Sponsors Link

10 Makanan yang Mengandung Hormon Testosteron

Sponsors Link

Hormon testosteron adalah steroid alami yang dihasilkan oleh tubuh. Testosteron dianggap sangat penting sekali, terutama bagi pria untuk fungsinya sebagai laki-laki dan fungsi lainnya. Akan tetapi wanita juga membutuhkan hormon tersebut. Apabila wanita telah kekurangan testosteron tersebut maka dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang terkait. Untuk meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh diperlukan beberapa asupan makanan tertentu. Lalu apa saja Makanan yang Mengandung Hormon Testosteron?

ads

Sebelum membaca beberapa makanan yang mampu menambah testosteron, akan lebih baik anda memahami lebih dalam tentang hormon tersebut. Testosteron memainkan peran cukup penting dalam tubuh dengan mengubah makanan menjadi energi, meningkatkan fungsi otak, dan juga mampu membangun tubuh jadi kuat. Juga membalikkan tanda-tanda penuaan dini yang sangat banyak di benci. Banyak peneliti telah percaya bahwa terdapat hubungan antara hilangnya memori dan hilangnya secara bertahap testosteron ini.

Salah satu yang terjadi apabila seseorang kekurangan atau bahkan kehilangan cukup banyak hormon testosteron, maka akan menimbulkan kecemasan hingga depresi serta menyebabkan kesemutan di area kemaluan. Sedang untuk wanita yang kekurangan testosteron akan menderita penyakit jantung, osteoporosis, otot lemah serta diabetes melitus. Di bawah ini beberapa Makanan yang Mengandung Hormon Testosteron:

  1. Telur

Telur menjadi salah satu makanan yang mengandung banyak kolesterol, itu tidak diragukan lagi. Tapi testosteron sendiri banyak berasal dari kolesterol. Jadi makan telur akan menambah hormon tersebut dalam tubuh.

  1. Kacang-kacangan

Biji-bijian serta kacang-kacangan menjadi sumber kolesterol baik. Artinya makan kacang-kacangan akan mampu menambah hormon testosteron. Tidak hanya itu, masih ada cukup banyak manfaat yang didapat dari makanan kacang-kacangan ini, namun tidak luput juga kacang-kacangan juga termasuk salah satu dari jenis makanan penyebab bisul dan penyebab biduran.

  1. Pisang

Tahukah anda bahwa buah pisang kaya akan kalium dan unsur yang sangat penting untuk memproduksi testosteron. Pisang merupakan salah satu buah yang paling terjangkau soal harga dan mudah didapatkan. Jadi mudah juga bagi anda untuk mengkonsumsinya. Banyak sekali manfaat dari pisang ini, buah maupun kulitnya bisa menjadikan tubuh makin sehat dan cerah. Contohnya saja seperti kulit pisang yang bisa dijadikan sebagai obat telapak kaki kering, dan obat tradisional psoriasis.

  1. Avokad

Selain pisang, buah lain yang sangat di sarankan adalah avokad. Tak jauh berbeda dengan pisang, avokad juga kaya akan kalium. Buah yang satu ini bukan hanya lembut dan enak di konsumsi, tetapi mampu menambah hormon testosteron tubuh. Anda bisa menjadikan avokad jus, salad buah atau menu menarik lainnya.

  1. Hati

Hati kaya akan vitamin A serta mampu membantu mempertahankan tingkat testosteron dalam tubuh. Selain itu hati juga bisa berguna untuk mempertahankan kekuatan yang terjadi pada otot. Hati yang di maksud bisa hati ayam, sapi atau kambing.

  1. Tiram dan Seng

Seng merupakan salah satu mineral terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh guna memproduksi hormon testosteron. Sebenarnya, meningkatkan asupan seng secara signifikan mampu meningkatkan hormon testosteron dalam waktu enam minggu saja.

Apabila anda ingin melakukan cara untuk meningkatkan hormon testosteron dengan cepat, enam tiram bisa membantu untuk menghasilkan lebih banyak testosteron, karena tiram menjadi salah satu daftar Makanan yang Mengandung Hormon Testosteron terbaik. Selain itu, tiram juga termasuk ke dalam jenis makanan yang baik untuk penderita keloid serta menjadi salah satu makanan paling Lezat dalam cara memperbanyak sperma secara alami.

Sponsors Link

  1. Oatmeal

Makanan lain yang bisa anda pilih untuk menambah hormon testosteron anda adalah oatmeal. Manfaat kesehatan dari oatmeal ini sudah bukan menjadi kabar baru, dan telah terkenal karena seratnya yang cukup tinggi dan rendah lemak. Oatmeal atau gandum bisa di konsumsi sebagai pengganti sarapan pagi nasi yang mudah menambah hormon testosteron dalam tubuh. Oatmeal juga terbukti mampu meningkatkan performa seksual.

  1. Keju

Makanan lain yang bisa menambah hormon testosteron adalah keju. Selain rasanya yang gurih, keju mampu menambah hormon tersebut. Jadi anda bisa mengkonsumsi keju dengan berbagai sajian. Keju bisa di sajikan dengan camilan berat ataupun ringan. Anda juga harus tetap menjaga porsi makan keju, sebab keju termasuk dalam jenis makanan penyebab biduran yang bikin resah penderitanya.

  1. Kubis

Cara untuk meningkatkan hormon testosteron yang jarang diketahui banyak orang yakni sayuran kubis. Kubis bisa melakukan keajaiban untuk kadar testosteron tubuh anda. Ini mengandung fitokimia yang disebut indole-3-carbinol (IC3) dan memiliki efek samping ganda, sehingga kubis menjadi makanan penambah hormon testsosteron, akan tetapi yang tetap harus di perhatikan yakni mampu menurunkan hormon pada wanita.

  1. Daging Merah

Siapa yang tidak menyukai daging, rasanya yang lezat jika di olah dengan berbagai penyajian, apalagi untuk jenis daging merah yang sudah pasti lebih enak. Daging merah adalah daging yang tidak mempunyai lemak dan merupakan sumber makanan paling sempurna, karena mengandung protein, zat besi, magnesium dan juga zinc.

Daging merah mampu membantu anda untuk meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh. Harganya yang lebih mahal dari jenis daging biasa, ternyata daging merah memberikan nutrisi bagi tubuh seperti salah satunya adalah hormon tersebut. Namun Daging Merah menjadi salah satu pantangan makanan untuk penyakit dompo sehingga bagi penderita penyakit tersebut tidak disarankan untuk mengkonsumsinya.

Demikianlah tentang beberapa daftar Makanan yang Mengandung Hormon Testosteron. Semoga artikel ini dapat membantu anda semua dalam menentukan makanan yang tepat untuk setiap kasus.

Sponsors Link
, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman