Sponsors Link

7 Cara Pencegahan Penyakit Trikomoniasis

Sponsors Link

Apakah Anda mengenal penyakit yang bernama Trikomoniasis? Penyakit ini adalah penyakit yang dialami oleh wanita dan juga pria. Trikomoniasis sendiri adalah sebuah penyakit yang berhubungan dengan kelamin dan disebabkan karena parasit bernama Trichomonas Vaginalis atau yang disebut sebagai parasit TV. Biasanya penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual dengan pasangan, namun riset baru-baru ini mengatakan jika wanita muda yang aktif melakukan hubungan intim lebih mudah atau lebih beresiko terkena Trikomoniasis. Karena penyakit ini tidak bisa dianggap sepele, maka kali ini kami akan memberikan informasi mengenai pencegahan penyakit Trikomoniasis yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah informasi lengkapnya :

ads
  1. Jangan bergonta-ganti pasangan

Trikomoniasis adalah salah satu penyakit yang sangat mudah menular baik untuk pria maupun wanita. Salah satu tips yang paling penting dan harus Anda lakukan untuk mencegah supaya diri Anda tidak terkena penyakit membahayakan Trikomoniasis maka kami menekankan supaya jangan bergonta-ganti pasangan. Karena jika Anda bergonta-ganti pasangan maka Anda akan lebih mudah terkena penyakit yang satu ini. Jadi saran kami adalah setia kepada pasangan Anda, jangan dengan mudah melakukan hubungan seks diluar nikah atau melakukannya selain dengan pasangan Anda karena itu bisa mengakibatkan timbulnya infeksi yang mengundang bakteri penyebab Trikomoniasis. Ketika bergonta-ganti pasangan maka banyak sekali resiko yang bisa kita alami, selain bisa beresiko mengalami Trikomoniasis. Kita juga memiliki resiko yang lebih besar mengalami HIV AIDS. Ketahuilah informasi mengenai penyebab keputihan abnormal.

  1. Gunakan kondom ketika berhubungan intim

Tips kedua untuk menghindari penularan Trikomoniasis adalah dengan menggunakan kondom setiap kali berhubungan intim dengan pasangan. Seperti yang kita ketahui jika Trikomoniasis adalah penyakit yang ditularkan melalui hubungan intim. Oleh karena itu jika ingin melakukan hubungan intim dengan pasangan yang sudah mengidap penyakit Trikomoniasis ini maka kami menyarankan supaya Anda menggunakan kondom karena dengan menggunakan kondom maka lebih aman dan resiko tertular itu lebih kecil ya. Anda sebaiknya bisa menjelaskan kepada pasangan dengan baik alasan mengapa harus menggunakan kondom ketika salah satu dari Anda mengalami Trikomoniasis. Sehingga tidak ada kesalahpahaman antara kedua belah pihak. Anda juga harus tahu info mengenai pantangan makanan untuk penyakit dompo.

  1. Berhenti melakukan hubungan seksual

Beberapa gejala yang bisa Anda alami jika mengalami Trikomoniasis bagi pria adalah mungkin keluar cairan warna putih dari batang penis, kemudian muncul rasa nyeri dan bengkak pada penis dan juga frekuensi buang air kecil jadi lebih sering. Untuk gejala pada wanita biasanya wanita akan mengalami nyeri pada bagian bawah perut, keputihan abnormal, dan rasa sakit ketika berhubungan seksual atau BAK. Jika Anda mengalami gejala itu dan merasa sudah terinfeksi penyakit Trikomoniasis maka kami menyarankan supaya Anda sebaiknya mengehentikan dahulu hubungan seksual atau tidak melakukan hubungan intim dulu sehingga pasangan tidak tertular. Dan sebaiknya kami menyarankan supaya Anda segera berkonsultasi dengan dokter sehingga bisa melakukan pengobatan dengan tepat. Anda juga harus tahu informasi mengenai pencegahan herpes simplex yang ampuh.

  1. Hindari berbagi alat atau mainan seks dengan orang lain yang terinfeksi

Pencegahan penyakit Trikomoniasis yang selanjutnya adalah dengan menghindari berbagi alat atau mainan seks dengan orang lain terutama orang yang sudah terinfeski Trikomoniasis atau penaykit kelamin yang lainnya. Parasit atau bakteri penyebab penyakit Trikomoniasis, cukup bisa bertahan hidup lama di benda lain. Bakteri atau parasit penyakit ini bahkan bisa bertahan di mainan seks yang sudah tercemar dan bisa berpindah ke tubuh kita. Oleh karena itu kami menyarankan supaya jangan pernah berbagi mainan seks dengan orang lain terutama jika orang itu sudah terinfeksi penyakit seksual karena resiko tertular bisa menjadi sangat besar.

  1. Pastikan alat atau mainan seks bersih dan terbungkus kondom

Selanjutnya jika Anda masih ingin menggunakan alat atau mainan seks ketika berhubungan dengan pasangan maka sebaiknya pastikan alat atau mainan seks yang digunakan itu bersih. Kalau bisa beli yang baru karena kebersihannya masih terjamin. Setelah itu jika memang Anda ingin menggunakan mainan seks maka pastikan mainan seks itu terbungkus oleh kondom sehingga lebih aman dan juga terjamin. Sehingga resiko tertular penyakit Trikomoniasis ini akan lebih kecil ya. Anda harus mengetahui informasi mengenai bisul pada kemaluan wanita juga.

Sponsors Link

  1. Selalu konsultasikan ke dokter

Jika Anda merasa mengalami gejala di atas, atau mungkin Anda barus saja berhubungan dengan orang yang memiliki Trikomoniasis dan mungkin takut terkena Trikomoniasis. Maka kami sarankan supaya Anda segera memeriksakan diri ke dokter sehingga Anda bisa tahu apakah Anda memang mengalami gejala dari Trikomoniasis atau tidak. Selain itu Nada juga bisa meminta saran dari dokter mengenai penyakit Trikomoniasis. Jangan takut dan malu ketika ingin berkonsultasi ke dokter ya. Anda harus tahu info mengenai cara pencegahan penyakit lupus juga.

  1. Tidak berbagi handuk dan pakaian

Cara untuk mencegah penyakit trikomoniasis yang selanjutnya adalah dengan tidak berbagai pakaian dan juga handuk dengan penderita yang mengalami Trikomoniasis ini. Sebaiknya gunakan handuk untuk diri sendiri dan jangan berbagi handuk dan pakaian dengan orang lain yang menderita Trikomoniasis ya.

Nah itu dia berbagai cara pencegahan penyakit Trikomoniasis yang bisa Anda lakukan. Sekali lagi, jika Anda merasa mengalami gejala Trikomoniasis maka kami sarankan supaya Anda segera memeriksakan diri ke dokter sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan