Sponsors Link

Khasiat Temulawak Untuk Biduran Paling Ampuh dan Cepat

Sponsors Link

Disini apakah ada yang pernah mengalami biduran? Biduran atau yang dalam dunia medis sering disebut sebagai urtikaria merupakan salah satu jenis reaksi kulit yang sering ditandai dengan munculnya bentol-bentol atau bilur warna putih maupun merah yang terasa gatal di sekujur tubuh. Bentol-bentol ataupun bilur ini menyebabkan rasa gatal dan terkadang juga sensasi panas maupun perih jika digaruk. Bagi Anda yang merasa gatal atau muncul bentol seperti yang kami bicarakan kemungkinan bisa merupakan salah satu gejala dari biduran atau urtikaria. Jika Anda mengalami biduran maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan info penting mengenai khasiat temulawak untuk biduran. Simak ulasannya di bawah ini!

ads

Penyebab biduran atau urtikaria

Sebenarnya banyak sekali yang bertanya, apa sih yang bisa menyebabkan manusia mengalami biduran? Mungkin banyak yang belum mengetahui informasi ini dengan jelas dan juga detail. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi penting kepada Anda semua mengenai apa saja yang bisa menyebabkan biduran. Biasanya manusia mengalami gejala biduran jika terpapar bahan kimia yang bisa ditemukan pada beberapa produk, atau pada makanan. Selain itu biduran biasanya juga bisa disebabkan karena alergi misalnya karena alergi obat atau alergi dingin. Tak hanya sampai situ saja, biduran atau urtikaria bisa dialami jika Anda terkena gigitan serangga atau bahkan terkena paparan sinar matahari. Biduran atau urtikaria sendiri dibagi menjadi dua yaitu yang akut dan juga kronis, untuk mengetahui apakah biduran yang Anda alami akut atau kronis kami sarankan supaya Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Makanan penyebab biduran ini ternyata banyak sekali dan harus dihindari jika mengalami biduran. Setelah mengalami ciri biduran sebagainya segera konsumsi jahe karena khasiat jahe untuk biduran sangat luar biasa dan cepat menyembuhkan.

Khasiat temulawak untuk biduran

Tadi kita semua sudah mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan biduran. Nah sekarang kami akan memberikan info mengenai bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan biduran. Bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi biduran adalah temulawak. Temulawak adalah salah satu obat tradisional herbal yang sejak jaman dahulu sudah digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan tak diragukan lagi khasiatnya. Jika Anda mengalami biduran yang berlebihan dan ingin menghemat uang maka kami sarankan untuk menggunakan temulawak saja. Karena selain murah, temulawak juga sangat aman karena tidak memberikan efek samping. Khasiat kunyit untuk biduran juga tak kalah baiknya.

Bahan yang diperlukan :

  • 1 buah asam jawa
  • Gula aren secukupnya
  • 15 gram temulawak
  • 2 gelas Air

Cara membuat :

  • Yang pertama adalah tentu dengan menyiapkan bahan-bahannya. Setelah semua bahan di atas siap maka cucilah beberapa bahan seperti temulawak dan asam jawa hingga bersih.
  • Setelah itu irislah tipis-tips temulawak yang tadi telah Anda siapkan. Setelah selesai mengiris siapkan 2 gelas air matang juga.
  • Rebus semua bahan bersama dua gelas air dan tungguh sampai mendidih, sisakan hanya sampai 1 gelas saja ya.
  • Minuman temulawak untuk biduran telah siap dan siap disajikan selagi hangat.

Temulawak ini dipercaya sejak jaman dahulu untuk mengobati berbagai masalah penyakit salah satunya adalah mengatasi biduran. Selain itu orang jaman dahulu juga percaya jika temulawak ini bisa membantu menginkatkan nafsu makan anak kecil. Itu tadi beberapa khasiat temulawak untuk biduran yang bisa kami sampaikan. Jika biduran masih berlanjut bahkan gejalanya semakin parah maka kami menyarankan supaya Anda berkonsultasi dengan dokter. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air kelapa juga karena Cara mengobati biduran dengan air kelapa terbukti ampuh dan cepat. Semoga artikel yang kami berikan ini berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan