Sponsors Link

Kulit Wajah Mengelupas Setelah Memakai Cream; Penyebab Dan 6 Penanganan Tepatnya

Sponsors Link

ads

Kulit wajah merupakan bagian kulit yang cenderung sensitif bagi sebagian orang, terutama dibandingkan dengan kulit lainnya dalam tubuh. Diantaranya jenis kulit wajah berminyak tapi dehidrasi, kulit wajah kering dan kusam, dan lain-lain. Untuk penggunaan cream wajah juga sebaiknya benar-benar diperhatikan kandungan bahan di dalamnya. Karena akibat yang ditimbulkan akibat salah pemakaian cream bisa sangat fatal bagi penampilan wajah anda. Termasuk kasus yang timbul akibat efek samping pemakaian cream adalah kulit mengelupas, kulit kasar dan bersisik, kulit merah seperti terbakar dan berjerawat.

Jika anda sudah terlanjur mengalami salah satu masalah kulit diatas, maka yang harus anda lakukan adalah tetap tenang dan mencari penyebab masalah tersebut dan menemukan penanganan yang tepat, seperti cara mengatasi kulit kering mengelupas. Di artikel ini, kita akan mendapatkan jawaban pada khususnya untuk masalah kulit wajah mengelupas setelah memakai cream, penyebab dan penanganan tepatnya: 

Penyebab Kulit Wajah Mengelupas

Salah satu efek samping setelah penggunaan cream wajah adalah kulit yang mengelupas. Terutama untuk cream pencerah wajah yang memang fungsinya adalah mencerahkan wajah dengan mengganti sel-sel kulit mati yang rusak dengan sel kulit yang baru. Dalam prosesnya yaitu ditandai dengan kulit yang mengelupas sehingga nantinya kulit akan tampak lebih cerah. Pengelupasan ini bisa dikarenakan iritasi akibat bahan yang terkandung dalam krim pencerah, yang biasanya dimulai dengan kulit merah terasa panas, gatal terbakar hingga pada akhirnya mengelupas. Apabila anda mengalami masalah tersebut setelah pemakaian , sudah dipastikan anda tidak cocok dangan produk cream tersebut, bisa karena dosisnya, bahan yang terkandung di dalamnya atau kulit anda yang terlalu sensitive terhadap cream baru.

Penanganan Kulit Wajah Mengelupas Yang Tepat

Setelah mengetahui penyebab pasti dari masalah kulit anda yang mengelupas, maka diperlukan penanganan yang tepat. Berikut beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi kulit wajah mengelupas :

  1. Hentikan pemakaian cream wajah. Cara terbaik mengatasi kulit mengelupas akibat memakai cream adalah dengan menghentikan pemakaian cream tersebut.
  2. Jangan menggunakan kosmetik untuk sementara waktu. Salah satu yang dapat anda lakukan adalah tidak menggunakan produk kosmetik apapun selama beberapa waktu sampai kulit wajah membaik. Biarkan kulit wajah anda beristirahat dan beregenerasi sel kulit yang baru. Cukup cuci muka sebelum tidur sampai bersih.
  3. Gunakan tabir surya ketika keluar rumah. Tabir surya melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari jahat yang bsia memperparah kondisi kulit yang mengelupas. Jadi ingat untuk selalu pakai krim tabir surya sebelum keluar rumah. Memakai tabir surya secara teratur juga bisa membantu cara mengembalikan pigmen kulit.
  4. Lakukan penguapan pada wajah. Cara membuka pori yang tersumbat adalah dengan penguapan. Cukup siapkan air panas di baskom, tambahkan minyak zaitun dan hadapkan wajah ke uap yang berasal dari baskom tersebut.
  5. Jangan mengelupas kulit wajah. Cuci muka cukup dengan memijat secara halus, karena dengan mengelupas kulit secara paksa akan memperparah kulit wajah yang terkena masalah tersebut. 
  6. Pakai masker alami dengan lidah buaya. Lidah buaya untuk masker sangat bagus dalam membantu kulit menyembuhkan diri lebih cepat. Caranya cukup oleskan gel lidah buaya pada area wajah yang mengelupas dan bilas setelah 20 menit pemakaian.  

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan