Sponsors Link

8 Obat Biang Keringat Tradisional Paling Aman

Sponsors Link

Biang keringat merupakan salah satu penyakti kulit yang biasa dirasakan, hal ini dikarenakan akibat dari keringat yang keluar secara berlebih dan tidak dapat tereksresikan dan hal ini menyebabkan adanya biang keringat. Adanya biang keringat ini biasa menimbulkan gejala seperti adanya bintik-bintik yang berwarna kemerahan dan akan membuat kita kehilangan kepercayaan diri untuk menggunakan pakaian yang terlihat punggung kita. Adanya biang keringat ini bukan semata-mata karena memang disebabkan keringat berlebih, tetapi adanya biang keringat ini juga disebabkan oleh bakteri yang bernama Staphylococcus epidermidis. Bakteri tersebut yang membuat keringat yang ada mengalami penyumbatan di permukaan kulit. Ada baiknya untuk mengetahui tentang cara mengobati jamur kulit untuk mengenali  jenis-jenis penyakit kulit.

ads

Bakteri Staphylococcus epidermidis ini bakteri yang hidup dan akan tetap berkembang biak pada permukaan kulit dan akan terjadi seiring dengan mengeluarkan zat yang memiliki tekstur yang lengket dan akan menyatu pada keringat anda beserta dengan adanya sel kulit mati. Hal-hal inilah yang akan menyebabkan terjadinya penyumbatan, biang keringat ini akan menyebabkan kulit gatal-gatal dan akan menyebabkan iritasi dan mungkin akan terasa sensasi perih yang akan cukup mengganggu. Untuk dapat mengatasi atau menghilangkan biang keringat ini, anda bisa mengunjungi dokter dan dapat diberikan cara penanganannya secara medis. Selain itu juga dapat dilakukan pengobatan menggunakan cara alami dan menggunakan pengobatan tradisiona. Pada artikel ini akan menjelaskan tentang obat biang keringat tradisional, yaitu :

  1. Menggunakan Es Batu

Terinfeksi biang keringat akan membuat penderitanya akan merasa kulitnya menjadi gatal-gatal dan hal ini cukup mengganggu dan akan menyiksa apabila tidak cepat mendapat perawatan untuk meredakan rasa gatalnya. Cara mengobatinya denga es batu adalah dengan cara menggosokn permukaan kulit yang terkena biang keringat, karena dengan adanya efek dingin tersebut, maka efek dingin yang dihasilkan dari es batu ini dapat bermanfaat untuk menahan gejala gatal dari biang keringat. Selain itu es batu mudah ditemukan dan mudah untuk dibuat sendiri dirumah masing-masing.

  1. Mengaplikasikan Madu

Menggunakan madu dapat bermanfaat untuk dapat menghilangkan adanya gatal-gatal dan adanya ruam yang terlihat pada kulit apabila terjadi infeksi pada kulit yang disebabkan oleh adanya biang keringat. Seperti yang banyak diketahui yaitu madu adalah suatu bahan yang memang memiliki bnyak khasiat dan membantu adanya perawatann. Usapkan pada bagian kulit yang terinfeksi biang keringat dan penting untuk mengetahui  makanan sehat untuk kesehatan kulit.

  1. Oleskan lidah buaya

Bukan suatu hal yang mengherankan dimana lidah buaya memang memiliki banyak keuntungan dan khasiat bagi kesehatan dan obat perawatan kecantikan. Salah satu dari khasiat adanya lidah buaya adalah untuk mengurangi rasa gatal dan ruam yang ada pada kulit anda, hal ini disebabkan karena memang untuk mengaplikasikannya mereka harus rutin paling tidak 2-3 hari. Caranya cukup mudah, hanya dengan cara mengaplikasikan lidah buaya pada ruam biang keringat yang anda rasakan.

  1. Menggunakan soda kue
  2. Menggunakan oatmeal
  3. Goosberry
  4. Menggunakan minyak jarak
  5. Menggunakan kulit pohon beringin

Demikian penjelasan mengenai adanya obat biang keringat tradisional yang mungkin anda bisa aplikasikan pada penyakit biang keringat anda. Sekilas informasi yang harus anda ketahui pada dasarnya cara mengobati jamur kulit tergantung pada penyebab jamur kulit yang dialami. Biang keringat merupakan salah satu penyakit yang sering diderita terutama bagi anak-anak dan tinggal di lingkungan yang memiliki udara yang relatif panas. Karena penyebab utamanya bukan hanya dikarenakan bakteri tetapi bisa juga karena iklim, suhu panas, bed rest dalam jangka waktu panjang dan biasa terjadi pada bagian wajah, leher, punggung, dan beberapa bagian lainnya.

Sponsors Link
, ,