Sponsors Link

4 Obat Telapak Kaki Kering Alami dan Aman Untuk Dikonsumsi

Sponsors Link

Telapak kaki memang tempatnya dibawah, bukan berarti kita tidak menjaganya. Kaki yang pecah-pecah dan kering bisa mengurangi penampilan buat mereka yang sering menggunakan high heels, dan beberapa sepatu yang bermodel. Apalagi jika kamu bekerja di produksi film dan iklan. Kaki kering memang bukan satu hal yang menganggu, tapi jika kaki kering dan menimbulkan pecah-pecah pastilah sangat mengganggu dan akan terasa sedikit sakit. Kadang, kita menggunakan salep dari dokter atau memakai produk tertentu, tapi banyak orang yang menggunakan obat alami. Apa saja obat alami yang bisa mengobati kaki kering? Simak ulasan berikut ini.

ads

1. Gunakanlah Madu

Selama ini cara menghilangkan keloid dengan madu sangat berperan penting dalam masalah kulit, bukan hanya kulit wajah saja, madu juga berperan penting sebagai pelembab kulit pada kaki yang kering. Kamu bisa menggunakan madu untuk menghindari penyebab kulit kering bersisik pada kaki dengan cara:

  • Ambil madu secukupnya saja, taruh di mangkuk atau wadah biasa
  • Balurkan pada kaki yang kering dan pijat secara perlahan dan memutar
  • Kamu bisa melakukannya selama 10-15 menit jika ingin menghaluskan kaki , kamu bisa melakukannya secara teratur dan setiap hari

2. Gunakan Pisang

Selama ini kita tau bahwa cara mengobati psoriasis dengan kulit pisang sangat berguna dan pisang juga bisa menghaluskan kulit wajah dan bisa digunakan untuk masker wajah serta bisa digunakan untuk cara mengencangkan kulit wajah. Pisang memang bahan alami yang bisa melembabkan kulit kaki yang kering, sehingga kulit kaki jauh dari pecah- pecah dan kering. Kamu bisa menggunakan pisang untuk mengobati kaki kering dengan cara:

  • Satu pisang dan buang kulitnya, siapkan madu murni sebagai campuran nanti
  • Masukan pisang ke dalam mangkok atau tempat lainnya, masukan madu dengan takaran satu sendok makan
  • Campurkan kedua bahan tersebut sehingga lembut seperti pasta
  • Kamu bisa mengoleskan pasta tersebut di kakimu yang kering, kamu bisa melakukannya seminggu 1-2 kali saja

3. Pijat dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sangat disarankan untuk mengatasi kaki kering dan pecah-pecah. Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang mempunyai fungsi untuk melembabkan kulit dan bisa menyembukan atau mengobati penyebab kulit kering maupun kulit pecah-pecah. Kamu bisa melakukan pemijatan dengan cara:

  • Tuangkan minyak zaitun secukupnya pada kulit yang kering
  • Pijat secara perlahan dan menyeluruh
  • Setelah memijat, bungkus kaki kamu dengan kaos kaki dan biarkan selama satu malam, jika sudah keesokan paginya kamu sudah mendapatkan kaki yang halus dan mulus

4. Pasta dari Tepung Beras

Selama ini yang kita tau bahwa tepung beras merupakan bahan dasar makanan, bukan? Ternyata tepung beras juga mempunyai manfaat sebagai obat kaki kering. Kamu mencampurkan tepung beras dengan beberapa tambahan lainnya seperti cuka apel, dengan cara:

  • Siapkan 3 sendok tepung beras ke dalam mangkuk atau wadah lainnya
  • Beri beberapa tetes cuka apel dan madu sehingga menjadi kental dan menjadi pasta
  • Oleskan pada kaki yang kering dan pecah-pecah setelah kering, bilas dengan air

Nah itu dia beberapa obat untuk kaki kering yang alami. Kamu bisa menggunakan nya saat kaki kamu kering atau di sertai pecah-pecah.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Obat Obatan