Sponsors Link

5 Bahaya Nyeri Pada Ujung Kemaluan Pria dan Cara Pengobatannya

Sponsors Link

Memiliki tubuh yang sehat adalah keinginan semua orang, walaupun tidak semuanya tahu bagaimana cara melakukannya. Hidup sehat bukan hanya hidup dengan rutin mengkonsumsi buah atau sayur, namun kita juga harus memperhatikan seputar kesehatan alat kelamin. Seperti rasa nyeri pada ujung kemaluan pria yang banyak diderita oleh remaja hingga usia tua. Para penderita juga tidak paham mengenai penyebab apa yang sedang menyerang kemaluannya tersebut. Bahkan tidak sedikit yang mengabaikannya hingga menyesali ketika penyakit sudah menjadi parah.

ads

Penyesalan hanya akan menjadi penyesalan jika tidak diimbangi dengan perubahan. Dengan mengetahui penyebabnya adalah salah satu cara mudah untuk menjaga diri dari penyakit tersebut. Jadi, penderita bisa secepat mungkin menghindari makanan atau kebiasaan yang membuat dirinya sakit. Penyebab yang biasa terjadi adalah merokok, minuman keras, atau seks yang dilakukan dengan tidak aman. Jika diri sendiri malah mengingkarinya, maka akibatnya akan cenderung lebih parah bahkan diluar dugaan kita. Seperti apa sih akibatnya kalau kebiasaan buruk tersebut terus dilakukan. lihat di bawah ini ya.

Akibat nyeri pada kemaluan pria :

  • Lecet pada ujung kemaluan

Seperti yang kita tahu, terlalu banyak melakukan onani atau seks tidak aman akan membuat kemaluan menjadi lecet. Berhubungan tanpa menggunakan kondom juga bisa menjadi penyebab tersebut. Jika kemaluan sudah lecet pada kemaluan pria tersebut secara otomatis akan menimbulkan luka yang terasa perih dan menyakitkan ketika berkemih atau berhubungan kembali. Untuk itu, jaga perilaku baik mulai hari ini. Karena kesehatan adalah miliki kita, dan kita sendiri pula yang akan merasakan jika kesehatan sudah tidak terjaga.

  • Nyeri saat buang air kecil

Nyeri di ujung kemaluan pria sering ditandai dengan sakitnya perut pada bagian bawah. Sakit yang terasa seperti sakit maag tapi sedikit lebih nyeri dan mendalam. Dicurigai sakit tersebut disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Memang terlihat biasa saja jika kita mendengar kata nyeri pada ujung kemaluan pria. Namun akibat yang mungkin terjadi bisa sangat berbahaya.

  • Sakit saat berhubungan

Jika terasa sakit saat berhubungan sebaiknya penderita menahan diri untuk melakukan kegiatan tersebut. Karena rasa nyeri bukan tidak mungkin disebabka oleh penyakit menular seksual seperti gonore, klamidia dan lainnya. Coba pikirkan penyakit yang anda miliki menular pada istri tercinta, jelas tidak mau bukan?. Maka dari itu melakukan cara mencegah penyakit menular seksual sangat perlu dilakukan.

  • Stress

Banyaknya pikiran, perkejaan yang tak kunjung selesai atau masalah internal dari lingkungan membuat seseorang menjadi stress yang menghantuinya. Pada akhirnya kesehatanlah yang menjadi taruhannya. Meminimalisir emosi adalah cara terbaik untuk mencegahn stress. Perbanyak tersenyum dan selalu lakukan yang terbaik.

  • Kesehatan tubuh mulai terganggu

Tubuh yang merasakan sakit akan menular ke bagian tubuh lain. Seperti stress, pusing atau bahkan kesehatan organ lain. Kesehatan yang terganggu diawali dengan menurunnya nafsu makan. Padahal, dengan memperbanyak makan sehat akan membuat tubuh terlindung dari bahaya penyakit apapun.

Bahaya nyeri pada kemaluan pria

Sakit pada ujung kemaluan yang tak kunjung sembuh akan menimbulkan sakit jangka panjang yang lebih mengerikan. Meskipun penyebabnya beragam dan bukan hanya dari penyakit menular, tapi jika didiamkan maka penyakit akan lebih ganas dan pastinya membahayakan. Penyakit apakah yang membuat nyeri kemaluan bisa berbahaya? Lihat penjelasannya di bawah ini :

  • Sifilis

Sifilis ditandai dengan luka pada kemaluan entah itu di ujung, bagian testis atau area kemaluan yang lain. Gejala penyakit kelamin ini yang muncul juga memiliki tahap-tahapnya. Sebenarnya tidak selalu nyeri pada ujung kemaluan pria menunjukkan bahwa ia terkena sifilis. Hanya saja, sifilis dimulai dari hal-hal yang tidak kita sadari. Maka jaga kesehatan mulai penyakit itu terasa pada tubuh anda.

Sponsors Link

  • Gonore

Penyakit gonore ditandai dengan ciri awal seperti nyeri pada ujung kemaluan, bengkak pada testis hingga nyeri saat buang air kecil. Cara terbaik agar penyakit anda tidak sampai menjadi gonore adalah dengan melakukan pemeriksaan di awal gejala. Lebih cepat anda menangani maka risiko bahaya yang lebih berat akan semakin kecil.

