Sponsors Link

5 Obat Tradisional Ruam Kulit yang Terbukti Langsung Ampuh

Sponsors Link

Ruam merupakan salah satu penyakit yang bisa di sebabkan oleh gigitan tungau, alergi, gigitan serangga maupun hal lainnya. Bisa juga di karenakan alergi pada shampoo, sabun, detegrn dan obat yang lainnya. Kita pasti bingung jika terjadi ruam di kulit kita, bukan? Pastilah langsung pergi ke dokter dan tidak pernah mencoba obat alami yang bisa menyembuhkan ruam pada kulit kamu. Kamu bisa mengatasi ruam merah pada kulit bayi dengan obat tradisional yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Obat alami apa saja yang bisa mengobati ruam pada kulit?

ads

1. Oatmeal

Selama ini kita tau bahwa oatmeal digunakan untuk makan dan diet saja. sebenarnya oatmeal isa digunakan untuk menyembuhkan ruam pada kulit kamu. Oatmeal mengandung anti radang, maka dari itu bisa digunakan untuk menyembuhkan ruam pada kulit kamu. Bagaimana cara membuat oatmeal untuk obat ruam:

  • Giling oatmeal dengan mesin penggiling kopi, atau blender, bisa juga ,menggunakan food processor tentunya
  • Tuangkan secangkir oatmeal yang sudah kamu giling tadi dalam bak mandi, dan mulailah berendam sekitar 25 sampai 20 menitan. Kamu bisa lakukan perendaman sampai ruam pada kulitmu sembuh.

kamu bisa campur oatmeal dengan susu bubuk dan madu, caranya juga sama sebenarnya. Jika kamu sudah berendam, kamu bisa mengolesi tubuhmu dengan pelembab kulit, tentunya. Kamu bisa membuat olesan tersebut dari yougurt yang di campur dengan oatmeal serta madu. Kamu bisa mengolesi dan mendiamkan selama setengah jam sampai satu jam saja. Maka keadaanmu akan membaik.

2. Kompres Dingin

Mengkompres ruam kulit pada kulit tapi tidak gatal dengan air dingin memang sangat dianjurkan. Hal yang bisa kamu lakukan dengan cara masukan beberapa pecahan es batu kedalam plastik atau ke kain yang lumayan tipis, lalu tempelkan pada ruam kulit kamu.kamu bisa menempatkan diatas ruam kulit yang terkena inspeksi. Lakukan selama beberapa menit saja. Atau kamu bisa merendam kain atau handuk ke air yang berisi banyak es tentunya, kemudian peraslah handuk atau kain tersebut, dan gunakanlah untuk mengompres. Jangan meletakan es langsung di atas kulit, ya? Sekarang kamu tahu bukan, kompres air dingin bukan hanya untuk mengurangi bengkak tetapi bisa juga untuk ruam pada kulit.

3. Baking Soda

Selama ini kita tahu bahwa baking soda bisa untuk cara memutihkan kulit dengan banking soda dan bisa mengembangkan makanan. Ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk mengobati ruam pada kulit. Baking soda juga dapat mengobati peradangan dan gatal pada ruam pada kulit bayi. Cara mengunakan baking soda untuk mengobati ruam adalah:

  • Tambahkan sebagian baking soda pada 3 sendok air,lalu kamu tempelkan campuran tersebut pada kulit yang ruam. Kamu harus membiarkan kering dulu dan bilas menggunakan air bersih.
  • Cara membuat pasta dari minyak kelapa dan baking soda, campurkan baking soda dengan minyak kelapa olesi di kulit yang ruam tadi, kamu bisa mengolesi 1 sampai dua kali olesan selama sehari, dan lihat hasilnya. Jenis-jenis ruam kulit lama kelamaan akan sembuh.

Nah, itu tadi beberapa ulasan mengenai obat alami yang bisa menyembuhkan ruam pada kulit tanpa harus e dokter. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan bisa menambah wawasan untuk kamu. Terima Kasih

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Obat Obatan