Sponsors Link

7 Jenis Makanan Untuk Membuat Kulit Cerah Alami

Sponsors Link

Memilih makanan yang sehat tidak hanya penting untuk kesehatan tubuh saja. Makanan sehat ternyata juga bermanfaat untuk membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah.  Tidak hanya dengan melakukan perawatan untuk kulit saja, dengan membiasakan mengkonsumsi beberapa makanan yang baik untuk kulit  ini, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan berseri. Berikut makanan untuk membuat kulit cerah yang bisa kamu konsumsi sebagai salah satu cara merawat kesehatan kulit.

ads

1 . Yogurt

Dalam susu hasil fermentasi ini memiliki kandungan biotin yang sangat tinggi. Biotin dikenal bagus dalam menutrisi lapisan kulit luar maupun dalam. Jika kamu ingin memiliki kulit yang cerah, kamu bisa mengkonsumsi yogurt ini setiap hari sekaligus juga bagus untuk pencernaan kamu.

2. Dark Chocolate

Makanan sehat untuk kesehatan kulit berikutnya adalah coklat hitam atau dark coklat. Coklat diketahui memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kulit. Kandungan anti-oksidan, flanovoid dan asam lemak yang terdapat dalam coklat hitam ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit, melembabkan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya sehingga kulit terlihat jauh lebih muda jika sering dikonsumsi. Kulit kaki sering gatal bisa saja karena terjadinya kekeringan pada kulit. Jika sampai terjadi pecah-pecah pada kulit, gunakan salep untuk kulit kaki pecah-pecah.

3. Melon

Rutin mengkonsumsi melon bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Dalam buah melon terdapat kandungan karotenoid. Selain berperan dalam memperlambat proses penuaan dini juga bagus untuk menyehatkan kulit serta mengatasi kulit kering dan bekas jerawat sehingga terlihat lebih bersih dan cerah.

4. Tahu

Tahu dibuat dengan bahan dasar kedelai yang ternyata juga memiliki nutrisi yang baik sebagai makanan untuk membuat kulit cerah. Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit tahu juga membuat kulit lebih halus dan dua kali lebih sehat.

5. Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan protein, lemak, vitamin B dan vitamin E yang bagus untuk membuat kulit tampak lebih halus cerah dan lembab. Kandungan gizi dalam kacang almond ini bisa menutrisi kulit hingga lapisan kulit terdalam, sehingga baik dikonsumsi secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat cerah berseri.

6. Brokoli

Cukup dengan mengkonsumsi sayur brokoli dua kali dalam seminggu, bisa membuat kulit kamu terlihat lebih sehat dan cerah. Kandungan klorofil di dalam brokoli bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan mengeluarkan racun di dalam tubuh.

7. Jeruk

Jeruk salah satu buah yang kaya akan vitamin C, vitamin C juga dikenal berkhasiat dalam mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi dalam buah jeruk juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit, mencerahkan bekas luka, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Itulah 7 makanan untuk membuat kulit cerah yang bisa dikonsumsi secara rutin. Selain bagus untuk kulit pastinya juga sehat untuk tubuh. Selain itu ada juga makanan untuk membuat kulit kencang yang juga harus kamu tahu. Perlu juga untuk memperhatikan makanan penyebab kulit keriput yang justru sering kita konsumsi. Untuk mengatasi masalah kulit belang, gunakan salep untuk kulit belang dan ketahui juga manfaat bedak herocyn untuk kulit.

Sponsors Link
, , ,