Sponsors Link

8 Obat Ampuh Untuk Panu Di Wajah Dengan Bahan-bahan Alami

Sponsors Link

Panu termasuk salah satu penyakit kulit yang ditandai dengan timbulnya bercak-bercak berwarna putih disertai gatal. Jika dibiarkan, maka kelamaan panu akan semakin melebar dan kulit terasa kasar. Anda bisa melakukan beberapa cara pencegahan penyakit kulit. Penyakit kulit yang satu ini disebabkan oleh jamur, yaitu jamur malassezia, cenderung tidak berbahaya bagi kesehatan, namun tentunya kondisi ini akan membuat penampilan anda menjadi kurang enak dipandang.

ads

Selain mengurangi tingkat percaya diri, jamur yang muncul di kulit, terutama kulit wajah akan sangat mengganggu penampilan estetika anda. Orang cenderung memandang dari wajah terlebih dahulu dalam menilai seseorang, jika di wajah anda terdapat panu, maka sudah pasti timbul rasa minder. Selain di wajah, coba cara mengobati panu diseluruh tubuh.  Namun dalam artikel ini, kita akan fokus mengenai obat yang ampuh untuk menghilangkan panu di wajah dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah.

  1. Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Dilengkapi dengan kandungan anti jamur, penggunaan tea tree oil sangat ampuh untuk obat panu. Caranya oleskan minyak pohon teh pada kulit yang ada panunya, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan obat panu yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu, karena di dalamnya terkandung zat antiseptik, antibiotik dan anti jamur yang berguna untuk penyembuhan sekaligus pencegahan tumbuhnya jamur dan juga untuk cara menghilangkan kadas di wajah. Cara pakai cukup oleskan kunyit yang ditumbuk halus ke bagian wajah, biarkan 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

  1. Lidah Buaya

Selain bisa untuk penyembuhan jamur, lidah buaya juga mampu meredakan peradangan akibat gatal yang timbul di kulit yang berpanu. Caranya mudah, yaitu oleskan gel lidah buaya yang masih segar ke kulit atau bisa juga dicampur dengan minyak zaitun.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat meningkatkan resistensi tubuh terhadap jamur, virus dan bakteri. Selain itu juga dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Caranya oleskan minyak kelapa murni pada kulit wajah, biarkan hingga kering.

  1. Cuka Apel

Mengandung anti-mikroba, khasiat cuka apel untuk kulit, salah satunya dapat mengontrol pertumbuhan jamur. Caranya sederhana, campurkan cuka apel dengan air hangat masing-masing 1 sendok makan, oleskan pada panu dengan memakai kapas, diamkan selama 1 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Minyak Zaitun Dan Madu

Kombinasi dari madu dan minyak zaitun dipercaya oleh para ahli mampu mengobati panu karena komponen antibakteri dan antijamurnya. Selain itu, madu juga dipercaya dapat menjadi salah satu cara mengencangkan kulit wajah. Caranya mudah, cukup oleskan ramuan ini tiga kali sehari ke kulit yang berpanu untuk maksimal empat minggu pemakaian dan lihat hasilnya.

  1. Yoghurt

Khasiat yoghurt untuk kulit, terutama yoghurt plain atau tawar mengandung probiotik yang dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit. Selain bisa membasmi jamur dari dalam dengan cara minum secara rutin, anda juga dapat mengoleskannya ke kulit, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

  1. Bawang Putih

Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih mengandung zat anti bakteri, anti virus dan anti jamur yang sangat bermanfaat untuk obat panu. Caranya sangat mudah, potong bawang putih menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada kulit wajah yang berpanu selama 5 menit secara rutin selama dua kali sehari.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Panu