Sponsors Link

17 Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Dehidrasi yang Sangat Cocok Untuk Anda

Sponsors Link

Setiap wanita harus memiliki setidaknya satu produk perawatan kulit wajah, yaitu pelembab. Sebenarnya tidak hanya pelembab, tetapi juga moisturizer harus dimiliki untuk mencerahkan, mencegah penuaan dini, dan memberikan nutrisi ke kulit. Sudah tersedia banyak merek dan jenis pelembab wajah di pasaran, tetapi setiap wanita harus selektif untuk membeli pelembab agar asupan hidrasi yang diberikan ke kulit wajah menjadi optimal karena kulit juga bisa dehidrasi. Berikut ulasan tentang pelembab yang tepat untuk kulit dehidrasi.

ads

1.  Hydro Aid Moisturizing Soothing Cream

Jenis pelembab utama yang harus dibeli adalah pelembab yang memiliki tekstur ringan berbasis gel dan mudah untuk dipakai ke seluruh wajah. Pelembap juga sebaiknya mengandung ekstrak birch sapyang sudah terbukti bisa menenangkan dan memberikan hidrasi untuk kulit kusam dan kering. Selain itu, pilih juga pelembab yang mengandungakar ginseng dan liriope platyphylla agar kelembapan terjaga sehingga kulit wajah tidak dehidrasi dan menjadi penyebab kulit kering bersisik.

2.  Hydra Vital Cream

Pelembab ini memiliki tekstur yang sedikit kental sehingga bisa diterapkan sebagai baseriasan wajah. Pilihlah pelembab yang mudah meresap di kulit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket dan wajah terlihat berminyak. Pelembab yang bagus sebaiknya berasal dari tumbuhan Angelica yang bisa memberi asupan hidrasi selama 48 jam penuh. Kulit wajah akan mendapatkan nutrisi secara intensif dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Hdyra cream terkenal bisa menyeimbangkan kadar pH kulit jika diterapkan secara teratur. Terlebih, pelembab jenis ini menenangkan kulit yang lelah sehingga permukaan kulit akan terlihat lebih kenyal, padat, dan cerah sehingga wajah terlihat lebih hidup.

3.  Hydra Beauty Micro Creme

Pelembap ini bisa menjadi suplemen untuk kulit wajah sehingga memerangi dampak buruk lingkungan yang bisa merusak kulit dengan memakai teknologi micro droplet. Formula dengan kandungan seperti ekstrak bunga camellia albamampu meratakan warna kulit, menyamarkan garis-garis halus, dan mencerahkan wajah dari lapisan kulit terdalam. Pelembab ini juga mengandung antioksidan yang ampuh sepertiblue ginger yang melindungi dan memperkuat sistem pertahanan alami kulit.

4.  Glow Revival Cream

Pelembab ini bersifat noncomodogenicdan tidak menimbulkan iritasi sehingga bisa dipakai untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif. Jenis pelembab ini juga mengandung ceramide, niacinamide, dan hyaluronic acid yang efektif mencerahkan kulit wajah dan mengembalikan kilau alami wajah.

5.  Serum Berbasis Gel

Pelembab ini memiliki tekstur ringan yang mengandung humektan ampuh sehingga bisa memberi asupan hidrasi kepada kulit kering dan kusam. Produk ini memiliki teknologi liquid sphereyang menggabungkan bahan pengikat air dan antioksidan untuk memutus siklus kekeringan kulit dan dampak buruk lingkungan sekitar yang menyebabkan penuaan dini.

6.  Power Radical New Age Cream

Jenis krim pelembap ini memiliki tekstur yang kental dan lembut sehingga menghidrasi secara intensif dan menunda berbagai gejala penuaan dini pada kulit wajah. Pelembab ini mengangung Pitera™  yang menghaluskan, mengencangkan, dan menjaga kesegaran permukaan kulit.

7. Hydra Zen Anti Stress Cream

Pelembap ini mengandung ekstrak botani seperti bunga mawar, mu dan pi, sertamoringa yang mampu mengurangi dampak stress lingkungan bagi kulit wajah. Pelembab ini mampu menghidrasi selama 24 jam penuh karena mengandung ekstrak mulberry dan vitamin C yang berperan sebagai antoksidan efektif untuk mencegah proses pembuatan melanin sehingga noda kehitaman pada wajah akan berkurang.

Sponsors Link

8.  Silky Cream

Sesuai dengan namanya, pelembab jenis Silky Cream mampu mempertahankan kelembaban kulit wajah sehingga tetap terhidrasi dalam segala situasi. Pelembab jenis ini mengandung ekstrak organik kalachoe alami yang meningkatkan produksi hyaluronic acid. Dengan teknologi sponge molecule, pelembap ini bisa menyegarkan dan memulihkan cahaya kulit secara instan sehingga kulit wajah terlihat lebih muda dan berseri.

9.  Hydra Moisturizing Cream

Pelembab ini berfokus pada konsep hidrasi yang bertekstur ringan dan nyaman ketika diterapkan. Terlebih, pelembab ini mengandung5-molecule complex yang memaksimalkan kelembaban di dalam lapisan kulit dan menyebabkan kulit lebih bercahaya. Krim ini juga bisa meminimalkan sebum sehingga produksi minyak di wajah pun menjadi lebih seimbang.

10.  Pilih Pelembab yang Sesuai Jenis Kulit

Untuk kulit kering, pelembab yang dipakai sebaiknya mengandung hyaluronic acid dan ceramides. Kandungan ini bisa menjaga kelembaban dan melembutkan tekstur kulit. Ceramides juga bisa melindungi kulit, sementara hyaluronic acid bisa menahan air dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga kulit akan terhidrasi. Untuk kulit berminyak, serum gel atau produk bebas minyak adalah pilihan yang tepat. Khusus bagi pemilik kulit yang rawan jerawat harus berhati-hati dalam memilih kandungan produk agar tidak memunculkan bruntusan pada kulit sehingga harus memilih produk yang secara klinis mampu mencegah bruntusan seperti adapalene, benzoyl peroxide, salicylic acid, dan khasiat tomat untuk kulit.

ads

11.  Pelembab yang Mengandung SPF

Pelembab yang mengandung SPF diperlukan terutama jika cuaca tidak terlalu panas. Kulit wajah butuh tabir surya karena paparan sinar ultraviolet berpotensi menumbuhkan kanker kulit dan kerutan dini. Pilihlah pelembab yang mengandung SPF agar kulit tidak menghitam dan kekurangan air (dehidrasi). Jangan lupa tentang ketentuan pelembab, yaitu pelembab yang water based untuk kulit berminyak dan oil based untuk kulit kering. Sedangkan untuk kulit kombinasi sebaiknya memakai 2 macam dan diganti-ganti terutama harus mengandung lidah buaya dan  purifying moisturizer.

12.  Mengandung Vitamin E

Bagi pemilik kulit kering dan kusam akibat dehidrasi  harus memakai pelembab yang mengandung vitamin E agar wajah tidak kasar dan rusak. Kelembaban akan terasa begitu nyata di kulit sehingga tidak khawatir dengan cuaca panas dan sinar matahari yang terik yang menjadi penyebab perubahan warna kulit.

13.  Aloe Vera Soothing Gel

Pelembab wajah yang mengandung lidah buaya dan berupa gel bisa melembabkan kulit seharian. Formula pelembab ini lebih ringan dan sangat baik untuk kulit karena tidak mengandung paraben, mineral, dan pewarna buatan. Sensasi dingin dan sejuk di kulit akan terasa karena bentuknya gel. Bahkan pelembab jenis ini bisa dipakai di tangan, leher, kaki, dan rambut. Pelembab ini juga bisa  meresap di kulit dengan cepat tanpa kesan greasy dan tidak akan menyebabkan break out.

14.  Spot Care Beauty

Pelembab yang satu ini bisa mengembalikan kulit yang kusam menjadi segar kembali. Pelembab ini mengandung Active Veil Formula yang mampu melapisi kulit dengan sempurna. Pelembab ini juga mengandung ekstrak alami botanpi dan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV yang jahat sehingga warna kulit menjadi lebih cerah secara merata. Sesuai dengan namanya, pelembab ini juga bisa mengusir noda hitam dan noda bekas jerawat.

15.  Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembab ini cocok untuk kulit wajah kering yang berjerawat. Pelembab ini mengandung bahan aktif yang berfungsi sebagai anti bakteri (Triclosan), Aloe Vera, Pro Vitamin B5, tabir surya SPF 18, dan Zin Gluconate. Kulit kering berjerawat akan menjadi lembab karena teksturnya yang berbentuk gel. Pelembab ini menyerap ke dalam kulit wajah dengan mudah dan cepat.

16.  Skin Brightening Moisturizer

Jika ingin memiliki wajah yang lebih cerah sebaiknya memilih pelembab yang mengandung bahan alami dengan efek brightening. Pelembab jenis ini biasanya mengandung ekstrak bengkuang atau buah langsat seperti cara memutihkan kulit dengan beras sehingga bisa memutihkan wajah dengan kandungan ekstrak buah langsat. Ekstrak buah-buah tersebut juga bisa melindungi kulit wajah dari enzim tirosinase yang menyebabkan kulit wajah kusam dan gelap. Pelembab ini juga memberi efek sejuk dan berembun (dewy) dan dilengkapi dengan SPF 15. Pelembab ini juga mengandung micronized titanium dioksida yang melindungi kulit dari sinar UV.

17.  Water Bank Gel Cream

Sponsors Link

Pelembab wajah yang berbahan dasar air cocok untuk kulit normal hingga kering. Dengan bahan dasar yang berasal dari air sangat cocok untuk kulit kering sehingga menjadi super moist dan kenyal. Sensasi dingin akan dirasakan, tetapi pelembab ini biasanya tidak akan membuat kulit menjadi berminyak (oily). Jenis ini bisa mengaktifkan gen pelembab untuk meningkatkan produksi Natural Moisturizing Factors (NMFs) sehingga bisa menjaga kelembaban kulit secara mendalam hingga lapisan kulit yang ke 20. Moisture Biogene yang dikandung juga bisa menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

Produk pelembab sangat penting bagi kulit wanita, tetapi masih banyak wanita yang melewatkannya. Orang yang tidak memakai pelembab biasanya tidak peduli tentang betapa pentingnya kulit yang terhidrasi. Belum banyak yang tahu kalau kulit yang dehidrasi bisa menyebabkan sejumlah permasalahan seperti peradangan dan bruntusan. Bahkan, orang-orang yang memiliki tipe kulit berminyak berpikir untuk mengurangi pemakaian pelembab atau malah tidak memakai pelembab. Mereka khawatir pelembab akan membuat kondisi kulitnya semakin parah sehingga justru memakai produk keras dan pembersih yang membuat wajah menjadi kering. Pemakaian pelembab juga termasuk cara mengatasi kulit kering, tetapi orang yang kulitnya berminyak juga tetap bisa memakai pelembab.

Kulit dehidrasi biasanya muncul sementara asalkan segera diatasi dengan perawatan yang tepat. Kulit dehidrasi ini berasal dari gaya hidup yang tidak seimbang ditambah paparan sinar matahari yang terus menerus, angin, bahan kimia, dan lingkungan. Dehidrasi pada kulit terjadi ketika tubuh tidak memiliki air dan cairan lainnya yang cukup. Pemakaian produk perawatan kulit yang tidak cocok juga bisa menyebabkan kulit dehidrasi sehingga harus memilih produk khususnya pelembab yang tepat. Kulit dehidrasi dengan tanda kulit kering bersisik dan keriput karena kurangnya kelembaban di stratum korneum sehingga harus bisa membedakan jenis kulit kering yang sehat dengan kulit dehidrasi.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Gaya Hidup