Sponsors Link

Khasiat Kunyit Untuk Biduran Serta Cara Membuatnya

Sponsors Link

Siapa yang tidak tahu mengenai biduran? Biduran merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang bisa menyerang manusia dengan mudah, biasanya sering disebut sebagai alergi. Biduran sendiri bisa kita kenali dengan mudah hanya dengan melihat cirinya, pertama akan muncul bentol merah tipis di sekujur tubuh. Bisa muncul di pergelangan tangan, kaki, wajah, dan bahkan bahkan semua bagian tubuh. Jika Anda pernah atau sering mengalam biduran maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai khasiat kunyit untuk biduran sehingga Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk mengbati biduran yang Anda alami. Berikut ini ulasan pentingnya untuk Anda :

ads

Gejala biduran

Seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas tadi, biduran merupakan sebuah reaksi yang menunjukkan jika tubuh kita mengalami reaksi kulit. Biduran biasanya ditandai dengan muncul bentol-bentol atau bilur berwarna merah bahkan putih yang biasanya menghadirkan sensasi gatal di kulit. Bilur atau benjolan ini bisa muncul di bagian tubuh mana saja, dan ukurannya pun berbeda-beda. Ada orang yang mengalami bilur bruntusan kecil dan ada juga yang bahkan ukurannya mencapai sebesar tangan. Selain rasa gatal yang dirasakan, biasanya akan ada rasa menyenagt dan juga perih sebagai gejala utamanya. Menurut penelitian para ahli, penyebab utama dari biduran ini adalah karena alergi. Biasanya biduran ini bisa berlangsung mulai dari berjam-jam bahkan ada yang sampai berhari-hari. Makanan penyebab biduran ini sebaiknya tidak dikonsumsi. Serta, khasiat jahe untuk biduran juga harus kita ketahui.

Cara mengurangi gejala biduran

Setelah mengetahui apa saja gejala dan juga penyebab dari biduran. Sekarang saatnya kita untuk mengetahui bagaimana sih cara untuk mengatasi dan juga mengurangi gejala dari biduran. Karena seperti yang kita ketahui jika gejala biduran yang gatal itu bisa menganggu kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi gejala biduran adalah sebagai berikut :

  • Hindari menggaruk bentol-bentol atau bilur dari biduran yang muncul karena itu justru akan memperparah dan bisa melukai biduran yang Anda alami.
  • Hindari penggunaan sabun mandi atau sabun lainnya yang mengandung bahan kimia yang keras karena itu justru bisa membuat biduran jadi semakin parah.
  • Sebaiknya ketika mengalami biduran jangan menggunakan pakaian yang ketat, gunakan saja pakaian yang longgar dan tidak ketat.
  • Gunakan juga lotion penyejuk kulit atau mungkin sebelum mengenakan pakaian gunakan terlebih dahulu kompres dingin sehingga bisa menenangkan kulit.

khasiat kunyit untuk biduran 

Biduran jika dialami maka kami sarankan untuk segera diobati menggunakan obat-obatan, karena banyak sekali jenis obat di apotek yang bisa Anda beli untuk mengatasi biduran. Nah namun selain mengkonsumsi obat dan juga mempraktekkan beberapa cara mengurangi gejala di atas, kita juga bisa memanfaatkan tumbuhan alami yaitu kunyit. Kunyit terbukti sejak jaman dahulu bisa mengatasi biduran. Caranya sangat mudah, siapkan bahan yaitu kunyit, sambiloto, adas, bawang merah, dan juga daun kelor. Campurkan semua bahan dan kemudian minum sarinya sampai sembuh bidurannya. Cara mengobati biduran dengan air kelapa ternyata sangat ampuh untuk dicoba. Obat biduran alami selain kunyit ada juga air kelapa dan juga jahe.

Nah itu tadi beberapa informasi yang kami sampaikan kepada Anda mengenai khasiat kunyit untuk biduran. Semoga dengan adanya informasi ini bisa berguna dan juga membantu Anda semuanya ya! Jika sudah mencoba untuk menggunakan ramuan kunyit namun biduran yang Anda alami tidak sembuh-sembuh maka kami sarankan supaya Anda melakukan konsultasi dengan dokter sehingga bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat dan benar. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna bagi Anda!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan