Sponsors Link

4 Obat Psoriasis Untuk Kepala yang Bisa Dibeli di Apotek

Sponsors Link

Pernahkah Anda mendengar mengenai penyakit psoriasis? Jika belum pernah mendengarnya maka kami akan menjelaskannya sedikit kepada Anda. Psoriasis sendiri adalah penyakit pada kulit yaitu peradangan kulit yang sifatnya lama atau menahun. Lalu apa yang membuat kita bisa mengetahui apakah itu penyaiit  Psoriasis atau bukan? Penyakit Psoriasis biasanya mengeluarkan gejala seperti kulit yang terasa menebal, bersisik, kering, muncul ruam kemerahan, dan bahkan kulit juga terasa mengelupas. Tahukah Anda jika Psoriasis ini juga bisa muncul di kepala ya, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai obat Psoriasis untuk kepala. Bagaimana pengoabtannya? Simak ulasannya di bawah ini!

ads
  1. Acitretin

Untuk bisa mengatasi Psoriasis terutama pada kepala tentu saja Anda harus memperhatikan beberapa hal. Biasanya Psoriasis pada kepala ini juga bisa diobati menggunakan obat minum selain melakukan terapi. Salah satu jenis obat minum yang bisa Anda konsumsi adalah Acitretin, obat ini merupakan salah satu jenis obat yang berfungsi untuk menurunkan produksi sel-sel kulit. Namun untuk ibu hamil dan wanita menyusui sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu karena berbahaya bagi perkembangan janin. Namun untuk para pria, obat acitretin ini tidak memiliki bahaya dan efek samping. Bahkan untuk wanita yang ingin hamil, disarankan untuk menunggu 2 tahun setelah berhenti mengkonsumsi acitretin sehingga tidak ada masalah pada janin. Buah-buahan untuk penderita psoriasis ini sebaiknya juga dikonsumsi sehingga bisa membantu pemulihan.

  1. Methotrexate

Obat Psoriasis untuk kepala yang selanjutnya adalah Methotrexate. Obat yang satu ini berfungsi untuk mengurangi inflamasi yang dialami dna juga menurunkan produksi sel-sel kulit di kepala. Namun obat methotrexate ini lumayakan keras dan efeknya untuk tubuh agak berbahaya jika dikonsumsi jangka panjang. Obat methotrexate ini juga digunakan jangka panjang bisa merusak organ hati dan bisa membahayakan untuk janin, dan bahkan bisa mempengaruhi kualitas dan perkembangan sperma pria. Sehingga jika ingin mengkonsumsi obat methotrexate dalam jangka waktu yang panjang sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Makanan yang dianjurkan untuk penderita Psoriasis juga harus Anda konsumsi bersamaan dengan antibiotik ini.

  1. Ciclosporin

Untuk menagatasi Psoriasis di bagian tubuh yang lainnya maupun kepala maka selain dua jenis obat di atas juga bisa mengkonsumsi obat bernama Ciclosporin. Namun jika Anda mengkonsumsi obat Ciclosporin ini harus memperhatikan juga tekanan darah dan juga ginjal karena Ciclosporin ini biasanya akan memberikan efek samping juga. Obat Ciclosporin ini bekerja dengan cara menekan kinerja sistem kekebalan tubuh. Untuk bisa mengkonsumsi ciclosporin kami sarankan supaya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Karena jika kondisi ginjal sedang tidak baik dan juga tekanan darah tidak stabil maka mengkonsumsi ciclosporin ini juga bisa menjadi bahaya bagi tubuh Anda sendiri. Cara mengobati psoriasis dengan lidah buaya ternyata sangat mudah dilakukan di rumah.

  1. Suntikan

Tidak hanya obat yang diminum saja ya, Psoriasis pada kepala ini juga bisa diatasi menggunakan suntikan juga. Jika Psoriasis kepala sudah parah dan tidak bisa diatasi lagi menggunakan obat minum atau metode lainnya maka biasanya akan menggunakan suntikan. Suntikan ini diberikan untuk mengontrol sistem kekebalan tubuh pada penderita yang berlebihan. Obat tradisional psoriasis juga bisa Anda coba terpakan.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami berikan mengenai obat Psoriasis untuk kepala. Semoga artikel yang kami berikan ini berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semua yang menderita Psoriasis pada kepala. Rutin berkonsultasi pada dokter sehingga Anda bisa mengetahui perkembangan kondisi tubuh.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan