Sponsors Link

6 Makanan untuk Membuat Kulit Kencang dan Aman Untuk Dikonsumsi

Sponsors Link

Beberapa makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari ada yang menjadi makanan penyebab kulit keriput. Tanpa disadari, makanan yang kita anggap sehat ternyata secara tidak langsung juga berperan membuat kulit menjadi kering. Meski begitu, ada kok makanan untuk membuat kulit kencang dan bebas dari keriput yang bisa kita konsumsi. Berikut beberapa makanan sehat untuk kesehatan kulit.

ads

1 . Putih telur

Mengkonsumsi putih telur ternyata bagus untuk kulit. Kandungan protein glisin dan prolin berperan dalam proses pembentukan kolagen dalam kulit. Dengan rutin mengkonsumsi putih telur ini, kulit akan terlihat lebih kencang dan bebas keriput. Putih telur juga mengandung protein lainnya yang bagus dan bergizi tinggi. Nggak herannya kenapa masker putih telur ini sangat terkenal dalam dunia kecantikan kulit.

2. Buah bervitamin C tinggi

Buah yang mengandung tinggi  vitamin C juga bagus dikonsumsi untuk kesehatan kulit. Vitamin C sendiri berperan dalam mengubah asam prolin atau glisin menjadi kolagen yang sangat bagus untuk kulit. Vitamin C juga bersifat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang tidak baik untuk kulit. Buah yang kaya akan vitamin C biasanya berasa asam, seperti jeruk, lemon, strawberry, dan buah jenis lainnya. Ketahui juga bahaya suntik vitamin C untuk kulit.

3. Ikan

Ada yang tidak suka ikan? Padahal ikan laut mengandung banyak nutrisi dan protein yang juga memicu pembentukan kolagen pada kulit, lho. Rutin mengkonsumsi ikan akan membuat kulit kamu bebas keriput, kenyal dan sehat. Selain bagus untuk kulit, ikan juga bagus untuk kesehatan. Tentu saja ini juga merupakan salah satu cara mengatasi kulit kering.

4. Brokoli

Kandungan nutrisi dalam brokoli berperan dalam membuat kulit menjadi elastis dan awet muda. Dikarenakan brokoli mengandung nutrisi yang juga bagus untuk pembentukan kolagen kulit. Tidak hanya itu, rajin mengkonsumsi sayur brokoli bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan berseri serta bebas dari masalah kulit kering, bersisik, dan keriput.

5. Sayuran merah

Makanan untuk membuat kulit kencang berikutnya adalah sayuran yang berwarna merah ini, mengandung likopen yang berguna dalam meningkatkan produksi kolagen pada tubuh yang jelas sangat bagus untuk kulit. Sementara, pigmen antosianin  dalam sayuran merah ini juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit bisa terlindung dari masalah kulit seperti penuaan dini.

 6. Blueberry

Dengan mengkonsumsi buah blueberry, maka kamu akan terbebas racun yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan zat bioflainoid dalam buah ini berperan dalam mencegah peradangan, sementara antosianin berperan dalam mencegah kanker. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah ini sangat bagus untuk mencegah penuaan dini dan keriput pada kulit. Setidaknya untuk mendapatkan kulit mulus tidak harus melakukan laser kulit, kan.

Demikianlah 6 makanan untuk membuat kulit kencang yang bisa dikonsumsi sehari-sehari. Selain sehat untuk tubuh ternyata juga sangat bagus untuk kecantikan kulit. Ketika kulit terkena luka bakar, coba juga cara mengobati luka bakar dengan kulit ikan ini. Simak juga salep untuk kulit belang, dan bahaya mengelupas kulit bibir.

Sponsors Link
, , ,