Sponsors Link

10 Makanan yang Membuat Rahim Kering Berujung Mandul

Sponsors Link

Setiap makanan pasti memiliki manfaat baik hingga manfaat buruknya sekalipun bagi tubuh kita. Karena makanan berhubungan langsung dengan organ tubuh, jadi sebisa mungkin konsumsilah makanan dengan pilihan jenisnnya yang baik serta harus bermanfaat. Jangan asal enak dan mengenyangkan saja, tapi lihat juga kandungan di dalamnya, apakah berbahaya bagi tubuh atau malah bermanfaat baik. Seperti ketika tidak sengaja memilih makanan yang membuat Rahim kering. Para wanita juga banyak yang masih tidak menyadari tentang apa yang mereka pilih kemudian mereka konsumsi.

ads

Banyak yang menyebutkan bahwa beberapa makanan yang kita konsumsi dengan kandungan yang tidak baik, merupakan penyebab mandul yang menjadi masalah kewanitaan yang pastinya tentu mengharukan. Maka dari itu sebisa mungkin jagalah apa yang anda makan, karena masa depan bergantung dari diri anda sendiri, bukan kami apalagi orang lain. Karena bukan tidak mungkin bahwa makanan yang menyebabkan Rahim anda menjadi kering mampu menimbulkan penyakit baru seperti gangguan keseimbangan hormon, masalah pada Rahim seperti mioma hingga masalah saluran indung telur. Berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bagi anda para wanita, apa saja itu :

  1. Rokok

Benda yang satu ini konon katanya mampu memberikan kenikmatan dan efek kecanduan bagi penikmatnya. Tak heran, karena rokok di klaim bisa memberikan ketenangan jiwa bagi siapa yang sedang stress, atau sekedar menghangatkan badan saja. Baik laki-laki maupun perempuan banyak yang sudah menikmati barang berasap ini. Namun tahukah anda bahwa rokok merupakan penyebab kanker payudara yang sering diabaikan oleh wanita. Jangan hanya memandang sesuatu dari sisi nikmatnya, tapi ketahui juga secara pasti apakah benda tersebut aman untuk digunakan. Karena selain kanker payudara, rokok juga merupakan penyebab tumor rahim terbesar yang banyak terjadi di masyarakat modern seperti saat ini.

  1. Alkohol

Sama seperti rokok, minuman yang memabukkan ini juga sebaiknya dihindari agar kesehatan organ kewanitaan anda terjaga dengan baik. Namun bagaimana dengan mereka yang telah kecanduan makanan yang membuat Rahim kering ini? Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah menggantinya dengan banyak minum air putih, minum jus buah atau sesuatu yang menyehatkan lain. Jika memang kurang suka dengan buah, anda bisa sejekan menggantikannya dengan sirup , teh atau kopi tapi dengan kadas standar yang tidak berlebihan. Setidaknya ada cara untuk mengalihkan perhatian anda dari alkohol. Bertemanlah dengan orang-orang baik,maka anda akan tertulat dampaknya. Dan begitupun bisa terjadi sebaliknya.

  1. Minuman bersoda atau berpengawet

Jika dianggap memiliki dampak buruk yang sama seperti alkohol, kita bisa menilainya mungkin lebig ringan dan tidak terlalu bahaya dibanding dengan alkohol. Namun tetapa sama saja, karena minuman bersoda mampu memicu pengeroposan tulang serta kesehatan organ tubuh lainnya. Lantas sama halnya dengan makanan atau minuman berpengawet yang memiliki bermacam-macam bahan kimia terkandung di dalamnya. Hal tersebut tentu berbahaya bukan bagi kesehatan Rahim anda, makanya jangan pilih makanan sembarangan. Karena mulai sejak dini kesehatan organ kewanitaan baiknya sudah harus dijaga. Konsumsi saja makanan yang baik untuk kesehatan vagina yang tentunya akan beradampak langsung pada kesehatan Rahim.

  1. Makanan yang terlalu pedas

Makanan pedas memang menjadi favorit di hati pecintanya karena efek luar biasa di lidah yang jelas bisa menggugah selera makan menjadi lebih baik. Namun tahukah anda bahwa makanan yang terlalu pedas bisa membuat Rahim kering? Tidak ada penjelasan secara pasti mengapa hal tersebut bisa terjadi. Tapi yang jelas, makanan dengan takaran porsi sertarasa yang berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan. Yang juga selain Rahim menjadi kering, lambung serta lidah anda juga bisa terganggu jika terlalu banyak makan pedas. Sah-sah saja jika menggunakannya hanya secukupnya, dan konsumsilah jangan sampai berlebihan. Makanan pedas ini juga menjadi penyebab insomnia yang tentu tidak baik bagi kesehatan. 

Sponsors Link

  1. Makanan dengan kadar garam tinggi

Tidak masuk akal apabila kita mengait-ngaitkan antara penyakit kelamin wanita yang serius dengan makanan yang memiliki kadar gulam tinggi. Namun kenyataan memang benar, bahwa sebaiknya makanan dengan kadar garam tinggi sebaiknya dihindari. Ini tentunya juga untuk menjaga kesehatan agar kebugaran tubuh menjadi seimbang. Beberapa makanan yang mengandung kadar garam tinggi adalah produk  makanan kaleng, mie instan, pancake, biskuit, pizza hingga coklat panas. Dan ada juga diantaranya yang kita butuhkan untuk menyeimbangkan dan penambah energy setiap hari, seperti produk olahan susu. Tentunya, jangan konsumsi makanan kadar garam tinggi berlebihan. Seperlunya saja, agar anda terhindar dari hipertensi serta Rahim kering yang menjadi mimpi buruk semua wanita.

  1. Makanan yang memiliki kadar gula tinggi

Seseorang yang menderita diabetes pasti mengeluhkan kadar gula yang tinggi dalam tubuhnya. Nah ternyata makanan dengan kadar gula yang terlalu tinggi juga berisiko bagi wanita, khususnya bagi wanita yang muda yang menginginkan momongan. Pasalnya kadar gula yang tinggi mampu membuat Rahim menjadi kering yang di gadang-gadang sebagai salah satu hal yang menyebabkan mandul. Diantara berikut adalah hal yang membuat kadar gula tubuh menjadi tinggi adalah dehidrasi parah, melewatkan sarapan sehat sehat di pagi hari, kurang berisitirahat hingga saat menstruasi. Banyak hal tidak terduga yang membuat kadar tinggi, lebih perhatikan apa yang anda konsumsi demi kesehatan anda. 

ads

  1. Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi

Daging sapi, daging babi, olahan daging panggang, paha ayam,  mayonaise, kentang goreng hingga ayam goreng memiliki kadar lemak jenuh dibanding makanan yang membuat Rahim kering lainnya. Pada dasarnya semua produk makanan baik itu olahan daging atau bukan, jika di goreng menggunakan minyak tetap akan menghasilkan minyak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan organ wanita. Terkecuali hingga menggorengnya menggunakan minyak sehat atau minyak zaitun yang terbukti aman, ya meskipun memiliki harga yang relatif lebih mahal dari minyak goreng biasanya. Biasakan untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari agar apa yang anda konsumsi seimbang. Jika perlu anda bisa mengkonsumsi yoghurt sebagai cara mencegah kanker rahim dan juga menjaga kesehatan vagina dengan cara yang menyenangkan.

  1. Makanan berbahan dasar kedelai

Poin berikut ini mempunyai perbedaan argument oleh masing-masing orang, ada yang mengatakan bahwa kedelai baik untuk ibu hamin namun ada juga yang mengatakan baha kedelai akan membuat Rahim wanita menjadi kering. Perlu anda ingat bahwa olahan kacang kedelai yang di fermentasi cenderung lebih sehat dibanding non fermentasi yang masih tersisa kotoran atau bakteri yang tak kasat mata. Di dalam kedelai non fermentasi terdapat mangan yang mampu mempersubur sel kanker dalam tubuh anda. Tentu hal tersebut adalah hal yang mengerikan bagi semua wanita dimanapun ia berada. Anda bisa mengkonsumsi kedelai fermentasi seperti tempe, tahu oncom dan lain sebagainya. Guna untuk mencegah kesehatan diri sendiri serta memberi manfaat untuk orang lain dengan saling memberikan informasi berharga ini.

  1. Produk berkafein tinggi

Memang nikmat tiada tanding ketika pagi hari kita meminum secangkir kopi hitam atau kopi dengan susu, apalagi jika anda adalah penyuka kopi. Maka akan kurang rasanya jika sehari saja tidak mengkonsumsi kopi, memulai hari menjadi kurang bersemangat, nah kondisi ini disebut dengan ketergantungan atau kecanduan kafein. Padahal jelas berbahaya jika anda wanita terlalu sering minum kopi berlebihan, bahkan jika sudah sampai dalam titik kecanduan. Efek samping yang akan anda temui jika terus mengkonsumsi kopi diantaranya adalah Rahim menjadi kering, organ kewanitaan menjadi tidak subur hingga terbentuknya penyakit pada tuba falopi dan endometriosis. Berbahaya sekali bukan, minum kopi bukannya tidak boleh namun sebisa mungkin kurangilah porsinya, misalkan seminggu dua kali hingga seminggu cukup satu kali saja.

Sponsors Link

  1. Daging mentah / ikan mentah

Makanan dengan kondisi mentah apapun jenis dan asalnya tetap saja tidak boleh dikonsumsi. Bayangkan saja, di dalam daging serta makanan mentah terdapat bakteri yang masih hidup dan ketika mkita makan maka akan berpindah ke tubuh kita. Dan hal tersebut adalah penyebab penyakit diare, tyfus dan lain sebagainya. Bagi sebagian orang mempercayai bahwa makanan yang dimakan tanpa perlu dimasak tidak akan berpotensi buruk bagi tubuh, seperti hal nya di Negara asia Jepang hingga Korea. Namun adat istiadat serta pengaruh budaya negara tercinta kita mengajarkan kita untuk memasak apapun sebelum kita mengkonsumsinya. Namun berbeda halnya jika anda penikmat makanan mentah seperti sushi dan sashimi salmon, maka makanan tidak akan nikmat jika harus dimasak terlebih dahulu.

Seperti itulah beberapa makanan yang membuat Rahim kering, ada yang biasa kita makan dan tidak biasa kita konsumsi. Ingatlah bahwa apa yang masuk ke dalam mulut akan berpengaruh langsung pada kualitas hidup kita. Semakin sehat makanan yang kita konsumsi maka akan sebaik pula jiwa raga tubuh kita. Carilah informasi mengenai makananseha, makanan halal, serta beberapa makan yang ternyata memberikan efek samping buruk pada kesehatan organ kewanitaan. Agar anda kaya akan informasi dan tidak keleru lagi memilih bahan makanan apa yang anda konsumsi. Jaga kesehatan mulai sejak dini, jangan tunggu nanti apalagi saat sedang sakit.

Sponsors Link
, , ,