Sponsors Link

7 Perbedaan Dompo dan Tomcat yang Mudah di Bedakan

Sponsors Link

Masih ada banyak masyarakat umum yang belum bisa atau kebingungan membedakan antara terkena dompo atau herpes zoster dan tomcat. Kadang ada yang mengira kalau kulit nya melepuh itu adalah serangan dari tomcat tapi setelah diperiksakan ke dokter ternyata malah terkena dompo atau herpes zoster. Nah, untuk anda yang masih sulit membedakannya dibawah ini akan dijelaskan dompo itu apa, tomcat itu apa dan bagaimana cara membedakannya. Baca pencegahan herpes simplex

ads
  • Dompo

Penyakit dompo yang bisa dikenal juga sebagai penyakit herpes zoster ini biasanya akan menimbulkan ruam merah dan bahkan bisa sampai melepuh dibagian kulit. Penyakit ini terinfeksi dari sebuah virus, rasa sakit yang dialami akan muncul kurang lebih 4 minggu atau bahkan lebih. Baca perbedaan varikokel dan radang testis.

Beberapa penyebab dari penyakit dompo sebagai berikut:

  1. Penyebab dari penyakit Dompo atau hernia zoster ini sebuah virus. Virus nya dinamakan varicella zoster, virus ini pun adalah virus yang sama seperti virus pada penyakit cacar air.
  2. Ada beberapa orang yang akan lebih rentan resikonya terkena penyakit dompo atau hernia zoster ini. Salah satunya orang yang memiliki kurangnya sistem kekebalan tubuh.
  3. Umumnya seperti cacar air, dompo juga dialami ole orang hanya satu kali seumur hidup. Tapi itu semua balik lagi kepada kesehatan diri kita. Baca cara pencegahan penyakit lupus
  • Tomcat

Terkena gigitan dari salah satu serangga yang namanya tomcat akan merasakan gata-gatal dan panas, kulit juga sampai iritasi malahan bisa sampai melepuh dan meradang. Hampir sama dengan yang dialami oleh penyakit dompo kalau gejalanya.

Penyebab terjadinya penyakit tomcat, sebagai berikut:

  1. Tomcat itu adalah serangga yang berwana kulit hitam belang, biasanya hidup di daerah hutan tembakau, cara penyerangan pada serangga tomcat adalah menggigit dan menyebarkan racun.
  2. Katanya racun dari gigitan serangga tomcat ini konsentrasinya 12 kali lebih besar dari bisa gigitan ular kobra. Racun tomcat ini tidak mematikan. Serangga tomcat ini tidak agresif akan kepada manusia. Baca ciri-ciri kutil akan sembuh
  • Perbedaan

Apa saja sih perbedaan terkena dompo dan tomcat ini. Yuk mari kita baca ulasan dibawah ini supaya tidak tertukar :

  1. Yang dirasakan oleh penderita penyakit dompo umumnya akan sama. Seperti, merasakan gatal, panas, kuliat meruam merah, iritasi sampai melepuh tapi penyebarannya yang berbeda. Kalau dompo itu dari virus sedangkat tomcat itu dari gigitan serangga yang bernama tomcat.
  2. Masa penyembuhan dari gigitan serangga tomcat akan lebih cepat dibandingkan penderita penyakit dompo, yaitu : terkena gigitan tomcat bisa pulih kembali kurang lebih 15 hari itupun harus dengan penanganan yang baik dan benar, kalau pemuliham penderita penyakit dompo bisa 3 sampai 5 minggu. Untuk pemulihan itu semua tergantung penderitanya bagaimana menanggulangi pengobatannya. Baca pantangan makanan untuk penyakit dompo

Jadi untuk masyarakat, jangan pengambil tindakan yang malah mempersulit penyembuhan penderitaan anda. Lebih baik anda segera lah konsultasikan kepada ahlinya seperti dokter, agar anda pun tidak salah mengobati. Terima kasih, untuk yang sudah bersedia membaca artikel ini. semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan. Baca bahaya narkoba bagi kesehatan reproduksi.

Sponsors Link
, ,
Oleh :