Sponsors Link

5 Khasiat Minyak Tawon Untuk Kesehatan Kelamin Laki-laki

Sponsors Link

Siapa yang tak kenal minyak tawon? Minyak gosok asal Makassar yang sudah terkenal se-antero nusantara ini tentu saja tidak berasal dari tawon seperti namanya. Hanya saja beberapa orang yang keliru dan belum paham menganggapnya demikian.

ads

Minyak tawon yang terdiri dari beberapa bahan minyak gosok dan dicampur menjadi satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita mulai dari menghangatkan badan, sebagai minyak pijat hingga khasiat pengobatan lainnya. Dan ternyata, ada beberapa khasiat minyak tawon untuk kelamin laki-laki yang belum banyak diketahui orang. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Asal Usul Minyak Tawon

Minyak tawon memiliki nama asal minyak cap tawon. Hanya saja untuk lebih praktisnya, orang suka langsung menyebutnya sebagai minyak tawon sehingga terkadang menimbulkan kesalahpahaman di mana minyak ini ternyata sama sekali tidak berhubungan dengan serangga. Minyak tawon mulai diproduksi oleh Lia A Liet pada tanggal 6 Desember 1912 di Makassar.

Awalnya, minyak yang diracik dari berbagai bahan minyak gosok ini oleh penemunya Lia A Liet, diberi nama Too boo leng. Dan kemudian dalam perjalanannya, Too Boo Leng berubah nama menjadi minyak gosok cap tawon dan mulai merambah ke luar Makassar dan hingga kini tersebar secara masif di seluruh penjuru Indonesia.

Bahan Baku Minyak Tawon

Berikut ini beberapa komposisi racikan minyak tawon yang memiliki sejuta manfaat hingga akhirnya sampai ke tangan kita semua,

  • Cajuput oil atau dikenal dengan nama minyak kayu putih.
  • Cymbopogon nardus atau minyak sereh
  • Curcuma longa atau lebih akrabnya dikenal dengan nama kunyit
  • Allium ascalonicum, salah satu bumbu dapur yang paling sering kita gunakan, bawang merah

Nah, ternyata minyak tawon ini terdiri dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita rupanya. Namun, dengan teknologi khusus yang mumpuni, minyak tawon yang dihasilkan kini oleh PT Tawon Jaya Makassar memiliki aroma yang khas dan segudang manfaat yang menyehatkan.

Khasiat Minyak Tawon untuk Kelamin Laki-laki

Di bawah ini akan diulas secara singkat khasiat minyak tawon untuk kelamin laki-laki yang sebaiknya Anda tahu,

  • Menyembuhkan jamur

Penyakit jamur bisa menyerang area tubuh mana saja, termasuk bagian kemaluan laki-laki. Meski pada beberapa kasus, adanya jamur pada kelamin bisa menjadi tanda-tanda penyakit kelamin, Anda tak perlu panik. Karena ternyata, minyak gosok cap tawon kesayangan kita mampu menyembuhkan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Selain menggunakan minyak tawon untuk langkah pengobatan, sebaiknya Anda melakukan pencegahan timbul jamur dengan rutin mengonsumsi makanan sehat untuk kesehatan kulit.

  • Memperbesar ukuran kelamin
Sponsors Link

Nah, sebagian besar orang mempercayai jika minyak tawon bisa dijadikan minyak urut tak hanya untuk area badan tertentu, namun juga untuk bagian kelamin laki-laki yaitu penis. Minyak tawon sebagai minyak urut dipercaya dapat memperbesar ukuran kelamin pada laki-laki. Tentu saja hal ini bisa dilakukan dengan teknik dan cara mengurut yang tepat.

  • Mengatasi bengkak

Kondisi testis membengkak dan keras  terjadi yang disebabkan banyak faktor seperti alergi makanan, udara atau air, benturan benda tumpul, gigitan serangga, hingga infeksi virus yang menyerang yang tentu saja perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk menanganinya. Bahkan bengkak pada penis bisa menjadi tanda-tanda terkena penyakit kelamin. Namun jika bengkak yang dialami tergolong ringan, jangan khawatir, minyak gosok cap tawon ini cukup ampuh untuk menurunkan dan menghentikan reaksi peradangan yang terjadi di sekitar alat kemaluan laki-laki.

  • Mempercepat penyembuhan luka lecet

Banyak faktor yang bisa menyebabkan lecet pada pada kulit kelamin pria, salah satunya adalah hubungan intim yang kurang pelumas. Nah, minyak tawon ini bisa digunakan untuk menyembuhkan luka lecet tersebut. Caranya oleskan secara teratur setelah luka lecet pada penis dibersihkan terlebih dahulu. Selain menyembuhkan luka pada alat kelamin, sebaiknya Anda juga mengonsumi makanan yang baik untuk testis untuk menjaga kesehatan organ intim.

Sponsors Link

Manfaat Lain dari Minyak Tawon

Nah, selain khasiat minyak tawon untuk kelamin laki-laki, terdapat beberapa manfaat lainya dari minyak tawon yang bisa kita ulas seperti,

  • Memberi rasa hangat. Siapa yang belum pernah merasakan kehangatan minyak tawon? Bahkan jika kita memanggil memori masa kecil tentang minyak ini, sering kita lihat para nenek dan kakek kita yang menggunakan minyak tawon untuk menghangatkan badan.
  • Atasi gigitan nyamuk. Seringnya memang kita tak bisa menghindar dari gigitan nyamuk dan alhasil bentol-bentol merah menghiasi sekujur kulit yang digigit serangga penghisap darah tersebut. Dan uniknya, minyak tawon bisa mengatasi hal itu yaitu dengan cara dioleskan pada kulit yang tergigit dan biarkan beberapa saat.
  • Mengatasi perut kembung hingga diare. Siapa sangka minyak racikan anak negeri ini ternyata mampu mengatasi sakit perut akibat kembung akibat masuk angin hingga diare. Caranya, cukup oleskan minyak ini pada bagian pusar tubuh sehingga bisa mengatasi begah atau kembung yang kurang enak,
  • Menghilangkan gigitan nyamuk. Manfaat lainnya yang sering didengung-dengungkan orang tua kita adalah menghilangkan gigitan serangga pada kulit. Hebatnya lagi, minyak satu ini bekerja hingga menghilangkan bekas-bekas merah gigitan nyamuk dari kulit Anda.
  • Mengatasi luka bakar. Manfaat terakhir yang akan kita bahas hari ini dari minyak tawon adalah dapat mengatasi luka bakar. Tentunya luka bakar yang dimaksudkan di sini adalah luka bakar ringan seperti terkena minyak panas atau pun terkena knalpot motor. Caranya tinggal oleskan minyak tawon pada bekas luka sehingga minyaknya dapat meresap dan akhirnya menyembuhkan hingga membebaskan bekas luka bakar tersebut.

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai khasiat minyak tawon untuk kelamin laki-laki dan berbagai khasiat lainnya untuk kesehatan tubuh Anda. Gunakan hanya minyak tawon yang asli dari Makassar ini agar khasiat yang Anda dapatkan bisa lebih maksimal. Selalu jaga kesehatan organ intim dan setialah pada pasangan sebagai salah satu cara mencegah penyakit menular seksual. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal