Sponsors Link

7 Obat Tradisional Hematospermia yang Aman dan Belum Diketahui

Sponsors Link

Hematospermia adalah suatu keadaan ketika alat kelamin pria mengeluarkan air mani yang bercampur darah setelah mencapai orgasme. Gejala penyakit kelamin yang namanya masih asing terdengar di telinga kebanyakan orang Indonesia ini, dapat terjadi karena adanya infeksi atau peradangan pada vesikula seminalis, yaitu dua pasang kelenjar yang berbentuk seperti kantung yang terdapat di kedua sisi kandung kemih yang memproduksi 80% sperma.

ads

Bagi pria yang berusia di bawah 40 tahun yang mengalami keadaan ini, jangan khawatir karena hematospermia bukanlah gejala berbahaya yang dapat mengindikasikan penyakit yang sangat serius. Hematospermia juga dapat hilang dengan sendirinya tanpa perlu dilakukan tindakan apapun. Namun, lain halnya bagi pria yang berumur di atas 40 tahun. Jika mengalami hematospermia yang disertai dengan gejala lain, seperti nyeri dan keluarnya darah saat buang air kecil, nyeri saat ejakulasi, dan pembengkakan pada organ reproduksi, maka sangat dianjurkan untuk segera meminta pertolongan pada dokter ahli urologi. Hematospermia yang terjadi berkepanjangan juga harus segera diabil tindakan, karena dapat beresiko penyakit serius lainnya, seperti kanker prostat.

Ada beberapa tindakan medis yang biasa dokter ahli urologi lakukan pada penderita hematospermia ini. Tindakan-tindakan tersebut biasanya diberikan berdasarkan penyebab gangguan ejakulasi ini. Dokter hanya akan memberikan obat anti peradangan dan infeksi jika hematospremia disebabkan oleh infeksi atau peradangan. Apabila disebabkan oleh kanker prostat, maka dokter ahli akan memberikan pengobatan berupa kemoterapi kepada si penderita, dan si penderita dapat mencoba obat tradisional kanker prostat. Sedangkan jika hematospremia disebabkan oleh sumbatan pada saluran ejakulasi, maka bedah ringan adalah metode pengobatan yang akan dilakukan oleh dokter.

Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa selain meminta bantuan tenaga ahli, hematospremia juga dapat setidaknya dikurangi gejalanya oleh pengobatan tradisional yang dapat dilakukan di rumah. Banyak sekali produk herbal yang beredar di pasaran yang mengklaim dapat menghilangkan kondisi darah dalam air mani ini. Akan tetapi, obat tradisional hematospermia berikut ini juga dapat menjadi alternatif Anda dalam mengobati gangguan organ reproduksi ini. Berikut adalah beberapa obat tradisional hematospermia:

1. Jus cranberry

Buah beri yang kaya akan vitamin C ini dapat membantu mengurangi inflamasi dan infeksi pada vesikula seminalis. Konsumsi segelas jus cranberry sehari dua kali untuk merasakan khasiatnya. Cranberry juga merupakan obat tradisional prostatitis yang ampuh.

2. Makanan yang kaya akan kalsium

Makanan yang kaya akan kalsium, seperti bayam, kacang kedelai, keju, salmon, dan kacang lentil dipercaya dapat membantu mengurangi gejala hematospremia. Rajin mengonsumsi makanan mengandung kalsium akan

3. Vitamin D

Vitamin yang banyak terkadung pada ikan sarden, salmon, makarel, dan tuna ini dapat membantu mengatasi deposit kalsium pada organ reproduksi. Selain ikan-ikanan, vitamin D juga dapat diperoleh dari sinar matahari.

4. Air mineral

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi merupakan langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan. Tubuh terhidrasi juga dapat mengurangi gejala gangguan ejakulasi. Air mineral atau air putih sangat dianjurkan untuk membuat tubuh tercegah dari dehidrasi, dibandingkan dengan minuman anti dehidrasi dalam kemasan.

5. Quercitin

Sponsors Link

Quercitin adalah zat yang terkadung dalam beberapa jenis makanan yang dapat mengurangi darah yang disebabkan oleh prostatitis. Ubi dan bawang merah adalah beberapa contoh dari makanan yang mengandung quercitin.

6. Selenium

Selenium adalah zat mineral yang berperan penting dalam melawan radikal bebas dan inflamasi di dalam tubuh. Mengonsumsi makanan yang mengandung zat ini dapat mencegah sperma bercampuh darah saat orgasme dan mengurangi peradangan.

7. Sitz bath

Cobalah sitz bath, atau rendam duduk, untuk mengurangi peradangan dan iritasi penyebab hematospermia. Caranya adalah dengan merendam area genital di dalam air hangat sampai rasa tidak nyaman berkurang. Sitz bath juga merupakan salah satu cara mengobati prostatitis.

Itulah beberapa obat tradisional hematospermia yang aman dan ampuh yang patut Anda coba. Selain obat radisional hematospermia di atas, Anda juga wajib tahu mengenai pantangan hematospermia agar gangguan ejakulasi tidak bertambah parah.

Sponsors Link
, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan