Sponsors Link

6 Pencegahan Prostatitis Agar Penyakit Tidak Kambuh Lagi

Sponsors Link

Masalah kesehatan ialah masalah serius yang dialami bagi setiap orang baik penyakit biasa hingga penyakit berbahaya yang menyerang organ vital seperti kemaluan. Banyak dari mereka melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan hidupnya dari benih-benih penyakit, mulai dari cara pencegahan, mengenali setiap gejala, hingga memahami dengan benar jenis pengobatan yang mungkin saja ditempuh.

ads

Salah satu contoh penyakit kemaluan yang mengerikan adalah prostatitis. Dengan melakukan cara pencegahan prostatitis, akan mengurangi jumlah korban berjatuhan di ranjang rumah sakit hingga dalam prosentase yang cukup signifikan. Penyakit prostatitis merupakan penyakit serius yang harus segera diobati, ditemui penyebab penyakit prostatitis hingga upaya mencegah agar penyakit tidak kambuh lagi di lain waktu.

Berikut ini adalah cara mencegah prostatitis yang bisa anda lakukan di manapun anda berada, seperti :

  • Menghindari konsumsi alkohol

Terlalu banyak mengkonsumi minuman alkohol bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Seperti terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam penyerapan makanan, berbahaya bagi ibu hamil serta kandungan, dan membuat tulang mudah keropos. Efek buruk tersebut tidak terasa ketika kita telah selesai minum, namun baru akan terasa setelah bertahun-tahun lamanya. Jika anda telah kecanduan dengan minuman yang satu ini, cobalah untuk berpaling darinya dengan minum air lainya. Seperti air teh, kopi, jahe, susu dan yang lebih baik adalah air putih.

  • Jangan menahan kencing terlalu lama

Di saat yang genting dimana kita jauh dari toilet mungkin kita diharuskan untuk menahan kencing dalam beberapa menit saja, namun jangan lakukan terlalu lama hingga berjam-jam karena dapat menyumbat saluran kemih hingga terbentuknya batu ginjal dan pada kondisi ini akan timbul rasa nyeri yang merupakan wujud dari gejala penyakit kelamin yang berbahaya. Kebiasaan buruk ini mash sering dilakukan oleh sebagian orang, padahal sudah jelas sekali bahaya yang sudah mengintai tubuh mereka. Agar kencing juga menjadi lancar, minumlah banyak-banyak air putih untuk menjaga kesehatan tetap baik serta agar kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi.

  • Banyak mengkonsumsi air putih

Siapapun pasti sudah mengenal jutaan manfaat dari air yang tidak berasa ini. Selain itu air putih juga terbukti baik untuk pencegahan prostatitis yang tentunya bisa anda konsumsi di manapun anda berada. Jika dikategorikan dalam obat tradisional prostatitis, air putih bisa saja masuk ke dalamnya karena sangat mudah ditemui bahkan dapat diperoleh dimanapun. Jadikan air putih sebagai minuman wajib dan rutin anda minum selepas makan, sebelum tidur, setelah berolahraga hingga saat anda benar-benar kehausan. Dengan membiasakan hidup sehat dengan air putih, tubuh akan terasa ringan dan penyakit menjadi takut mendekat tubuh kita.

  • Jangan duduk terlalu lama

Terlalu lama duduk di depan meja komputer saat bekerja adalah salah satu kasus yang banyak terjadi dari penyebab penyakit prostatitis. Karena pada saat duduk, prostat akan tertekan oleh bangku yang diduduki dan membuatnya tertekan oleh tekanan bangku tersebut. Jika pekerjaan memang mengharuskan anda duduk terlalu lama, usahakan menggunakan bangku yang telah dialasi dengan busa, atau sesekali berjalanlah ke luar ruangan untuk melatih kembali otot-otot kemaluan yang tadinya kaku. Lakukan treatment yang baik untuk tubuh anda sendiri, dan jangan samapi menyesal di kemudian hari.

Sponsors Link

  • Gunakan sadel yang nyaman saat bersepeda

Seperti kasus terlalu lama duduk, menggunakan sadel yang terlalu keras juga berpotensi menjadi penyebab prostatitis yang paling banyak dialami oleh para pria. Untuk melakukan upaya pencegahan, gantilah sadel dengan bahan yang nyaman seperti yang banyak kita temui banyak sadel yang memiliki lubang pada bagian tengahnya. Hal tersebut berguna untuk memberikan ruang pada prostat sehingga saat bersepeda tidak terlalu tertekan. Perlu diperhatikan tidak ada olahraga yang membuat tubuh manusia menjadi sakit atau malah lemah, karena semua jenis olahraga pasti baik untuk siapapun. Tapi tergantung bagaimana anda melakukannya, jika salah cara olahraga yang bertujuan membuat hidup menjadi lebih sehat malah menjadi mala petaka nantinya.

  • Lakukan seks secara sehat

Kehidupan seks di kalangan masyarakat saat ini memang bisa dikatakan telah menjadi raja gaya hidup yang tidak bisa di hindarkan lagi. Bagaimana tidak, siapapun yang tidak melakukan hal tersebut bisa di bilang katrok atau kampungan. Anda hanya perlu tidak mendengarkan apa yang orang lain katakan mengenai pendapat itu, karena anda sudah tahu apa yang akan terjadi pada hidup anda jika terlalu akrab dengan seks bebas. Mengenali tanda-tanda terkena penyakit kelamin adalah salah satu solusi agar anda terhindar dari penyakit seks yang bisa saja ditularkan oleh pasangan atau cairan ludah dari teman anda pengidap HIV/AIDS. Sehatkan diri anda mulai dari sekarang, pencegahan prostatitis dapat anda lakukan dari hal kecil hingga hal besar yang pastinya akan berdampak besar bagi hidup anda.

Demikianlah beberapa uraian tentang cara mencegah kanker prostat yang bisa anda lakukan di manapun anda berada, asalkan anda telah menanamkan niat untuk benar-benar menjauhkan diri dari penyakit tersebut. Jangan hiraukan bila lingkungan anda adalah lingkungan yang kurang menyadari bahaya dari penyakit prostatitis, karena tidak ada siapapun yang mampu menjga tubuh anda dari serangan virus hingga bakteri kecuali diri anda sendiri.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan