Sponsors Link

13 Makanan Penyebab Kista Ovarium yang Tidak Sadar Masih Anda Konsumsi

Sponsors Link

Salah satu kekhawatiran bagi setiap wanita adalah menemui masalah kesehatan pada organ reproduksinya seperti kista ovarium. Karena penyakit tersebut akan menganggu keseimbangan kesuburan tubuh wanita, dan kesehatan lainnya serta yang paling menakutkan adalah penyakit menular seksual. Pada kasus yang telah terjadi sebelumnya, kista ovarium memang dapat menghilang dengan sendirinya tanpa adanya proses pengobatan namun hal tersebut hanya berlaku pada wanita yang memiliki hormon seimbang dan tidak melanggar makanan penyebab kista ovarium.

ads

Jika pada saat ini anda atau orang-orang di sekitar anda sedang mengalami sakit kista, ada baiknya anda bisa menyarankan mereka untuk mulai memilih-milih makanan yang sehat untuk kesehatan vagina mulai dari sekarang. Akibatnya jika terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat terus menerus malah akan membuat kista ovarium semakin parah dan sulit disembuhkan. Anda tentu tidak ingin bukan jika tubuh tercinta anda mengalami kesehatan yang mengancam nyawa anda sendiri?

Simak beberapa makanan yang dapat menyebabkan kista ovarium, seperti di bawah ini :

1. Air mineral kemasan

Banyak dari kita yang pasti sudah tahu jika di dalam botol plastik mengandung senyawa kimia berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika anda adalah penderita kista ovarium, maka selayaknya anda juga harus memilih serta memilah makanan atau minuman apa yang akan anda konsumsi. Kemudian fakta lain yang tiadak boleh ketinggalan adalah botol plastik tersebut hanya bisa digunakan satu kali, perhatikan tanda layak pakai di bawah, tertera tulis PET atau PETE yang berarti penggunaan benda tersebut hanya 1 kali pemakaian tidak lebih. Lebih baik anda mengkonsumsi air putih masakan sendiri di rumah, selain hemat kesehatan anda juga lebih terjamin.

2. Minuman beralkohol

Sudah jelas sekali jika minuman ini dilarang dikonsumsi, apalagi jika untuk muslim yang bagi mereka bersifat haram. Di dunia medis alkohol memiliki manfaat untuk membersihkan luka pada bekas sayatan, hantaman benda keras atau goresan ketika kecelakaan baik pada kerja ataupun lalu lintas. Sifatnya yang anti-bakteri menjadi andalan bagi para pelaku medis untuk menjadikannya teman dalam mengatasi luka. Namun alkohol yang digunakan pun tidak memiliki kadar 100%. Dibalik manfaatnya, juga terdapat kekurangannya. Maka dari itu bijaklah dalam memilih apapun yang kita konsumsi untuk kesehatan tubuh kita.

3. Minuman bersoda / soft drink

Hampir sama seperti alkohol, minuman bersoda atau soft drink juga memiliki rasa yang terbilang agak keras layaknya rasa khas pada alkohol. Ya meskipun minuman ini halal dikosumsi dan sangat enak untuk dicampur pada soda gembira, nyatanya terlalu meminumnya berlebihan juga tidak baik untuk tubuh, misalnya adalah pengeroposan tulang dan menjadi minuman atau makanan penyebab kista ovarium yang berbahaya.

4. Makanan kaleng

Penderita kista ovarium sebaiknya melakukan pencegahan kista ovarium dengan tidak mengkonsumsi makanan kaleng, mie instan dan makanan berpengawet lainnya. Tidak hanya bagi penderita kista saja, makanan tersebut juga sudah pasti berbahaya untuk orang lain yang sehat sekalipun. Karena bahan dasar pengawet adalah kimis industry yang diolah secara baik hingga rasanya enak dan menyatu dengan makanan. Berita baru-baru ini juga menyiarkan bahwa ada sejumlah bakteri dan cacing di dalam ikan kemasan kaleng. Sebenarnya tidak semua makanan kaleng berbahaya untuk dikonsumsi, hanya saja selalu perhatikan sebelum anda membelinya agar kesehatan keluarga juga menjadi baik.

5. Junk food / makanan cepat saji

Pada era maju seperti ini makanan cepat saji seperti ayam goreng, hamburger, mie pasta, gorengan hingga bebakaran memang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat, umumnya pada anak muda saat ini. Karena lebih cepat proses memasaknya dan harganya juga lumayan murah, makanan cepat saji tetap menjadi andalan untuk mengatasi perut lapar dimanaoun berada. Perlu anda tahu bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan tersebut bisa berakibat fatal pada kesehatan wanita. Karena junk food adalah makanan penyebab penyakit kelamin wanita yatu kista ovarium. 

Sponsors Link

6. Daging merah / daging sapi

Daging merah bisa anda dapatkan dari daging sapi, kerbau, kambing dan daging lembu. Daging ini sangat cocok bagi adna yang akan menggemukkan badan karena di dalamnya kaya akan protein atau zat-zat penting yang banyak mengandung serat. Namun untuk penderita kista ovarium, daging merah malah memiliki hal buruk yang membuat kista semakin subur. Daging merah sangat berpengaruh pada pertumbuhan hormon, maka dari itu untuk menggannti kebiasaan ini anda dapat mengkonsumsi daging putih seperti ayam kampung, bebek, angsa, serta ikan air tawar. Jika perlu masaklah dengan direbus, jangan terlalu sering di gorend atau bahkan juga di bakar.

7. Kacang kedelai

Yang harus anda ketahui bahwa di dalam kacang kedelai mengandung senyawa fitoestrogen yang dapat meningkatkan estrogen dan xenoestrogens yang dimana akan memicu ketidakseimbangan hormon wanita serta menjadi makanan penyebab kista ovarium. Penderita penyakit tersebut harusnya lebih berhati-hati memilih makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi. Konsultasikan pada dokter jika anda masih belum mengerti jenis makanan apa yang harus dan tidak diperbolehkan untuk di makan. Jangan sembarangan memutuskan sesuatu, apalagi jika berhubungan dengan kesehatan kewanitaan.

8. Sayuran tauge, sawi putih dan kangkung

Sayuran tauge adalah makanan pantangan yang tidak bileh di makan oleh penderita kista ovarium. Sayuran ini akan mendorong kista tumbuh lebih cepat seperti saat kita mengkonsumsi daging merah seperti yang telah dibahas sebelumnya. Sayuran lain yang berakibat buruk pada kista ialah sawi putih dan sayur kangkung. Selebihnya anda dapat mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan vagina kelamin seperti tomat, jeruk, sayur bayam dan lain sebagainya. 

ads

9. Buah durian

Siapapun pasti mengidolakan raja buah yang rasanya tidak tertandingi ini. Rasanya yang nikmat dan membuat penggemarnya selalu puas ketika menyantapnya, malah memiliki dampak buruk bagi penderita kista ovarium. Bagaimana tidak, di dalam buah durian terdapat zat yang meningkatkan risiko pertumbuhan sel kanker dari kista semakin besar. Jika anda terlalu banyak mengkonsumsi buah durian, lama kelamaan anda akan merasakan nge-fly ­atau mabuk, hal ini dikarenakan di dalam buah ini terkadung kandungan alkohol yang tidak terlalu banyak. Sehingga kurangilah mengkonsumsi buah ni agar hidup selalu sehat.

10. Buah nanas

Selain buah durian, buah lain yang mengandung alkohol adalah buah nanas. Ketika anda merasakan sedikit buah ini akan terasa kecut namun segar, zat itulah yang dikatakan alkohol ya meskipun buah ini halal. Namun tidak berlaku bagi penderita kista ovarium, sebaiknya anda mengganti buah lain seperti jeruk, manggis, dan lainnya. Selain itu penderita asam lambung yang tinggi juga tidak diperkenankan makan nanas banyak-banyak, karenakan memancing asam lambung menjadi naik dan penyakit maag menjadi kambuh.

11. Buah duku

Buah manis ini sangat terkenal dengan rasanya yang asam namun nagih. Ya benar, karena dikala siang hari buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi. Namun perlu anda ingat lagi bahwa sejatinya buah duku mengandung alkohol dan merupakan makanan penyebab kista ovarium yang paling mudah di dapatkan. Anda perlu bijak memolih makanan mana yang akan anda konsumsi, karena akan menjadi fatal jika anda makan makanan yang menurut anda hanya enak di lidah saja tanpa mempertimbangkan efek sampingnya bagi tubuh anda. tidak ada kesembuhan yang didapat hanya dengan pasrah menerima apa yang ada, namun  juga harus dibarengi dengan usaha untuk sembuh, makan sehat, olahraga pagi, tidur cukup dan tertawalah hingga stress anda hilang.

12. Buah nangka

Masih satu keluarga dengan buah durian, buah nangka memiliki ciri khasnya yang harum dan manis. Buah yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan kudapan di sore hari atau campuran es buah yang nikmat rasanya. Jika anda memang penyuka buah kuning ini, makanlah secukupnya hingga rasa penasaran anda telah terpenuhi. Untuk anda para wanita jangan terlalu banyak makan buah ini agar kesehatan organ reproduksi anda tidak terganggu. Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat juga menjadi pemicu keputihan ada wanita, meskipun terkadang setelah di obati masih ada keputihan setelah operasi kista yang banyak dialami oleh para wanita. Meskipun tidak terlalu berbahaya, ada baiknya mulai sekarang anda mulai mengurangi makanan yang menjadi penyebab kista sebelum anda menyesal nantinya.

13. Seafood / makanan laut

Makanan terakhir yang sebaiknya anda hindari adalah makanan laut seperti udang, cumi, gurita, kepiting, kerang dan ikan lain sebagainya. Mengapa makanan menjadi pantangan? Karena makanan laut mengandung kolestrol jahat yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Tidak untuk wanita saja, para lelaki juga sebaiknya mengurangi atau bahkan mengurangi makanan ini, karena kolestrol tentu tidak baik bagi kesehatan. Namun jika anda adalah penggemar makanan laut anda bisa sedikit pelan-pelan menggantinya dengan ikan air tawar yang tentu saja rendak kolesterol. Makanlah makanan laut secukupnya saja, dalam kurun miniman 1 bulan sekali.

Itulah dia hal-hal yang bisa anda dapatkan dari kasus makanan penyebab kista ovarium yang tanpa anda sadari sering anda konsumsi setiap hari. Mengetahui sejumlah informasi mengenai hal seperti ini bisa anda dapatkan di internet dengan mudahnya. Manfaatkanlah kecanggihan teknologi untuk hal positif seperti bagaimana merawat kesehatan reproduksi. Cara mencegah, hingga mengetahui gejala penyakit kelamin apa saja yang tampak dari suatu penyakit.

Sponsors Link
, , ,