Sponsors Link

6 Makanan yang Dianjurkan Bagi Penderita Sipilis Stadium Awal

Sponsors Link

Penyakit menular seksual bernama sipilis tentu tidak asing di telinga anda. Pada umumnya infeksi dari penyakit ini ditularkan melalui air liur, bersin, batuk hingga hubungan seks dengan pendereita. Biasakan untuk tidak melakukan kontak langsung dengan penderita dan ajgalah kesehatan tubuh anda sendiri. Perlu anda ketahui, penyakit ini memang terlihat sepele namun kenyataan di lapangan berkata bahwa banyak orang yang terancam nyawa serta kesehatan tubuhnya dari penyakit ini.

ads

Kemudian penderita juga wajib meninggalkan pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi selama sakit. Makanan adalah hal yang paling sensitif dalam kaitannya terhadap  makanan, mengapa seperti itu? Karena apa yang dimakan oleh seorang penderita sipilis bisa menjadi boomerang atau bahkan obat tradisional sipilis yang jelas baik manfaatnya. Hal itu tergantung seberapa paham anda mengenali tubuh anda yang pertama lalu bagaimana anda bisa menangani penyakit sipilis yang hinggap pada tubuh anda. tentunya semua penyakit bisa sembuh karena perlakukan yang baik, seperti makanan yang dianjurkan bagi penderita sipilis berikut ini :

  1. Bawang putih

Sebagian orang pasti merasa bingung dan kaget ketika mengetahui sebuah fakta bahwa bawang putih mampu menyembuhkan penyakit sipilis dengan mudah. Bawang putih mengandung zat anti bakteri yang bisa melawan infeksi sipilis sampai ke akar-akarnya. Konsumsi bawang putih dapat dengan beragam cara, seperti ditelan langsung, diiris tipis-tipis lalu diminum dengan air hangat atau memasukannya ke dalam masakan dengan porsi yang agak banyak. Silahkan anda memilih cara untuk mengobati jenis-jenis penyakit kulit menular seksual yang satu ini sesuai dengan apa yang anda bisa lakukan.

  1. Semangka

Makanan yang dianjurkan bagi penderita sipilis kedua adalah semangka. Saat mengkonsumsinya anda mungkin tidak terasa sedang menjalani pengobatan, hanya terasa seperti mengkonsumsi buah saja. Hal yang menyenangkan bukan, padahala anda jelas-jelas sedang menjalani pengobatan. Cara mengkonsumsi semangka dapat anda lakukan setiap hari, dapat dimakan langsung atau di jus sesuka anda bagaimana mengkonsumsinya. Jangan lupa untuk olahraga agar tubuh juga semakin sehat selama menjalani pengobatan.

  1. Belimbing manis

Manfaat belimbing manis mirip sekali dengan cara mengobati sipilis dengan daun sirsak. Pasalnya khasiat yang ada di dalamnya sama-sama mampu membunuh bakteri jahat penyebab sipilis serta membuat penyakit sipilis tidak datang lagi. Cara terbaik untuk mengkonsumsinya tanpa mengurangi manfaat yang dikandungnya adalah dengan dimakan langsung, di jus atau disantap bersama buah lain menjadi selat yang segar. Konsumsi belimbing manis saat waktu senggang di sore hari, saat menonton tv, atau bahkan saat sebelum makan ketika perut belum terisi makanan. Cara tersebut dinilai efektif untuk meringankan penyakit sipilis dari yang ringan hingga berat sekalipun.

  1. Alpukat

Mengkonsumsi bahan alam seperti alpukat ketika anda sedang menderita penyakit sipilis adalah cara terbbaik tanpa harus mengkonsumsi makanan berbahan kimia yang malah membuat tubuh semakin tidak sehat. Selain penyakit sipilis, penyakit menular seksual seperti gonore juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumi buah hijau berkhasiat ini. Namun ada baiknya anda harus tahu perbedaan gonore dan sifilis agar tidak keliru mendiagnosa penyakit apa yang hinggap pada tubuh anda. Mengkonsumsi buah alpukat dapat dicampur dengan susu kental manis, di jus tanpa susu atau bahkan dimakan langsung tanpa campuran apapun. Alpukat juga terbukti sebagai makanan yang sehat untuk kesehatan kulit yang tentu tidak ada efek samping sama sekali.

Sponsors Link

  1. Jagung

Jagung mengandung vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan bagi penderita sipis untuk menyembuhkan penyakitnya. Cara mengkonsumsinya dapat direbus, dibakar, dimasukkan ke dalam masakkan, dan lain sebagainya. Selain vitamin B, jagung juga mengandung karbohidrat tinggi, kalium, zat besi dan protein yang mampu menaikkan sistem imun penderita sehingga tubuhnya tidak terasa lemas. Jadi jangan mengkonsumsi makanan sembarangan ketika sedang menderita sipilis, karena seperti yang telah kita bahas bahwa makanan akan berkaitan langsung dengan tubuh. Makanan yang baik akan berdampak baik, dan makanan yang tidak sehat hanya akan membuat tubuh tidak sembuh dari penyakit.

  1. Wortel

Mengapa wortel mampu dijadikan sebagai penyembuh penyakit sipilus? Karena wortel mengandung vitamin C yang tinggi yang berguna untuk melawan bakteri penyebab sipilis. Memang buah atau golongan sayur yang satu ini memiliki banyak penikmat dan pembeci karena baunya yang dinilai tidak enak. Cara mengkonsuminya dapat dengan di masak, dimakan langusng mentah-mentah atau di jus bersama buah mentimun dan lainnya. Konsumsi makanan yang baik ketika menderita sipilis, atau bahkan ketika anda tidak mengalami penyakit apapun. Tentu hal tersebut berguna untuk mencegah datangnya penyakit lain yang bisa membuat tubuh anda lunglai dan lemas tak berdaya.

Penyakit sipilis memang memiliki cara penularan sifilis yang bermacam-macam, sehingga kita juga harus pintar-pintar mengetahui cara untuk melawannya agar penyakit segera sembuh. Salah satunya adalah mengerti makanan yang dianjurkan bagi penderita sipilis seperti yang telah kita sebutkan diatas. Jangan melakukan hal-hal yang membuat penyakit semakin parah dan malah mengkonsumsi apa yang menjadi pantangannya. Bahkan jika perlu, jangan lakukan seks terlebih dahulu sampai penyakit sembuh benar.

Sponsors Link
, , , ,