Sponsors Link

3 Khasiat Tanaman Sambiloto Untuk Kulit Wajah

Sponsors Link

Tanaman sambiloto, sebuah jenis tanaman yang terkenal dengan rasa pahitnya, diduga berasal dari sekitaran daerah Asia Tropika. Khasiat sambiloto untuk kulit, mata, organ dalam serta bagian tubuh lain telah sangat terkenal di kalangan masyarakat luas. Tanaman yang sering disebut empedu tanah ini memiliki khasiat kesehatan yang sangat banyak khususnya daunnya yang konon menjadi obat herbal unggulan para dokter tradisional di jaman dulu serta kepercayaan tersebut masih ada hingga sekarang. Orang tua seringkali menggunakan daun sambiloto untuk mengobati rasa lelah dan memberikan stamina kepada tubuh dengan cara meminum air rebusannya. Tidak hanya merupakan obat tradisional untuk batuk, demam, dan penyakit ringan namun sambiloto pun berperan sebagai obat tradisional sipilis serta seringkali dipakai dalam cara menyembuhkan herpes.

ads

Di jaman modern yang penuh dengan kemajuan serta inovasi di bidang fashion dan kesehatan. Kulit wajah yang sehat menjadi sebuah idaman sebagian besar masyarakat khususnya para remaja yang sedang berada di tengah masa pubertas. Tidak hanya hormon yang menjadi masalah, namun penyakit-penyakit kulit lainnya seperti eksim mendorong anda yang mengalaminya, untuk mencari cara mengobati eksim bahkan kulit kelamin pun tidak dapat lolos sehingga terpaksa menggunakan salep jerawat kelamin. Namun kulit wajah yang seringkali menjadi pusat perhatian seseorang, merupakan sebuah hal sensitif yang untuk perawatannya, baik untuk meningkatkan kesehatan wajah ataupun menyembuhkan gangguan-gangguan kulit pada wajah, membutuhkan khasiat sambiloto untuk kulit.

Segala cara dilakukan untuk membuat kulit wajah mencapai sebuah kondisi yang ideal menurut lingkungan dan masyarakat seperti memakan makanan untuk membuat kulit kencang. Apabila terdapat nanah akibat jerawat maka menggunakan salep untuk kulit kepala bernanah. Namun percobaan tersebut tidak berhasil banyak atau memuaskan dan tentunya sulit untuk menyaingi khasiat sambiloto untuk kulit.Berikut ini adalah khasiat sambiloto untuk kulit wajah, khususnya bagi anda yang mencoba memperoleh kulit wajah yang sehat dan ideal,

1. Penyejuk dan Pelembab Kulit Yang Alami

Khasiat yang satu ini pada umumnya dapat sangat terasa apabila pemanfaatan daun sambiloto untuk kulit wajah dilaksanakan dengan membuat masker wajah. Sifatnya yang menyejukkan membantu kulit wajah untuk melepaskan panas dari kulit yang dapat pula mencegah kulit kering dan pecah yang dapat berakibat pada break outs pada kulit wajah. Khasiat ini pula yang mendasar dibuatnya salep untuk kulit kaki pecah-pecah dengan bahan baku berupa daun sambiloto.

2. Mengatasi Jerawat Bernanah dengan Efektif

Sifatnya yang berfungsi melawan infeksi yang mungkin terjadi dalam tubuh karena mengandung senyawa aktif yang bernama Andrographolide, memungkinkan daun sambiloto untuk mengatasi jerawat bernanah yang muncul akibat infeksi yang terjadi pada kulit, khususnya pada wajah.

3. Mencegah atau Memperlambat Timbulnya Keriput

Tahukah anda bahwa salah satu khasiat sambiloto untuk kulit wajah adalah meningkatkan kadar kolagen yang tergantung pada kulit sehingga berakibat pada kulit wajah yang lebih resisten terhadap sinar UV. Sinar UV dapat dengan mudah meningkatkan elastisitas dan keriput pada wajah sehingga melahirkan keriput.

Sekian informasi terkait dengan khasiat-khasiat ampuh tanaman sambiloto untuk perawatan kulit wajah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal