Sponsors Link

Waspadai, 9 Makanan Penyebab Kulit Keriput yang Sering Anda Abaikan!

Sponsors Link

Tidak berhati-hati dalam memilih makanan tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh, namun juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit, seperti masalah kulit kering dan keriput. Beberapa jenis makanan bisa memicu kulit menjadi keriut lebih cepat. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui makanan penyebab kulit keriput berikut ini.

ads

1 . Makanan Manis

Doyan dengan makanan manis seperti permen, ice cream, kue cemilan manis, coklat dan makanan manis lainnya harus segera kamu kurangi untuk mengkonsumsinya sebagai salah satu cara mencegah kulit keriput. Makanan manis memicu kulit menjadi kering karena gula akan merusak kolagen yang menyebabkan kulit lebih cepat menua.

2. Kopi

Kamu pencinta kopi?. Kopi yang terasa nikmat dan bisa membangkitkan semangat juga memiliki efek yang baik untuk kulit. Hanya saja, mengkonsumsi kopi secara berlebihan setiap harinya justru buruk untuk kulit karena menyebabkan kulit kering bersisik dan keriput hingga kulit bersisik dan mengelupas, terlebih jika diminum dalam keadaan perut kosong.

3. Makanan Bervitamin A Tinggi

Vitamin A diketahui bagus untuk mata dan juga bisa membantu keseimbangan tubuh dan metabolisme serta merupakan cara mengencangkan kulit wajah. Namun, menurut Dr. Elizabrth Tanzi, kelebihan vitamin A juga dapat menimbulkan efek negatif pada kulit, yakni kekeringan pada kulit.

4. Makanan Dengan Kandungan Garam Tinggi

Keripik dan makanan adalah dua makanan yang mengandung tinggi garam yang harus dihindari sebagai salah satu cara mencegah penuaan kulit wajah. Kelebihan garam dalam tubuh akan menyebabkan dehidrasi dan juga menyerap air dari kulit serta cairan dalam sel-sel tubuh juga ikut menyusut.

5. Minuman Soda

Kamu yang gemar minum minuman bersoda juga harus mulai menghentikannya sebagai cara mengatasi kulit kering, karena minuman bersoda bisa membuat kulit cepat menua dan keriput. Selain itu juga bisa memicu timbulnya jerawat dan membuat kulit menjadi kering dan kusam.

6. Roti Tawar

Roti tawar kerap menjadi menu sarapan pagi bagi banyak orang. Namun roti tawar memiliki kadar gula tinggi dan berkarbohidrat sehingga tidak baik juga untuk dikonsumsi secara berlebihan. Selain membuat kadar gula darah dan insulin naik, juga bisa membuat kulit kering dan keriput karena rusaknya kolagen pada kulit yang berfungsi dalam melembabkan kulit.

7. Margarin

Kandungan lemak yang terdapat pada margarin bersifat melepas hormon stress sehingga dapat memengaruhi kesehatan dan juga menjadi pemicu keriput pada wajah.

8. Daging Merah Yang Dibakar Dan Daging Kalengan

Suka barbaquean?. Ternyata daging merah yang dibakar mengeluarkan senyawa karbon yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan tubuh. Tidak hanya pada daging yang dibakar, namun daging yang berasal dari kalengan juga dapat memicu kulit menjadi keriput.

9. Produk Olahan Susu

Selain sebagai sumber kalsium untuk tubuh, ternyata susu juga berperan dalam melepaskan hormon stress dan juga laktosa yang merupakan pembentuk AGEs yang menyebabkan penuaan pada kulit.

Itulah 9 makanan penyebab kulit keriput yang sering dikonsumsi sehari-hari. Jika dikonsumsi dengan sewajarnya tentu tidak masalah karena kita juga membutuhkan makanan tersebut untuk sumber energi dan asupan vitamin, namun hindari untuk mengkonsumsinya secara berlebihan untuk menghindari efek buruknya pada kulit. Dan mulailah mengkonsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit.

Sponsors Link
, , ,