Sponsors Link

2 Jenis Obat Gatal Pada Buah Zakar dan Penyebabnya

Sponsors Link

Semua pria tentu saja ingin tubuhnya baik-baik saja, yang namanya penyakit atau gangguan kesehatan tentu saja tidak ada yang mau mengalaminya. Namun bagiamana jika buah zakar rasanya gatal? Tentu saja Anda akan merasa sangat tidak nyaman dan bahkan terganggu jika buah zakar terasa gatal. Nah jika Anda sebagai seorang pria sering mengalami buah zakar yang terasa gatal dan bahkan sangat menganggu maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai obat gatal pada buah zakar sehingga Anda bisa mengatasinya dengan cepat. Tak usah bertele-tele lagi, berikut ini adalah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda sekalian :

ads

Penyebab buah zakar bisa gatal

Tentu saja Anda sebagai seorang pria merasa sangat tidak nyaman dan bahkan akan merasa risih jika buah zakar terasa gatal. Jika Anda merasakan buah zakar gatal setiap hari maka kami menyarankan supaya Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebabnya ya. Berikut adalah beberapa penyebab mengapa buah zakar bisa gatal :

  1. Infeksi jamur

Infeksi jamur bisa menjadi salah satu penyebab mengapa buah zakar bisa timbul sensasi gatal. Jamur bisa tumbuh dengan sangat baik di tempat-tempat yang lembab seperti misalnya di lipatan kulit, dan juga di tempat tertutup. Jika buah zakar Anda terasa gatal maka bisa jadi penyebabnya adalah karena indeksi jamur yang berkembang dengan cepat. Jika buah zakar diinfeksi jamur maka biasanya Anda akan mengalami lecet pada buah zakar, muncul ruam kemerahan, dan juga iritasi dan gatal berlebihan. Gatal pada kulit kantong buah zakar mungkin bisa menjadi salah satu gejalanya juga.

  1. Peradangan buah zakar

Penyebab kedua yang bisa menyebabkan buah zakar Anda menjadi gatal-gatal adalah mungkin karena peradangan yang Anda derita. Peradangan pada buah zakar ini biasanya disebabkan oleh alergi misalnya saja penggunaan sabun kelamin atau parfum yang berbahan kimia khusus. Ciri dari peradangan buah zakar ini agakn sama dengan ciri infeksi jamur yang terjadi pada buah zakar. Kulit buah zakar gatal dan mengelupas juga harus diwaspadai.

Obat gatal pada buah zakar

Sebenarnya masih banyak lagi penyebab mengapa buah zakar pada pria bisa gatal. Namun biasanya dua penyebab di atas lah yang menjadi dominan. Nah setelah Anda tahu apa saja penyebab mengapa buah zakar bisa menjadi gatal dan iritasi. Maka kami akan memberikan informasi mengenai obat yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan buah zakar yang gatal. Berikut adalah informasinya :

  1. Terbinafine Hydrochloride

Salah satu jenis obat yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi rasa gatal pada buah zakar adalah terbinafine hydrochloride. Obat yang satu ini bermanfaat untuk menghambat epoxidase sehingga nantinya sel-sel jamur yang tumbuh atau menyebar pada buah zakar bisa mengalami kekurangan ergostresol yang pada akirnya bisa menyebabkan kematian pada sel jamur. Jenis obat terbinafine hydrochloride yang bisa Anda beli di apotek adalah lamisil cream dan juga interbi cream. Oleskan dua kali sehati pada area yang gatal. Cara mendiagnosa herpes genital ini harus kita pahami dan ketahui sehingga bisa mendeteksi sendiri.

  1. Clotrimazole serta Miconazole

Obat untuk gatal-gatal pada buah zakar yang kedua adalah Clotrimazole dan juga Miconazole. Kedua jenis obat ini ternyata juga bisa membantu untuk menyembuhkan penyakit gatal atau iritasi pada buah zakar. Biasanya bisa ditemukan dalam bentuk salep, beberapa jenis salpe yang bisa Anda beli yang mengandung clotrimazole dan juga miconazole adlaah Fungiderm dan juga daktarin. Obat psoriasis untuk kepala yang ampuh harus Anda coba jika Anda menderita psoriasis.

Itu tadi beberapa infromasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai obat gatal pada buah zakar. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan