar air sehingga tak ada infeksi dan penularan virus lanjutan. Sedangkan untuk mencegah jerawat sendiri, salah satunya dengan menjaga kebersihan tubuh dan kulit. Terutama pada wajah. Pastikan untuk selalu membersihkan wajah dari kotoran, sisa makeup, debu dan juga polusi. Hal-hal tersebut yang bisa menyebabkan produksi minyak berlebih di wajah hingga menimbulkan jerawat. Semoga informasi mengenai perbedaan jerawat dan cacar air di atas berguna untuk Anda sekalian ya!

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Cacar