Sponsors Link

4 Obat untuk Balanitis Alami dan Medis Tanpa Rasa Gatal

Sponsors Link

Mungkin sebagian dari anda akan merasa asing ketika mendengar kata balanitis. Penyakit balanitis sendiri adalah infeksi pada ujung kemaluan pria yang disebabkan oleh banyak hal seperti bakteri, hubungan seks yang menyimpang, iritasi kulit hingga penyakit kulit lainnya. Tapi yang jelas ketika tidak di khitan maka akan lebih besar risiko nya untuk mendapati penyakit ini pada tubuh anda. Karena ujung kemaluan pria merupakan cairan kotor yang seharusnya segera di potong ketika sudah dalam umur yang pas untuk di khitan.

ads

Penyakit ini akan menimbulkan gejala penyakit kelamin pria yang begitu menyiksa seperti rasa nyeri, perih, gata, penis membengkak, hingga lepuh pada ujung penis. Meskipun penyakit ini cenderung terjadi pada mereka yang belum di khitan, namun ada baiknya untuk selalu menjaga kebersihan kelamin sebelum terserang penyakit mengerika. Berikut ini adalah obat untuk balanitis alami dan medis yang bisa gunakan untuk mengobatinya :

  • Gunakan pengaman saat berhubungan

Penggunaan kondom ketika berhubungan tidak terpacu pada mereka yang memiliki penyakit pada kemaluannya saja, karena cara mencegah penyakit menular seksual yang satu ini bisa digunakan bagi anda yang ingin menjaga kesehatan kelamin baik diri sendiri dan juga untuk pasangan. Kondisi pada saat menderita balanitis lumayan ngeri, pasalnya sedikit terdapat lepuhan pada penis. Jika memang ragu untuk berhubungan, maka jedalah dulu sampai penyakit sembuh benar.

  • Selalu jaga kebersihan penis

Para wanita umumnya selalu diingatkan untuk menjaga kebersihan vaginya dengan selalu membersihkannya dengan air bersih. Begitu juga hal nya dengan pria yang tidak boleh sembarangan menggunaka sabun untuk membersihkan kemaluannya. Bahkan sebaiknya jangan, karena akan menambah lecet pada kulit kelamin pria dan terasa semakin sakit. Bersihkan saja dengan air bersih. Obat untuk balanitis alami dan medis ini terhitung sederhana, tapi masih banyak yang menyepelekannya.

  • Mandi dengan air garam

Dengan mandi air garam, bakteri atau virus yang hidup pada kemaluan yang terinfeksi akan mati dan sedikit demi sedikit penyakit bisa disembuhkan. Lakukan pengobatan ini setiap hari sampai penyakit sembuh dengan benar, hingga luka mengering dan tidak terasa lagi rasa sakit pada kemaluan anda. Pada awalnya akan terasa perih, karena kandungan air garam merasuk langsung pada luka yang dituju. Namun tahan sebentar rasa tersebut, karena lama kelamaan akan hilang dan rasa rileks pada tubuh anda akan anda rasakan. Pengobatan ini juga bisa sebagai cara menghilangkan bentol di kemaluan pria yang gejalanya hampir mirip dengan balanitis.

  • Jika belum khitan, segeralah khitan

Nah yang terkahir yang perlu untk diperhatikan adalah menenai penyebab utama balanitis sendiri. Jika sudah sembuh benarm segera lakukan khitan untuk mengurangi risiko atau bahkan komplikasi yang bisa mengintai anda sewaktu waktu. Namun perhatikan pula kondisi kulit kelamin dan usia sebelum melakukan khitan, karena jika salah malah menyebabkan kesehatan kelamin menjadi tidak baik dan malah berbahaya.

Konsultasikan kepada dokter jika anda belum menemui pengobatan yang tepat, atau pengobatan yang anda lakukan belum berhasil sepenuhnya. Karena obat untuk balanitis alami dan medis juga bisa ampuh dan bisa juga tidak tergantung kondisi tubuh penderita serta ketelatenan saat menjalani pengobatan. Konsumsi juga makanan sehat untuk kesehatan kulit kelamin agar pengobatan semakin efektif, dan selain itu juga gaya hidup sehat mulai diperbaiki kembali untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan