Sponsors Link

5 Obat Kandidiasis Vulvovaginitis dengan Mengoleskan Yoghurt

Sponsors Link

Sebuah penyakit kelamin wanita yang disebut kandiasis vulvovaginitis memang saat ini sedang banyak dialami oleh wanita di masa modern seperti saat ini. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi candida albicans yang seringkali menjumpai penderita yang sedang hamil seminggu sebelum menstruasi. Untuk jenis obat kandidiasis vulvovaginitis sendiri terbagi menjadi dua, yakni di khususkan bagi mereka yang belum menikah dan yang sudah menikah. Seberapa umumnya penyakit ini biasanya tetap terjadi pada wanita jika kita melihat dari namanya yang berupa vaginitis. Namun siapa sangka bahwa seorang pria dan anak-anak juga bisa terkena penyakit ini. Kenali gejala yang terjadi pada tubuh anda, seperti rasa gatal pada kulit, timbul infeksi jamur pada daerah genital hingga timbul berca-bercak putih pada mulut serta kerongkongan. Nah berikut ini adalah obat yang bisa anda gunakan untuk mengobati kandiasis vulvovaginitis, yakni :

ads
  • Itraconazole

Sama seperti obat ketoconazole, obat ini juga diperuntukkan bagi wanita yang belum pernah berhubungan atau belum pernah menikah namun terkena infeksi kandiasis vulvovaginitis. Gunakan obat ini untuk kondisi tubuh yang sudah diresepkan oleh ahli untuk kesehatan anda. selain mengobati kandiasis vulvovaginitis, obat itraconazole juga mampu mencegah infeksi jamur pada pasien HIV. Kenali gejala penyakit kelamin yang terasa pada tubuh anda ketika menderita penyakit ini, dan segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

  • Ketoconazole 200 mg

Merupakan sebuah obat kandidiasis vulvovaginitis yang mudah sekali untuk didapatkan, karena tergolong obat yang banyak dijual di pasaran. Obat ini dapat diminum 2 kali sehari dan kurang leih digunakan selama 5 hari. Namun untuk kandiasis vulvovaginitis yang parah memerlukan waktu yang lebih panjang yakni 10-14 hari. Obat ini juga merupakan obat minum dan diperuntukkan untuk wanita yang belum menikah dengan kasus kandiasis vulvovaginitis berulang.

  • Bawang putih

Tumbuhan dengan nama latin allium sativum ini bisa digunakan untuk mencegah sekaligus mengobati kandiasis dengan cara dikonsumsi secara langsung, atau dikunyah mentah-mentah. Penelitian mengatakan bahwa bawang putih memiliki kandungan anti jamur, anti bakteri dan mikroorganisme lainnya. Makanan yang baik untuk kesehatan vagina dapat dikonsumsi dengan dimasak sebagai bumbu sayur dengan diperbanyak porsinya, jika anda tidak bisa mengunyahnya secara langsung.

  • Jaga kebersihan vagina dengan benar

Menjaga kebsersihan vagina dapat anda mulai dengan memperhatikan kebersihan celana dalam serta memahami cara membersihkan vagina yang benar setelah buang air kecil atau buang air besar. Kemudian jangan gunakan sabun kewanitaan yang mengandung parfum dan sebagainya. Meskipun sabun tersebut juga berasal dari bahan herbal yang embel-embelnya aman untuk digunakan. bersihkan saja vagina dengan air bersih dari depan ke belakang menuju dubur. Tidak kalah penting, mengetahui cara membersihkan kemaluan setelah haid juga menjadi hal utama yang harus anda jaga serta lakukan.

  • Mengkonsumsi yoghurt

Sudah sejak lama yoghurt digunakan untuk menjaga kesehatan vagina, sudah bukan rahasia lagi yang pasti. Anda dapat mengoleskan yoghurt pada alat kelamin yang terken infeksi kandiasis vulvovaginitis atau mengkonsumsinya setiap hari setiap pagi atau kapanpun.

Itu dia obat kandidiasis vulvovaginitis yang bisa anda terapkan setiap hari. Pahami kondisi tubuh anda sebelum melakukan pengobatan, jangan sampai terlambat apalagi sampai tidak melakukan pengobatan sama sekali. Lakukan juga upaya pencegahan untuk memperkecil risiko terkena penyakit ini karena dengan begitu akan mudah sekali menemui tanda-tanda terkena penyakit kelamin, untuk anda, keluarga dan untuk orang lain tentunya. Jika informasi ini penting, sebarkan jika memang anda peduli terhadap sesama.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan