Sponsors Link

15 Obat Kudis Tradisional Terpercaya Khasiatnya

Sponsors Link

Terinfeksi kudis akan menyebabkan seseorang merasakan sensasi gatal-gatal pada kulit. Gejala utama yang dapat menyebabkan rasa gatal yaitu dengan berkeringat atau dari pakaian yang dipakai berkali-kali tanpa di ganti. Tetapi pada dasarnya tidak semua penyebab gatal pada kulit itu disebabkan oleh jamur, karena terdapat infeksi lain yang menyebabkan timbulnya gatal-gatal pada tubuh. Namun ketika seseorang terinfeksi kudis maka pasti akan menimbulkan ruam yang akan terasa nyeri serta gatal-gatal pada daerah kulit yang terinfeksi jamur dan hal ini akan memberikan sensasi gatal pada kulit. Dalam bahasa medis, gatal yang disebabkan oleh jamur disebut dengan dermatofita.  Inilah  cara mengobati jamur kulit memiliki kaitan pada jenis-jenis penyakit kulit.

ads

Obat untuk mengobati kudis banyak tersedia sesuai dengan pengobatan yang anda inginkan. Menggunakan cara tradisional juga dipercaya lebih nyaman dan aman untuk digunakan karena efek samping dari penggunaannya sangat minim. Maka dari itu pada artikel kali ini akan membahas tentang kudis tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kudis yang anda derita dan penting untuk mengetahui  makanan sehat untuk kesehatan kulit.

  1. Menggunakan kulit manggis dan daun sirih

Menggunakan kulit manggis dan daun sirih dikenal sebagai cara ampuh untuk membunuh kudis. Obat tradisional ini sering digunakan untuk membunuh kudis. Obat tradisional ini lebih banyak digunakan oleh orangtua pada jaman dulu karena bahan yang lebih mudah untuk digunakan. Kemudian air rebusan dapat digunakan untuk membasuh pada kulit yang terkena jamur. Ramuan tersebut dapat menghilangkan rasa gatal akibat jamur.

  1. Menggunakan lengkuas

Sudah lama lengkuas dipakai untuk bumbu dapur rempah-rempahan. Tetapi sebenarnya lengkuas dapat dijadikan obat untuk mengobati kudis secara alami. Cara untuk menggunakannya juga mudah, hanya dengan menghaluskan lengkuas lalu dioleskan pada permukaan kulit yang gatal akibat jamur.

  1. Menggunakan campuran bahan temulawak, kunyit dan sambiloto

Bahan tradisional seperti temulawak, kunyit dan sambiloto dapat digunakan untuk menghilangkan jamur pada kulit. Caranya mudah, hanya dengan mengambil 30 gr temulawak, 20 gr kunyit dan menggunakan 10 gr sambiloto. Kemudian barang-barang ini direbus dengan menggunakan air. Kegita bahan tradisional tersebut dapat digunakan sebagai obat jamur yang sudah terbukti mampu mengatasi jamur ketika kudis mulai menginfeksi kulit anda.

  1. Menggunakan bawang putih

Untuk mengatasi kudis selain menggunakan obat herbal dan obat yang banyak dijual di apotik, ternyata bisa juga menggunakan bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan anti jamur yang cukup tinggi. Cara penggunaannya adalah dengan menggosokan bawang putih pada bagian yang terkena jamur. Cara ini diyakini ampuh dan efektif untuk anda pertama kali mengalami jamur dan gatal-gatal.

  1. Menggunakan ramuan teh
  2. Menggunakan minyak kelapa
  3. Penggunaan bawang putih
  4. Mengaplikasikan cuka apel
  5. Menggunakan kunyit
  6. Menggunakan yoghurt
  7. Daun leunca
  8. Campuran daun sidaguri dan minyak kelapa
  9. Lidah buaya
  10. Daun ketapang
  11. Tanah liat

Demikian penjelasan mengenai obat kudis tradisional untuk membantu anda menghadapi masalah kulit yang disebabkan oleh adanya jamur tersebut. Sesungguhnya ketika anda terinfeksi jamur pada kulit ada baiknya untuk langsung periksa ke dokter. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik untuk benar-benar mendapatkan data yang diperlukan guna menentukan penanganan yang tepat untuk mengatasi kudis.

Bagian penting dari cara mengobati jamur kulit adalah mengenali penyebab jamur kulit. Biasanya banyak orang yang menggunakan salep anti gatal yang tidak detail. Dengan menggunakan salep yang sembarangan itu malah berdampak pada jamur yang ada pada kulit semakin buruk. Sehingga harus benar-benar teliti untuk menggunakan obat yang sesuai dengan masalah rambut anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sponsors Link
, ,