Sponsors Link

3 Posisi Yoga Ini Terbukti Sebagai Olahraga Yang Tepat Untuk Penderita Varikokel

Sponsors Link

Ada banyak sekali informasi salah mengenai penyakit Varikokel. Beberapa sumber mengatakan bahwa Varikokel menjadi salah satu penyebab mandul. Sehingga menimbulkan banyak pertanyaan mengenai benarkah Varikokel bisa punya anak. Mitos salah mengenai Varikokel dan juga kemandulan ini tak lain karena memang penyakit ini sendiri terjadi pada bagian kelamin pria. Menghadirkan banyak kekhawatiran efek sampingnya dengan kemandulan.

ads

Penyakit Varikokel sering kali dikaitkan juga dengan penyebab kelamin bengkak. Padahal sebenarnya, Varikokel merupakan pembuluh darah di kantong buah zakar yang mengalami pembesaran. Varikokel salah satunya menjadi penyebab varises pada buah zakar. Walaupun hingga saat ini terbukti tak ada gangguan berarti yang diakibatkan oleh Varikokel ini, namun tetap saja tak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana cara menyembuhkan Varikokel.

Ada beberapa cara mencegah Varikokel yang dianjurkan oleh dokter. Salah satunya dengan melakukan olah raga. Beberapa olahraga memang terbukti bisa membantu pencegahan dan proses penyembuhan Varikokel menjadi lebih cepat. Beberapa seperti fitnes dan juga yoga. Untuk yoga sendiri, rupanya ada 3 posisi khusus yang terbukti membantu penyembuhan penyakit Varikokel ini.

1. Posisi Up Dog Yoga

Posisi yoga pertama yang menjadi cara mengobati Varikokel adalah up dog. Up Dog Yoga dilakukan dengan cara mengangkat tubuh bagian depan dengan tangan serta telapak kaki menjadi penahan. Pastikan telapak kaki depan sejajar dengan lantai sedangkan kepala serta leher mendongak ke atas. Gerakan yoga satu ini cukup dilakukan selama 30 detik setiap hari sebelum beraktifitas untuk meringankan gejala pembesaran pembuluh darah di kantong buah zakar. Up Dog yoga mampu melancarkan aliran darah ke bagian kelamin. Sehingga pembuluh darah yang semula membesar bisa kembali normal.

2. Posisi Lotus

Dibandingkan dengan posisi lain, Lotus memang merupakan salah satu yang paling populer. Meskipun menjadi posisi dasar, melakukan Lotus Pose dalam yoga bukan hal yang mudah. Anda juga harus memastikan bisa bernafas dengan tenang sembari menahan posisi tubuh. Sama seperti gerakan yoga lain, posisi lotus cukup dilakukan selama 30 detik dalam satu kali set setiap harinya.

Bila Up Dog Yoga membantu melancarkan pembuluh darah, maka posisi Lotus justru membantu pernafasan menjadi lebih lancar. Ini berkaitan dengan salah satu penyebab Varikokel karena stress hingga aliran darah dalam tubuh menjadi tidak lancar.

3. Happy Baby Pose

Gerakan satu ini pun rupanya dipercaya tepat sebagai olahraga meringankan penyakit Varikokel. Dengan melipat telapak kaki ke arah dada sembari berbaring, Anda membantu peredaran darah ke arah kelamin dengan lebih baik. Sehingga pembuluh darah yang semula membesar pun akan kembali ke ukuran normal.

Tak hanya untuk mengobati, gerakan yoga di atas juga menjadi olahraga yang tepat untuk mencegah penyakit Varikokel. Sedangkan olah raga yang harus Anda hindari untuk cara menghilangkan varises pada kemaluan seperti bersepeda, yang rupanya memberikan tekanan pada daerah kemaluan. Sehingga aliran darah menjadi semakin tidak lancar. Selain itu juga olahraga angkat berat juga sebaiknya dihindari.

Semoga setelah membaca penjelasan di atas, Anda bisa mengatasi Varikokel dengan melakukan olahraga yang tepat serta menghindari yang tidak dianjurkan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup