Sponsors Link

48 Makanan Sehat dan Baik Untuk Kesehatan Kulit

Sponsors Link

Memang seharusnya baik wanita maupun pria lebih memahami akan sadar bahwa pencegahan harus selalu diutamakan. Khususnya bagaimana kita memperhatikan kebersihan serta rutinitas seksual yang menjadi faktor utama penularan penyakit kutil kelamin ini.  Makanan untuk kesehatan kulit agar terlihat lebih awet muda,sehat dan bercahaya. Dibawah ini adalah 48 makanan untuk kesehatan kulit yang disarankan agar dikonsumsi secara rutin.

ads

1. Jamur

Jamur adalah jenis tumbuhan yang termasuk dalam daftar 48 makanan sehat untuk kesehatan kulit yang bermanfaat,karena mengandung zat hyaluronic acid yang sangat berguna bagi kelembaban kulit dan sekaligus dapat menjaga kondisi kulit agar tetap kencang. Didalamnya juga mengandung antioxidant dan anti-inflammatory yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan dan menghindari penuaan dini.

2. Onions

Mengandung flavonoids yang fungsinya sama seperti Vitamin C. Onions adalah makanan untuk kesehatan kulit juga berfungsi sebagai anti-inflammatory dan anti-bacterial yang dapat menyembuhkan kulit yang berjerawat. Dari daftar 48 makanan untuk kesehatan kulit ini, onions dapat dikonsumsi secara mentah. Biasanya digunakan sebagai makanan pendamping seperti salad.

3. Lemon

Citric acid yang terdapat didalamnya berguna untuk dapat mencerahkan kulit dan menghindari terjadi nya komedo sebagai penyebab jerawat. Lemon adalah salah satu dari 48 makanan untuk kesehatan kulit yang dapat dibuat sebagai bahan makanan dan minuman.

4. Pisang

Dari 48 makanan untuk kesehatan kulit, pisang sangat kaya akan vitamin A,C,E dan B. Amino Acid didalamnya juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Gabungan dari semua kandungan-kandungan ini menghasilkan satu formula komposisi untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat polusi dan matahari.

5. Apel

Mengkonsumsi 48 makanan sehat untuk kesehatan kulit seperti apel secara teratur, dapat membuat kulit menjadi bercahaya dan sehat secara alami. Kandungan Vitamin C didalamnya, membantu untuk mempercepat produksi kolagen yang sangat dibutuhkan agar kulit tetap kencang dan tidak kendur.

6. Lychee

Kandungan gula nabati dan Vitamin C yang terkandung didalamnya penuh dengan nutrisi yang dapat menjaga kulit agar terlihat muda. Berguna juga sebagai antioxidants untuk perlindungan luar. (baca juga: Penyebab Penyakit Scabies)

7. Buah Peer

Banyak mengandung serat sebagai penyeimbang gula didalam darah.Terlalu banyak gula didalam darah akan berakibat fatal terhadap collagen didalam kulit. (baca juga: Penyakit Kelamin Wanita)

8. Broccoli

Adalah salah satu jenis sayuran didalam daftar 48 makanan untuk kesehatan kulit yang mempunyai komponen organik didalamnya. Bermanfaat didalam proses pergantian kulit menjadi lebih cepat dan lebih baik. Selain itu Vitamin A,E dan D besrta komponen alami lainnya akan membuat kulit bercahaya dan tampak muda.

9. Bayam

Selain dikenal sebagai sayuran yang kaya akan sumber energy, manfaat nya juga sangat baik untuk kulit. Kandungan Vitamin B yang sangat tinggi didalamnya sangat berguna untuk membantu kelancaran sirkulasi darah agar kulit tidak kering.

10. Pepaya

Pepaya mempunyai kandungan enzyme yang disebut papain, yang biasanya dipakai sebagai campuran didalam pembuatan krim pemutih, sabun dank rim kecantikan pada umumnya.Sangat efektif untuk membuat kulit terlihat bersih dan menyamarkan flek pada kulit karena pigmentasi.

11. Ubi Manis

Warna orange yang terdapat pada jenis umbi-umbian ini mengandung betakarotin yang sangat berguna untuk menjadikan kulit lebih sehat dan terlihat bercahaya. Ubi Jepang juga dapat dikategorikan didalam 48 makanan untuk kesehatan kulit. Mayoritas penduduk Jepang mengkonsumsinya.

12. Ikan Salmon

Ikan jenis ini sangat kaya akan Omega 3 yang bermanfaat untuk inflammatory sebagai pencegahan terhadap berbagai kondisi kulit seperti eksim, jerawat dan psoriasis. Semua jenis Ikan Salmon di seluruh dunia termasuk didalam kategori 48 makanan untuk kesehatan kulit.

13. Pomegranate

Sponsors Link

Termasuk kategori buah-buahan, yang kandungan antioksidan nya terbilang sangat tinggi. Dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga akan berpengaruh terhadap kesehatan dan membuat kulit terlihat sehat dan bersih alami. Apabila ingin digunakan sebagai bentuk perawatan luar, dapat berfungsi untuk menyamarkan garis-garis wajah dan kerutan.

14. Yogurt (Susu Asam)

Adalah susu yang di fermentasi dan kaya akan protein.Apabila diminum teratur setiap harinya dapat membantu untuk memperlambat penuaan, menghaluskan garis wajah, dan membuat kulit menjadi sangat kencang dan elastis.

15. Air Putih /Air Mineral

Air sangat dibutuhkan oleh kulit kita karena berfungsi untuk menyegarkan pada saat kekeringan. Dari daftar 48 makanan untuk kesehatan kulit, air adalah unsur terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Karena 64% dari kulit setiap manusia terbuat dari air, sehingga mengkonsumsi nya secara teratur akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap kondisi kulit luar dan dalam. Kulit akan terlihat lebih sehat, segar dan tidak kusam.

16. Bawang Putih 

Bawang putih mengandung anti baktial yang sangat penting untuk dapat membantu pencegahan terhadap masalah kulit seperti psoriasis,jerawat dan infeksi kulit. (baca juga: Jenis-Jenis Penyakit Kulit)

17. Alpukat

Kaya akan sejenis lemak dengan sebutan monounsaturated yang sangat penting untuk dapat mempercepat produksi collagen yang bermanfaat untuk memperlambat penuaan. (baca juga: Cara Menghilangkan Bau Pada Vagina)

18. Kacang Merah

Seperti halnya pada golongan kacang-kacangan,sangat padat dengan kandungan vitamin dan mineral. Khasiat dari jenis ini adalah melancarkan proses detoksifikasi (pembersihan) racun dalam tubuh dan kulit. (baca juga: Cara Mengobati Kutil Kelamin Secara Alami)

19. Beras Merah

Cobalah mengganti konsumsi beras putih dengan beras merah, karena kandungan gulanya yang lebih rendah, berserat tinggi, kaya akan protein,vitamin B dan mineral. Semua kandungan ini akan dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit.

20. Buah Bit

Penuh dengan unsur-unsur yang diperlukan oleh melawan kerusakan kulit seperti vitamin A&E, berbagai macam jenis mineral sodium, potassium, calcium dan nutrisi magnesium. Selain itu dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh.

21. Anggur Merah 

ads

Selain sangat lezat untuk dikonsumsi, jenis buah ini mempunyai banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh kulit seperti memperlambat penuaan, melawan semua masalah kondisi kulit dan alergi. Kandungan yang ada didalamnya adalah vitamin dan mineral sebagai antioxidan.

22. Daun Mint

Jenis daun ini apabila digunakan dalam bentuk minyak yang dioleskan di kulit, manfaatnya dapat membantu membuka dan membersihkan pori-pori kulit sehingga tidak terlihat kusam karena adanya penyumbatan. Selain itu dapat mengobati kulit yang berjerawat. Dalam daftar 48 makanan sehat untuk kesehatan kulit, daun mint dapat dikonsumsi dalam bentuk daun teh, manfaatnya untuk membantu relaksasi.

23. Ikan Mackabel 

Mackarel/Sardin adalah jenis ikan yang direkomendasikan apabila ingin melakukan diet mengurangi konsumsi daging merah. Didalam nya terkandung vitamin B12 yang sangat diperlukan oleh tubuh dan juga dipercaya dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau luka pada kulit. Didalam daftar 48 makanan untuk kesehatan kulit, Ikan Mackarel/Sardin bisa dikatakan sebagai satu keluarga dengan jenis Ikan Salmon, karena kaya akan Omega 3.

24. Wortel

Kandungan Beta-karotin dan Vitamin yang terdapat didalamnya berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. (baca juga: Cara Menghilangkan Keloid)

25. Biji Bunga Matahari

Termasuk kategori biji-bijian yang sangat ampuh sebagai penangkal jerawat yang sudah parah. Kandungan vitamin E didalamnya juga dapat berfungsi sebagai pelindung akan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

26. Labu

Vitamin A & C yang terkandung didalamnya berfungsi untuk melakukan pembentukan sel baru secara cepat untuk menggantikan sel-sel yang rusak karena matahari atau pun polusi. Sehingga kondisi kulit yang terbentuk akan tetap selalu terasa lembut, elastis dan kuat. Didalam kategori 48 makanan untuk kesehatan kulit, labu juga mempunyai kandungan vitamin B yang cukup tinggi dimana manfaat nya adalah guna melancarkan sirkulasi darah.

27. Telur

Collagen dan vitamin B pada telur adalah jenis protein yang mempunyai khasiat melindungi kulit dari kekeringan dan ruam yang terkadang menimbulkan rasa gatal. Sehingga menyebabkan kulit terlihat kusam.

28. Kiwi

Kiwi adalah salah satu dari keluarga buah yang memproduksi kandungan vitamin C terbaik dibandingkan dengan keluarga buah lainnya. Manfaat yang dapat diambil adalah kulit akan selalu terjaga kesegarannya sekaligus dipercaya untuk dapat memperlambat penuaan dan menyamarkan garis-garis wajah.

29. Kopi

Kopi dapat dikategorikan sebagai antioxsidan yang alami untuk pencegahan kanker. Didalam 48 makanan untuk kesehatan kulit,kopi juga dapat digunakan sebagai masker yang dibalurkan dengan tujuan guna mendapatkan kulit yang sehat. Manfaat lain dari masker kopi ini adalah untuk melepaskan sel-sel kulit yang mati,mengurangi cellulite, dan mencerahkan kulit yang kusam.

30. Kedelai

Sama dengan telur, kedelai juga mempunyai kandungan protein nabati dalam bentuk Colagen yang sangat berguna untuk memperlambat terjadinya kerut dan menyamarkan garis wajah.

31. Rosemary

Didalam daftar 48 makanan untuk kesehatan kulit, rosemary termasuk dalam golongan daun atau rempah yang banyak mengandung nutrisi dan antioxidan. Berkhasiat didalam melindungi kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari dan polusi.

32. Paprika

Ada dua jenis paprika yang berwarna dan merah dan kuning didalam kategori sayuran. Sangat terkenal dengan khasiat nya yang dapat mengembalikan kondisi kulit yang rusak karena matahari ke kondisi kulit yang sehat secara alami. Paprika yang berwarna kuning mempunyai tambahan khasiat karena mngandung vitamin C yang sangat ampuh didalam menguatkan kulit dan memperlambat penuaan.

33. Guava

Dikenal sebagai buah tropis yang mempunyai sumber vitamin yang dibutuhkan oleh kulit, dan merupakan antioxidan yang melindungi kulit dari kerusakan.

34. Kunyit

Di Asia kunyit dipercaya memiliki khasiat sebagai anti-inflammatory yang bersifat melindungi kulit dari kerusakan karena pengaruh luar. Selain itu menjadi solusi yang ampuh didalam menghilangkan flek hitam pada kulit serta dapat menghilangkan kerutan dan bekas luka.

35. Seledri Air

Sponsors Link

Dapat berfungsi sebagai anti-inflammatori yang dapat menyembuhkan kondisi kulit dari eksim dan jerawat, serta dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh (detox).

36. Adas Manis

Anti-Inflammatory yang lain didalam 48 makanan untuk kesehatan kulit adalah keluarga rempah yang terkenal dengan sebutan adas manis (fennel seed). Dapat menyembuhkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Kandungan vitamin dan mineral lainnya berfungsi menjadikan kulit menjadi sehat dan bercahaya.

37. Green Tea

Green tea (teh hijau) terkenal kaya akan antioxsidan yang menjadi suplemen bagi kulit agar menjadi lebih lembut. Khasiat lainnya adalah dapat melancarkan sirkulasi darah.

38. Kacang Walnut

Kaya akan mineral dan omega 3-fatty acids yang berguna didalam memberikan elastisitas dan kehalusan kulit.
Tidak semua jenis kacang-kacangan masuk kedalam daftar 48 makanan untuk kesehatan kulit.

39. Oatmeal 

Oatmeal sangat direkomendasikan untuk konsumsi di pagi hari sebelum melakukan semua aktifitas. Bisa digunakan sebagai sejenis masker pada kulit untuk menghindari terjadinya jerawat. Kandungan karbohidrat yang terdapat didalamnya bekerja sebagai pembersih untuk melepaskan minyak yang berlebih pada wajah.

40. Coklat Hitam

Terdapat zat besi dan magnesium didalam nya, yang bermanfaat untuk memproduksi sel kulit baru yang sehat. Konsumsi coklat hitam satu hari sekali sangat disarankan karena berfungsi sebagai suplemen yang akan membuat kelembaban kulit tetap terjaga.

41. Tomat

Sebagai buah yang sarat akan vitamin C yang bermanfaat untuk elastisitas kulit. Lycopene yang terdapat didalamnya bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dari kerusakan sinar matahari.

42. Minyak Zaitun

Komposisi phytosterol, vitamin E dan lemak tak jenuh yang terdapat didalamnya, bermanfaat untuk memproduksi collagen untuk melindungi terjadinya kerusakan kulit sekaligus menjaga kondisi kulit agar tetap bersih bercahaya.

43. Artichoke 

Adalah sejenis bunga yang dapat dimasak sebagaimana sayuran pada umumnya. Digunakan juga sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik dan krim perawatan kulit karena kaya akan antioxidant yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini dan kerusakan.

44. Madu

Kandungan didalamnya terdapat phytonutrients yang bermanfaat bagi perawatan kulit. Bersifat sebagai pelembab, antioxsidant, nutrisi dan pelindung kulit dari kerusakan secara alami.
Semua jenis madu dapat dikategorikan kedalam 48 makanan untuk kesehatan kulit.

45. Nanas

Enzym Bromelain, vitamin C dan asam amino yang menjadi unsur utama, bekerja secara bersamaan untuk menjaga kelembaban dan kelenturan kulit secara alami.

46. Oyster 

Kaya akan Zinc yang sangat dibutuhkan pada proses pembentukan sel baru pada kulit. Dengan mengkonsumsi 48 makanan untuk kesehatan kulit, hasil nya akan langsung terlihat sebelum kita semua menyadarinya.

47. Tahu 

Mengkonsumsi tahu secara teratur sangat disarankan karena dapat memberikan dampak yang positif bagi kesehatan kulit. Paduan dari protein nabati, kalsium, lemak tak jenuh, mineral dan antioxsidan adalah paduan yang sangat lengkap untuk menanggulangi semua permasalahan kerusakan kulit.

48. Kale

Kale termasuk golongan sayur-sayuran yang biasanya dikonsumsi untuk salad. Khasiat dari daun Kale sangat kaya akan sumber vitamin A,C dan E. Ketiga jenis vitamin ini dibutuhkan untuk tetap menjaga agar kulit tetap terlihat muda dan bercahaya. Vitamin K yang terkandung didalamnya berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan seperti stretch marks, lebam dan tanda bekas luka.

Makanan untuk kesehatan kulit ditujukan dengan maksud untuk melindungi kulit kita dari kerusakan akibat mengkonsumsi makanan yang salah. Gaya hidup sehat tercermin dari apa yang kita makan setiap hari.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman