Sponsors Link

6 Obat Untuk Penyakit Balanitis Terbukti Langsung Manjur

Sponsors Link

Alat kelamin merupakan salah satu organ vital yang krusial pada manusia, karena selain fungsinya sebagai organ pembuangan zat-zat yang tidak terpakai oleh tubuh dan juga berguna sebagai alat reproduksi yang tentunya harus sangat diperhatikan kesehatannya. Dari beberapa jenis penyakit kelamin yang ada, pada bahasan kali ini kami akan menjabarkan lebih rinci terkait penyakit Balanitis yang menyerang alat kelamin pria, dan terutama mengenai apa saja obat antibiotik yang tepat untuk penyakit tersebut.

ads

Balanitis ini sendiri merupakan penyakit yang salah satunya disebabkan oleh jamur Candida Sp yang bisa menjangkit akibat penularan dari orang lain yang terinfeksi baik secara seksual maupun non-seksual, ataupun dikarenakan diri anda sendiri yang mengalami infeksi pada alat kelamin yang kemudian terkontaminasi jamur. Secara keseluruhan, ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab balanitis termasuk yang sudah kami sebutkan di atas, yaitu:

  1. Infeksi jamur Candida Sp, seksual maupun non-seksual
  2. Kurang menjaga kebersihan alat kelamin,
  3. Terjadi iritasi pada alat kelamin akibat bakteri, virus, ataupun jamur
  4. Reaksi alergi akibat kontaminasi zat alergen atau zat kimia pada alat kelamin

Obat Untuk Balanitis

Selain disebabkan oleh jamur Candida, penyakit Balanitis ini juga disebabkan oleh bakteri, virus, dan juga jamur lainnya seperti StaphylococusGardnerellaTrichomonas, dan juga virus penyebab herpes. Untuk pengobatan penyakit Balanitis ini ada bermacam-macam jenis, mulai dari krim, salep, tablet, hingga kepada obat-obatan antibiotik yang dikhususkan untuk penyakit Balanitis akibat infeksi bakteri, yang daftar selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Penisilin

Obat antibiotik untuk Balanitis yang satu ini merupakan antibiotik pertama yang ada di dunia, dan dapat menangani berbagai macam penyakit yang terkait dengan infeksi bakteri. Cara kerja dari obat ini adalah dengan melakukan intervensi pada dinding sel bakteri sehingga akan merusak perkembangannya.

2. Flucloxacillin

Salah satu obat antibiotik yang serba guna ini dapat mengatasi beragam penyakit, mulai dari infeksi pada kulit dan kelamin, infeksi pada area dada, pneumonia, dan juga infeksi tulang serta infeksi telinga, terutama pada anak-anak.

3. Eritromisin

Obat antibiotik untuk Balanitis lainnya adalah Eritromisin, yang juga mampu mengobati beragam penyakit mulai dari infeksi saluran pernafasan, infeksi kulit, klamidia, penyakit kelamin, dan termasuk juga sifilis.

4. Metronidazole

Metronidazole juga merupakan obat antibiotik untuk Balanitis yang ampuh dan sering digunakan untuk mengobati penyakit yang terkait dengan infeksi bakteri pada gusi, gigi, dan tentunya kulit, serta terbilang ampuh dalam mengobati gigitan serangga.

5. Co-amoxiclav

Obat antibiotik yang sangat ampuh dalam mengobati penyakit Balanitis ini juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi pernafasan seperti bronkitis, pneumonia, infeksi THT, ginjal, gigi, persendian, dan masih banyak lagi penyakit lainnya.

6. Klindamisin

Klindamicin, atau dikenal juga dengan sebutan Clindamycin atau Cleocin, merupakan obat antibiotik untuk Balanitis yang ampuh tetapi sangat keras sehingga tidak bisa digunakan tanpa pengawasan dan resep dokter, dikarenakan disinyalir obat ini dapat merangsang pertumbuhan bakteri Clostrudium yang dapat menyebabkan diare. Keenam obat antibiotik di atas merupakan beberapa obat antibitotik untuk Balanitis terbaik yang bisa anda jadikan acuan pada saat memilih pengobatan yang tepat bagi penyakit tersebut sehingga dapat meningkatkan peluang kesembuhan.

Baca juga artikel kami mengenai cara menghilangkan balanitis, dan juga tulisan terkait penyakit kulit dan kelamin lainnya seperti penyebab kulit sering keluar bintik merah, kemudian 3 cara mengobati sipilis, lalu apa itu yang dimaksud dengan Pruritis Senilis, 140 jenis-jenis penyakit kulit menular, kemudian bagaimana mengobati keloid keluar nanah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga penjelasan terkait obat antibiotik untuk balanitis ini dapat berguna serta bermanfaat bagi anda, meskipun kami sarankan untuk tetap berkonsultasi atau mengunjungi dokter kulit guna mendapatkan diagnosa dan penanganan yang maksimal.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan