Sponsors Link

4 Obat Untuk Kulit Terbakar Terbukti Langsung Ampuh

Sponsors Link

Kulit memang sangat sensitif dengan yang namanya panas. Kulit juga mudah melepuh jika terkena panas. Kita juga tau bahwa beberapa faktor yang menyebabkan kulit terbakar sangat tidak nyaman, tidak nyaman dilihat maupun tidak nyaman jika dirasakan. Kadang, jika kulit kita terbakar, maka segera di dinginkan dengan cara untuk memutihkan kulit dengan pasta gigi, padahal hal tersebut bisa menimbulkan bahaya pada tangan kita yang terbakar, dan terdapat efek samping menggunakan odol/ pasta gigi untuk luka terbakar. Masih ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati luka terbakar 7 obat untuk luka terbakar yang alami, sebagai berikut:

ads

1. Gunakan Lidah Buaya

Seperti yang kita tau, lidah buaya sangat bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar. Lidah buaya mengandung berbagai macam khasiat seperti bisa anti peradangan pada ruam pada kulit bayi, bisa mencegah tumbuhnya bakteri pada luka, dan masih banyak lainnya. Lidah buaya memang sering sekali digunakan untuk mengobati luka bakar secara alami, karena dinilai ampuh mengobati. Jika kamu ingin menggunakan lidah buaya sebagai obat untuk luka bakar pada bagian tangan, kaki atau jari tangan, kamu bisa mengoleskan secara langsung di area yang terkena luka bakar karena kulit merah seperti terbakar tersebut

2. Air Kran atau Air dingin

Mengguyur luka bakar dengan air kran atau air dingin yang mengalir langsung dari kran. Jangan menggunakan air es. Kamu bisa mengguyur lukamu dengan air kran yang mengalir langsung selama beberapa menit hingga rasa sakitnya cukup reda. Kamu juga bisa mengompres luka bakar dengan air dingin pada handuk yang sudah kamu rendam,hanya sekitar 5-15 menit saja. hindari mengompres luka terlalu sering, itu akan memicu iritasi yang semakin parah pada luka bakar tersebut.

3. Oleskan Susu

Selama ini yang kamu tau susu hanya untuk pertumbuhan dan kesehatan saja, tapi ternyata susu mempunyai khasiat untuk mengobati luka bakar secara alami. Kamu bisa mengoleskan susu dimana luka bakar tersebut ada. Kamu bisa olesi dan diamkan selama 15 menit saja. zat yang terkandung pada susu bisa membantu mempercepat penyembuhan pada luka bakar. Kamu juga bisa sedikit demi sedikit tuangkan susu dingin pada area yang terluka

4. Gunakan Madu

Madu memang sangat berjasa dan berkhasiat di dunia kesehatan. Madu bisa menyembuhkan luka bakar , karena madu dinilai memiliki anti bakteri, mikroba dan direkomendasikan berkhasiat untuk luka bakar dan jenis luka lainnya. Madu bisa menyembuhkan luka bakar yang sedang kamu alami. Kamu bisa mengoleskan madu murni 2 sampai 3 kali olesan pada luka, lalu kamu bisa menutupnya dengan perban agar penyembuhan dapat berlangsung.

5. Mentimun dan Kentang

Mentimun di dunia kecantikan sangat berjasa untuk kulit bayi baru lahir mengelupas, karena memiliki sifat yang bisa hilangkan iritasi pada kulit bersisik dan mengelupas. Kamu bisa mengabungkan kedua bahan tersebut yang sudah di kupas dan di cuci bersih. Tumbuk kentang dan mentimun sampai halus atau kamu bisa gunakan blender. Jika sudah, taruh tumbukan itu tadi pada luka yang terbakar dan diamkan hingga kering. Lalu, bilas dengan air.

Nah, itu dia 4 obat luka terbakar secara alami, jadi beberapa obat ini bisa anda gunakan karena tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan. Semoga bermanfaat buat kamu.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan