Sponsors Link

11 Obat Tradisional Vitiligo Paling Ampuh

Sponsors Link

Penyakit vitiligo adalah penyakit pada kulit yang menyebabkan munculnya bercak-bercak berwarna putih yang terdapat kulit yang terinfeksi. Mungkin kebanyakan tidak ada orang yang mengetahui apa itu penyakit kulit vitiligo karena penyakit kulit ini tidak memberikan dampak berbahaya pada tubuh dan bagi orang setempat. Tetapi tetap saja dengan adanya bercak-bercak merah tersebut akan membuat anda merasa tidak percaya diri karena perbedaan warna kulit akan sangat jelas terlihat.  Ada baiknya untuk mengetahui tentang cara mengobati jamur kulit untuk mengenali  jenis-jenis penyakit kulit.

ads

Vitiligo dapat di derita oleh semua umur, tetapi yang paling sering terkena adalah yang berusia 20 tahun. Bagian penyebaran bercak-bercak putih tidak dapat diprediksi karena setiap orang memiliki waktu yang hampir berbeda-beda. Terkadang ada yang mengalami penyebaran bercak-bercak dengan cepat, ada juga yang mengalami penyebaran dengan waktu yang lama. Tanda atau gejala yang paling sering terasa adalah dengan munculnya bercak putih yang awalnya berwarna lebih muda dari normal toko menjadi warna putih. Cara mengatasi vitiligo juga dapat dilakuakan dengan berbagai macam cara, anda dapat memilih yang sesuai dengan anda dan penting untuk mengetahui  makanan sehat untuk kesehatan kulit.

  1. Ramuan tradisional ekor kucing

Menggunakan ramuan tradisional ekor kucing juga dapat mengobati penyakit kulit vitiligo. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan cara mencuci segenggam daun segar ekor kucing dan campurkan kencur dengan takaran 1/2 ibu jari sampai bersih. Selanjutnya giling ramuan tersebut sampai halus dan balurkan pada bagian tubuh yang terkena vitiligo lalu balut sampai tertutup. Lakukan pengobatan ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Ramuan krokot hijau segar

Menggunakan ramuan krokot hijau juga dapat membantu mengobati vitiligo dengan cara yang mudah. Pertama-tama siapkan krokot hijau yang masih segar sebanyak 60 gram dan siapkan cuka beras putih secukupnya. Setelah itu cuci bersih krokot lalu buat jus atau haluskan bahan-bahan tersebut hingga halus. Tambahkan cuka beras putih kemudian aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terkena vitilogo, lakukanlah pengobatan secara rutin paling tidak 2-3 kali sehari untuk hasil yang lebih cepat.

  1. Menggunakan pelindung dari sinar matahari

Penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari, aling tidak gunakanlah lotion tabir surya. Hal ini akan membantu untuk mengurangi tanda-tanda vitiligo sampai pada batas tertenu. Untuk menerapkan cara pengobatan ini anda dapat memberikan lotion pada saat anda sedang bepergian didi luar ruangan dan terkena sinar matahari.

  1. Menggunakan kunyit dan mustrad oil

Salah satu pengobatan vitiligo juga dapat dilakuakn dengan cara menggunakan bahan tradisional seperti kunyit dan mustrad oil. Bahan ini akan membantu anda untuk mengurangi bercak putih dan akan mengurangi penyebaran pada kulit. Untuk cara penggunaannya adalah dengan mengambil paling tidak 250 ml minyak mustard organik ke dalam mangkuk dan campurkan dengan menggunakan 5 sendok teh bubuk kunyit. Penting untuk memastikan bahwa campuran bahan telah dicampurkan dengan benar. Oleskan campuran ini pada daerah-daerah kulit yang bermasalah, selama 15-20 menit. Bilas setelah 20 enit dan di tepuk apabila sudah terasa kering. Untuk hasil yang lebih maksimal ulangi cara ini sebanyak dua kali sehari. Sekilas informasi yang harus anda ketahui pada dasarnya cara mengobati jamur kulit tergantung pada penyebab jamur kulit yang dialami.

  1. Meminum air dari bejana tembaga
  2. Menggunakan kenari
  3. Ramuan campuran tanah liat dan jahe
  4. Menggunakan lada hitam
  5. Mengunakan daun kemangi
  6. Terapi menyehatkan
  7. Diet menyehatkan

Demikian penjelasan mengenai obat tradisional vitiligo untuk menjadi langkah penting dalam pengobatan. Memilih cara tradional adalah cara yang baik untuk memberikan kesan aman dari bahaya dampak obat berbahaya kimia yang bisa saja membuat kulit anda semakin sulit untuk disembuhkan. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Sponsors Link
, ,