Sponsors Link

5 Cara Pencegahan Orkitis yang Aman dan Wajib Dicoba

Sponsors Link

Orkitis adalah penyakit kelamin pria yang ditandai dengan testis besar sebelah. Banyak yang berasumsi bahwa jenis virus ini adalah penyebab penyakit gondok, karena sama-sama menimbulkan benjolan pada kulit. Penyakit orkitis sendiri sering dikait-kaitkan dengan penyakit menular seksual atau tanda awal dari ciri-ciri penyakit epidimitis, tapi kenyataannya memang benar. Penyebab utama dari penyakit ini adalah hubungan seks yang dilakukan dengan cara tidak aman, seperti sering berganti pasangan, berhubungan tanpa menggunakan kondom, yang nantinya infeksi virus dari pasangan akan mudah menular pada tubuh kita.

ads

Perlunya mengetahui cara pencegahan orkitis dengan cara mudah, tepat dan akurat menjadi informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Karena pastinya siapapun tidak menginginkan tubuhnya sakit apalagi tertular penyakit menular seksual.  Sakit pada telur kemaluan pria yang ditimbulkan ini akan membuat penderitanya begitu tersiksa, dan lebih parahnya lagi penyakit orkitis adalah salah satu penyebab kemandulan yang dialami oleh pria. Berbahaya sekali bukan? Makanya mulai sejak dini jagalah kesehatan organ reproduksi ada dari segala bentuk penyakit.

Agar kesehatan organ reproduksi anda selalu baik, maka perlu mengetahui secara pasti pencegahan penyakit orkitis secepat dan sebaik mungkin, seperti di bawah ini :

  1. Vaksinasi bakteri

Bagi calon pasangan suami istri yang mau menikah biasanya harus melakukan vaksin bakteri agar tubuhnya terhindar dari serangan penyakit yang memungkinkan dirinya terkena penyakit menular seksual. Nah, vaksinasi bakteri ini sangat dianjurkan juga sebagai pencegahan orkitis yang mudah dilakukan. Pemberian vaksin ini akan merangsang sistem imunitas tubuh dan membentuk antibodi yang kuat sehingga dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit infeksi virus serta bakteri. Namun jangan semata-mata menjadikan vaksin sebagai penangkal utama sebuah penyakit, konsumsi juga makan dan minuman yang sehat untuk tubuh.

  1. Tidak berganti-ganti pasangan seks

Budaya seks dengan berganti pasangan adalah gaya hidup keliru yang sering kali di adopsi dari budaya barat tanpa memandang etika moral serta sudut pandang agama. Padahal dengan sengaja atau tidak, hubungan seks yang tidak aman inilah menjadi pemicu datangnya penyakit kelamin yang tentunya sangat mengerikan. Selain melakukan pencegahan penyakit orkitis dengan melakukan seks sehat, ada baiknya anda juga mengetahui cara mencegah penyakit menular seksual. Agar hidup menjadi semakin sehat dan kelangsungan hidup juga senantiasa baik. Karena orkitis atau testis besar sebelah sering dikatakan sebagai penyakit yang diakibatkan oleh menularnya penyakit kelamin dari pasangan lain.

  1. Menggunakan kondom saat berhubungan

Banyak yang mengabaikan pengaman saat melakukan hubungan, memang jika tanpa menggunakan akan membuahkan hasil dengan suksesnya sebuah proses pembuahan. Namun kita juga patut waspada akan adanya penyakit kelamin yang mungkin saja datang tanpa kita sadari. Maka dari itu, sebelum penyeselan hanya akan menjadi derita pada akhir nanti lakukan saja upaya pencegahan orkitis ini agar anda dan pasangan selalu mendapatkan kualitas hidup serta seks yang baik. Kondom dapat anda dapatkan dengan mudah di apotek, minimarket atau tempat lainnya karena pemerintah juga pastinya mendukung warganya untuk tetap sehat dalam urusan seks yang sering diabaikan keamanannya.

  1. Menjaga kebersihan alat kelamin

Gejala penyakit kelamin seringkali disebabkan oleh kebersihan yang kurang pada alat kelamin. Padahal seharusnya kita sadar akan selalu menjaga kebersihannya. Cara untuk menjaga kebersihan alat kemaluan dengan baik dapat dimulai dengan selalu mengganti celana dalam miniman 2 kali sehari, menghindari penggunaan celana ketat sehingga sirkulasi udara pada area kemaluan menjadi lancar, membasuh penis setelah selesai berkemih, menjaga seks tetap sehat serta menerapkan budaya bersih dimanapun dan kapanpun. Kebersihan dan kedisiplinan menjaganya dimulai dari sendiri. Dengan kedisiplinan itulah seara tidak sadar anda telah melakukan pencegahan penyakit orkitis yang menjadi mimpi buruk bagi semua pira. 

Sponsors Link

  1. Gaya hidup sehat

Apa itu gaya hidup sehat? Gaya hidup sehat adalah menerapkan sistem hidup teratur seperti menjaga pola pikir agat tidak mudah stress, menjaga pola makan agar teratur dengan makan-makanan yang bergizi, menjaga aktivitas seksual secara aman serta rutin berolahraga untuk mendapatkan kebugaran tubuh yang lebih baik. Gaya hidup sehat dapat dimulai dengan menerapkan hal yang telah disebutkan diatas, namun ada yang lebih spesifik lagi dari pembahasan menjaga pola hidup sehat. Yakni dengan tidak mengkonsumsi alkohol, dan menghindari narkoba. Kedua hal ini sangat berkaitan, dan dimulai dari hal sederhana yakni kebiasaan merokok. Bahaya narkoba bagi kesehatan reproduksi sudah bukan algi menjadi rahasia bagi siapapun, terutama bagi kaum pria yang bisa dikatakan akrab dengan benda tersebut.

Mencegah datangnya penyakit tentu lebih baik daripada mengobati penyakit yang diiringi dengan rasa penyesalan mendalam. Mungkin saja, bagi sebagian orang melakukan upaya pencegahan sebuah penyakit dirasa terasa membosankan dan hanya membuang-buang waktu saja, padahal hal baik yang dilakukan dengan rutin, sabar dan telaten inilah yang nantinya bisa anda rasakan saat usia telah masuk dalam kategori senja. Mendambakan tubuh yang sehat memang perlukan dengan usaha, karena hidup itu berproses makanya rawatlah diri anda selagi anda sehat sebelum penyeselan hanya menjadi mimpi buruk yang menyeramkan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan