Sponsors Link

7 Cara Pencegahan Penyakit Ulkus Mole

Sponsors Link

Penyakit Ulkus Mole adalah salah satu penyakit menular seksual ya. Jika saat ini Anda sehat-sehat saja dan tidak memiliki penyakit yang berhubungan dengan sistem reproduksi maka sebaiknya Anda menjaga kesehatan itu selalu. Karena ulkus mole adalah salah satu penyakit yang tidak bisa diabaikan dan tidak bisa dianggap enteng maka jangan sampai Anda mengalaminya. Kali ini kami hadir untuk memberikan inrfomasi kepada Anda mengenai pencegahan penyakit ulkus mole sehingga Anda tidak sampai mengalaminya ya. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah infromasi pentingnya untuk Anda ya :

ads
  1. Hindari seks oral

Yang pertama harus Anda lakukan supaya tidak sampai mengalami ulkus mole adalah dengan menghindari seks oral. Ulkus mole ini bisa menular melalui beberapa aktiftias terutama aktifitas seksual. Oleh karean itu jika pasangan Anda saat ini mengidap ulkus mole maka kami sarankan terlebih dahulu untuk menghindari seks oral ya. Karena seks oral berbahaya ketika dilakukan saat salah satu dari kita mengalami ulkus mole. Hindari terlebih dahulu melakukan seks oral ya.

Baca juga : penyebab penyakit ulkus mole

  1. Hindari seks anal

Ketika pasangan Anda mengalami ulkus mole maka tentu saja Anda harus mendukung pasangan Anda ya. Jangan sampai Anda memarahinya atau mungkin menjauhinya, memang untuk tindakan preventif supaya Anda tidak tertular sebaiknya hindari dulu aktifitas berhubungan seksual dengan pasangan. Selain seks oral, ternyata penyakit ulkus mole ini juga bisa menular melalui seks anal atau seks yang kita kenal lewat anus.Tidak hanya muncul pada area genital saja, untuk wanita ulkus mole juga bisa muncul di anus. Dan jika Anda melakukan seks anal maka ulkus mole itu bisa menular dengan mudah. Selain itu, wanita pasti akan merasa sangat tidak nyaman bahkan merasa kesakitan ketika melakukan seks anal. Jadi kami sarankan terlebih dahulu supaya anda untuk membatasi aktifitas seks dengan pasangan demi menjaga kenyamanan ya.

Baca juga : terapi bartolintis

  1. Hindari hubungan seks dahulu

Pencegahan penyakit ulkus mole yang ketiga adalah mengehentikan hubungan seks dahulu dengan pasangan ya. Entah itu seks oral, seks anal, atau mungkin melakukan penetrasi penis ke vagina karena itu bisa menyebabkan bakteri ulkus mole berpindah ke orang yang masih sehat dan bisa menyebabkan mereka tertular. Sebaiknya kami sarankan untuk menyembuhkan dahulu penyakit ulkus mole yang Anda derita baru setelah benar-benar sembuh Anda bisa melakukan hubungan seksual kembali dengan pasangan tercinta. Karena selain bisa membuat pasangan yang sehat beresiko untuk tertular, hubungan seks yang dilakukan ketika salah satunya mengalami ulkus mole akan menimbulkan rasa sakit dan juga tidak nyaman.

  1. Gunakan kondom ketika berhubungan seksual

Namun jika Anda masih ingin melakukan hubungan intim dengan pasangan maka kami sarankan supaya Anda menggunakan pengaman atau kondom ketika berhubungan seksual dengan pasangan. Dengan menggunakann kondom maka Anda akan menjadi lebih aman dan tidak tertular atau menulari ulkus mole. Walau mungkin beberapa pria tidak suka menggunakan kondom namun ketika sedang melakukan hubungan intim ketika Anda menderita ulkus mole maka jangan sampai Anda melakukan tanpa kondom karena resiko untuk tertularnya bisa menjadi besar.

Baca juga : ciri ciri penyakit ulkus mole

  1. Jangan bergonta ganti pasangan

Tips untuk mencegah tertular ulkus mole yang kelima adalah dengan tidak bergonta-ganti pasangan. Jika selama ini Anda sering bergonta-ganti pasangan maka sebaiknya mulai sekarang STOP itu. Orang yang mengalami ulkus mole biasanya disebabkan karena mereka suka bergonta-ganti pasangan. Jadi jangan sampai Anda suka melakukan hubungan itu ya. Selain bisa beresiko ulkus mole, Anda juga beresiko mengalami infeksi menular seksual (IMS) bahkan bisa mengalami HIV AIDS yang ditularkan melalui hubungan seksual. Setialah kepada pasangan Anda dan jangan sampai Anda ganti-ganti pasangan ya. Karena selain bisa membuat Anda beresiko mengalami ulkus mole juga membuat hubungan percintaan Anda menjadi tidak sehat ya.

Sponsors Link

  1. Hindari penggunaan beberapa barang bersama

Yang keenam dan harus Anda lakukan untuk menghindari penyakit ulkus mole adalah dengan menghindari penggunaan beberapa barang bersama dengan penderita. Bakteri yang menyebabkan penaykit ulkus mole ini bisa menempel di beberapa benda dan cukup lama bertahan dan bisa berpindah ke tubuh Anda jika secara tidak sengaja menyentuh atau menggunakannya. Bintil yang di dalamnya ada bakteri penyebab ulkus mole ini berada di area genital seperti misalnya penis, vagina,dan juga anus. Oleh karena itu kami sarankan untuk menghindari penggunaan bersama celana dalam, mainan seks, handuk, dan beberapa barang dengan penderita ulkus mole. Karena benda itu bisa menularkan penyakit ulkus mole kepada Anda.

Baca juga : pengobatan kista ovarium

  1. Lakukan pola hidup yang sehat

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya ulkus mole adalah dengan melakukan pola hidup yang sehat ya. Kami menyarankan supaya mulai sekarang hindarilah pola hidup yang tidak sehat. Mulailah setia dengan satu pasangan Anda, hindari konsumsi narkoba dan obat-obatan terlarang, hindari melakukan hubungan seks yang beresiko, mulailah pola hidup yang sehat dengan rajin berolahraga, makan-makanan yang sehat dan bergizi ya.

Baca juga : perbedaan kurap dan eskim

Nah itulah informasi penting dari kami mengenai pencegahan penyakit ulkus mole yang bisa kami berikan kepada Anda. Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat ya!

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Pencegahan