 

  • Klamidia

Penyakit klamidia memiliki tingkat bahaya yang hampir sama dengan gonore dan sifilis. Tanda awal yang tampak adalah berubahnya cairan yang keluar dari penis, biasanya cairan tersebut sedikit pekat dan agak berbau. Keluarnya cairan pun juga dibarengi dengan sakit perut yang luar biasa. Tidak semua penderita mengetahui apa yang sebaiknya ia lakukan ketika gejala sudah ada di depan mata. Kepanikan adalah hal yang harus dikendalikan agar masalah muadah menemui solusi. Temui dokter kelamin dan ceritakan keluh kesah anda, disitu pengobatan yang baik akan segera ada peroleh.

  • Kutil kelamin

Kutil kelamin merupakan jenis-jenis penyakit kulit seperti benjolan pada kulit. Bedanya, kutil kelamin terletak di daerah kelamin dan menimbulkan rasa sakit seperti nyeri atau perih ketika berkemih. Dengan mengurangi alkohol, rokok serta makanan tidak sehat lainnya akan menurunkan risiko penyakit ini. Selain pada pria, penyakit kutil kelamin juga bisa menyerang wanita.

  • Kanker prostat

Dari ke 4 bahaya diatas, kanker prostat memiliki bahaya yang lebih mengerikan dibanding lainnya. Setiap pria pasti sangat depresi jika di dalam tubuhnya terdapat masalah kelamin yang menimbulkan perasaan gelisah setiap harinya. Ciri-ciri kanker prostat sendiri adalah nyeri pada kemaluan, sperma yang bercampur darah, sulit ereksi atau sakit saat berhubungan.

ads

Pengobatan nyeri pada kemaluan pria

Bahaya penyakit kelamin seperti yang telah kita ulas sebelumnya sudah seperti mimpi buruk yang menjadi hal mengerikan bagi orang-orang. Kerena banyak sekali nyawa melayang akibat penyakit kelamin tersebut. Jika sudah seperti itu, maka kita harus rajin melakukan upaya-upaya pengobatan hingga pencegahan kembali. Simak yuk langkah apa saja yang bisa kita lakukan supaya cepat sembuh :

  1. Konsultasi ke dokter SPKK

Dengan berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin akan membuat anda merasa lega atas hasil yang ditunjukkannya. Jadi anda tidak mengira-ngira penyakit apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh anda. saat berkonsultasi anda juga akan diberikan wawasan mengenai penyakit kelamin, tentunya juga mengenai pengobatan apa yang akan diberikan.

  1. Pilih pengobatan yang terbaik

Dokter akan menyarankan beberapa alternatif pengobatan yang bisa anda lakukan. Misalnya apakah anda setuju dengan jalan operasi yang memiliki banyak efek samping operasi kelamin atau anda ingin rawat jalan dengan obat-obatan tradisional saja. Itu semua tergantung keputusan anda, karena dokter hanya menyarankan. Namun jika ternyata penyakit yang anda derita perlu untuk dioperasi maka ikuti saja aturan yang ada agar penyakit dapat dibunuh hingga ke akarnya. Lalu setelah melakukan operasi kelamin, selalu perhatikan apa yang anda makan. Karena secara tidak sadar, apa yang anda makan menentukan tingkat kesembuhan pada kelamin yang dioperasi. Hindari seafood dan junk food untuk menghindari bahaya lain yang lebih parah.

  1. Lakukan prosedur pengobatan dengan baik

Saat menjalani proses pengobatan, biasanya pasien akan diberi tahu hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Perawatan pasca operasi pun harus anda ikuti dengan tertib. Jangan melakukan hal keliru yang membuat pengobatan menjadi sia-sia. Karena anda juga tidak mau bukan jika penyakit anda tidak kunjung sembuh?.

  1. Selalu check up rutin

Setelah pengobatan yang dilakukan telah selesai dan perawatan yang dilakukan sudah berakhir, jangan lupakan tentang check up rutin pada dokter. Check up bertujuan untuk mengetahui perkembangan mengenai pengobatan dan pertumbuhan penyakit anda. anda mungkin bisa lega jika penyakit sudah benar-benar hilang dari tubuh anda. lalu bagaiamna jika penyakit tumbuh lagi? Tidak ada yang dilakukan selain selalu berusaha dan berdoa pada pemberi sakit. Jangan pula bosan dengan pola hidup sehat.

  1. Lakukan pencegahan agar penyakit tidak kambuh lagi

Jangan biarkan anda merasa puas dengan penyakit yang sudah pergi jauh dari tubuh anda. Lakukan juga pencegahan mulai diri sendiri dan lingkungan untuk memperkecil risiko penyakit yang kambuh lagi. Walaupun kemungkinannya hanya kecil jika penyakit akan datang lagi. Karena dengan cara mencegah adalah lebih baik daripada melakukan pengobatan yang menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Itulah beberapa informasi yang telah kita ketahui mulai dari akibat, bahaya dan juga pengobatan untuk sakit nyeri pada ujung kemaluan pria. Semakin kita banyak tahu mengenai penyakit kelamin itu sendiri, maka akan semakin mudah kita mengenali gejala yang mungkin saja terjadi pada diri kita. Selain itu juga kita bisa menularkan kembali informasi yang kita peroleh pada sanak saudara, keluarga dan teman dekat. Dengan cara seperti itu, kesehatan kembali menjadi hak yang seharusnya dimiliki oleh siapapun.

Sponsors Link
, , , , ,