Sponsors Link

7 Pencegahan Herpes Simplex Paling Ampuh

Sponsors Link

Siapa yang ingin mengalami penyakit? Semua orang yang ada di dunia ini tentu saja ingin sehat bukan? Ada pepatah yang berkata sebaiknya sedia payung sebelum hujan. Hal ini  juga berlaku untuk kesehatan kita juga ya. Daripada mengobati, bukankah lebih baik kita mencegahnya? Jadi jika Anda tidak ingin mengalami penyakit maka sebaiknya melakukan tindakan penegahan. Kali ini kami akan membahas mengenei penyakit menular yaitu herpes simplex, penyakit ini bisa menular dengan mudah sehingga perlu bagi kita semua tahu informasi mengenai pencegahan herpes simplex ya. Lakukan cara yang ada di bawah ini supaya terhindar dari jenis herpes yang satu ini :

ads
  1. Tidak berbagi handuk

Virus herpes simplex ini memang mudah menular ke tubuh manusia ya. Namun sebenarnya virus herpes sendiri tidak bisa bertahan hidup lama jika berada di luar tubuh manusia. Mereka membutuhkan tubuh manusia sebagai media yang mereka gunakan untuk bertahan hidup. Namun ada baiknya jika kita melakukan berbagai cara untuk melakukan pencegahan terkena penyakit ini. Jika pasangan atau salah satu keluarga Anda mengalami pemyakit herpes simplex kami menyarankan supaya sebaiknya tidak berbagai handuk dengan penderita ya. Memang mungkin virus ini tak bisa bertahan lama, namun jika digunakan secara bergantian dengan cepat maka mungkin saja virus yang menempel di handuk itu belum mati dan bisa menular ke tubuh Anda. Anda juga harus tahu infromasi mengenai perbedaan HSV 1 dan 2 ya.

  1. Hindari penggunaan alat makan yang sama

Ciri umum jika Anda mengalami herpes simplex adalah ujung mulut Anda akan seperti kemerahan dan terkadang gatal. Nah, herpes simplex ini bisa ditularkan melalui air liur ya. Jika Anda tidak ingin mengalami herpes simplex ini maka kmai menyarankan supaya Anda tidak menggunakan alat makan yang sama dengan si penderita herpes ini karena penyakit atau virus herpes simplex ini dapat menular melalui alat makan. Jadi sebaiknya hindari penggunaan sendok atau minuman yang sama dengan si penderita. Sebaiknya jika ada pasangan Anda atau mungkin anggota keluarga yang sedang terkena virus ini maka tidak usah berbagi makanan atau minuman dulu ya. Anda juga harus tahu infromasi penting mengenai pantangan makanan untuk penyakit dompo sehingga penaykit bisa cepat sembuh.

  1. Jangan mencium pasangan jika ada luka terbuka

Virus yang disebabkan penyakit herpes simplex ini sangat mudah menular, sehingga kita harus berhati-hati sekali jika orang di sekitar kita mengalami ini karena virusnya yang sangat mudah menular. Jika pasangan Anda mengalami herpes simplex, maka hindari untuk mencium pasangan ketika ada luka terbuka di mulutnya. Seperti yang sudah kita bahas jika virus itu bisa menular dengan mudah, dan ketika ada luka terbuka maka jangan lakukan ciuman jika Anda tidak mau tertular virus itu. Karena jika luka itu menempel di bagian tubuh Anda maka Anda mudah terserang herpes.

  1. Tidak berhubungan ketika ada luka terbuka di tubuh penderita

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mencegah herpes simplex adalah tidak melakukan hubungan seksual dengan orang yang menderita ketika di tubuh mereka sedang ada luka yang terbuka. Virus dari herpes simplex ini sangat mudah menular sehingga kami menyarankan supaya Anda tidak mencoba berhubungan seksual ketika pada tubuh pasangan ada luka herpes simplex yang masih terbuka dan belum sembuh. Sebaiknya Anda memberikan pengertian kepada pasangan untuk tidak melakukan hubungan terlebih dahulu karena virus itu mudah menempel di tubuh manusia dan mudah terjangkit sehingga bisa menular dengan mudah. Ketahuilah juga infromasi mengenai pengobatan herpes simplex yang ampuh.

Sponsors Link

  1. Hindari berbagi make up

Jika kalian tidak ingin memiliki penyakit herpes atau yang sering disebut sebagai HSV ini maka kami menyarankan supaya Anda melakukan berbagai pencegahan herpes simpex ya. Bagi Anda seorang wanita, maka mungkin hal yang sudah biasa berbagai make up dengan teman ya. Namun Anda juga harus memperhatikan apakah teman Anda itu sehat-sehat saja atau mengalami herpes ini. Jika teman Anda mengalami penyakit herpes simplex maka kami menyarankan supaya sebaiknya kalian tidak menggunakan make up yang sama dengan mereka. Karena make up bisa menjadi salah satu media penularan penyakit herpes ya. Kami menyarankan supaya Anda tidak berbagi make up, lipbalm, lipstick dengan orang yang menderita herpes simplex karena itu bisa menular pada Anda.

  1. Kurangi kontak fisik dengan si penderita

Untuk mencegah atau mengurangi resiko terkena penyakit herpes maka kami menyarankan supaya Anda sebaiknya mengurani kontak fisik dengan si penderita. Bukan menjauhi mereka ya, namun sebisa mungkin mengurangi kontak fisik dengan si penderita terutama jika luka mereka masih terbuka ya karna Anda bisa tertular dengan sangat mudah. Sebaiknya hindari untuk makan bersama dengan menggunakan peralatan makan yang sama, dan hindari kontak fisik misalnya menyentuh tubuh mereka yang ada luka terbukanya. Virus dari HSV tipe 1 ini sangat mudah menular ya. Ketahuilah juga informasi mengenai cara mencegah herpes genital ini.

Sponsors Link

  1. Cuci tangan sesering mungkin

Mungkin saja secara tidak sengaja Anda menyentuh tubuh si penderita dan ada luka terbukanya. Virus dari herpes simplex ini mudah tertular sehingga kami menyarankan kepada kalian supaya sebaiknya segera mencuci tangan jika kalian tak sengaja menyentuh lukanya. Kalau bisa cuci tangan menggunakan sabun antiseptik, setelah mencuci tangan sampai bersih jangan lupa mengoleskan obat antiseptik yang sudah diteteskan pada kapas ke bagian tubuh yang tadi bersentuhan untuk menghambat penyebaran herpes. Anda juga harus tahu infromasi mengenai bercak di ujung kelamin pria, tanda apakah itu?

Sekarang Anda semua sudah tahu kan informasi mengenai pencegahan herpes simplex? Lakukan semua cara di atas sehingga Anda bisa terbebas dari penyakit ini ya..

Sponsors Link
, , , , , ,




Oleh :
Kategori : Pencegahan