Sponsors Link

Penyebab Penyakit Ulkus Mole, Gejala dan Pengobatannya

Sponsors Link

Semua orang tentu saja menginginkan kehidupan yang sehat dan normal bukan? Namun sayangnya beberapa orang menderita beberapa masalah yang berhubungan dengan reproduksi. Salah satu penyakit atau masalah yang berhubungan dengan sistem reproduksi adalah penyakit ulkus mole. Penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit yang mudah menular, oleh karena itu kami menyarankan supaya Anda mengetahui penyakit ulkus mole ini lebih lagi sehingga tidak sampai mengalami atau bisa segera mengatasinya. Kali ini kami akan menyampaikan infromasi lengkap mengenai penyebab penyakit ulkus mole dan juga gejala sampai pengobatannya. Tak usah menunggu lama, berikut adalah infromasinya untuk Anda :

ads

Penyebab ulkus mole

Mungkin Anda belum tahu banyak mengenai ulkus mole karena masih asing ya penyakit ini. Banyak sekali masyarakat yang tidak tahu menahu mengenai ulkus mole padahal penyakit yang menyerang sistem reproduksi ini tidak bisa dianggap enteng dan diabaikan begitu saja ya. Penyakit ulkus mole ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau kuman yang menyerang area genital Anda. Tepatnya, penyebab penyakit ulkus mole ini adalah bakteri bernama Haemophilus ducreyi yang mana bisa menyerang area genital tepatnya menyerang jaringan bagian luar vagina dan juga penis bahkan anus manusia. Bakteri itu jika sudah menyerang maka bisa menyebabkan muncul bintil kecil dan bisa menyebabkan luka terbuka. Di dalam dunia medis, ulkus mole ini juga disebut sebagai penyait kankroid.

Baca juga : ciri ciri penyakit ulkus mole

Gejala ulkus mole

Sekarang Anda sudah tahu mengenai infromasi ulkus mole bukan? Jika sudah maka Anda sekarang saatnya mengetahui gejala jika mengalami ulkus mole. Sehingga ketika Anda merasa aneh maka Anda bisa mengerti apakah yang Anda alami ini ulkus mole atau bukan? Karena ketika Anda mengalami ulkus mole maka Anda harus segera memeriksakannya ya. Berikut adalah gejala ulkus mole yang sering diabaikan oleh orang-orang :

  1. Rasa sakit ketika BAK atau BAB

Gejala atau ciri pertama yang akan Anda rasakan jika Anda mengalami ulkus mole adalah Anda merasakan rasa sakit atau tidak nyaman ketika digunakan untuk buang air kecil maupun buang air besar. Karena bintil yang berada di vagina, penis, atau anus tersebut jika sudah parah bisa pecah dan mejadi luka terbuka. Dan jika sudah menjadi luka terbuka maka akan terasa sakit jika Anda gunakan untuk BAK dan juga BAB. Terutama jika Anda menggunakannya untuk mengejan ya.

  1. Muncul bintil kecil di area genital

Gejala penyakit ulkus mole yang kedua adalah muncul beberapa bintil kecil di area genital Anda. Pada pria biasanya bintil ulkus mole itu muncul di bagian penis dan juga buah zakar. Namun untuk wanita biasanya bintil ulkus mole itu muncul di bibir vagina, dan juga anus. Bisa diraba dan dirasakan ya, bintil ulkus mole ini ukurannya cukup kecil ya dan mungkin akan terasa agak sakit dan nyeri ketika disentuh dengan tangan.

  1. Sakit ketika berhubungan seksual

Ciri atau gejala jika Anda mengalami penyakit ulkus mole yang ketiga adalah Anda kana mengalami rasa sakit dan juga tidak nyaman ketika berhbungan seksual. Jika Anda merasa tidak nyaman dan rasa sakit ketika berhubungan seksual dengan pasangan maka kami sarankan supaya Anda mengehentikannya terlebih dahulu ya. Karena jika diteruskan bisa membuat rasa tidak  nyaman dan juga sakit kepada pasangan dan bisa menyebabkan tertular.

  1. Nyeri di selangkangan

Ciri keempat yang bisa Anda alami jika mengalami ulkus mole adalah akan merasa nyeri di bagian selangkangan Anda. Jika Anda merasa nyeri di daerah selangkangan terutama jika nyeri itu muncul di bagian bawah perut dan di bagian atas paha maka munkgin Anda memang mengalami penyakit ulkus mole ya.

Sponsors Link

Baca juga :

Pengobatan ulkus mole

Untuk penyakit ulkus mole ini biasanya dokter akan memberikan Anda beberapa macam obat antibitoik. Obat antibiotik ini berguna untuk memberhentikan infeksi dan juga bakteri yang disebabkan ulkus mole. Tidak hanya dalam bentuk pil saja ya, antibitoik mungkin bisa diberikan juga melalui salep yang dioleskan pada bintil ulkus mole di area genital Anda. Karena penyakit ulkus mole ini memiliki kompilkasi yaitu kelenjar getah bening, jika Anda sudah sampai di tahap mengalami kompilakasi muncul kelenjar getah bening maka dokter akan melakukan penyedotan nanah atau bakteri ulkus mole itu dengan jarum suntik yang khusus atau mungkin dengan operasi kecil. Jika sudah dinyatakan sembuh maka Anda harus memulai pola hidup yang sehat ya supaya ulkus mole tidak datang lagi. Selain itu jangan sampai Anda bergonta-ganti pasangan ya karena itu bisa menyebabkan Anda mengalami ulkus mole kembali. Pastikan Anda sering melakukan tes untuk memastikan kondisi tubuh yang bebas dari ulkus mole atau IMS ya.

Baca juga :

Nah itulah infromasi yang kami berikan hari ini mengenai penyebab penyakit ulkus mole beserta gejala serta pengobatannya. Setelah Anda membaca infromasi di atas Anda tentu saja sudah mengetahui infromasi tentang ulkus mole lebih detail lagi bukan? Semoga Anda segera sembuh dari penyakit ulkus mole dan semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi Anda semua ya!

Sponsors Link
, , , , ,