Sponsors Link

Khasiat Daun Sirih Untuk Biduran Serta Berbagai Manfaatnya

Sponsors Link

Daun sirih, daun berwarna hijau tua yang memiliki aroma yang khas ini merupakan salah satu jenis daun yang sejak jaman dahulu digunakan sebagai obat herbal yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Tahukah Anda jika daun sirih ini ternyata bisa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia, daun sirih bermanfaat untuk mengobati gusi berdarah, mengobati sakit perut, menghentikan mimisan, mengatasi keputihan, sampai mengatasi penyakit yang cukup serius seperti inflamasi prostat. Tahukah Anda jika ternyata daun sirih ini juga bermanfaat untuk mengatasi biduran? Kali Ini kami akan memberikan info mengenai khasiat daun sirih untuk biduran. Simak ulasannya di bawah ini!

ads

Kandungan serta manfaat di dalam daun sirih

Pertama-tama kita harus mengetahui apa saja yang bisa kita temukan di dalam kandungan daun sirih. Berikut adalah beberapa kandungan di dalam daun sirih serta manfaatnya yang bisa diberikan untuk kesehatan manusia :

  • Berbagai macam vitamin penting

Daun sirih merupakan salah satu herbal yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Daun sirih mengandung berbagai macam vitamin penting yaitu vitamin B1, vitamin B3, vitamin B12, hingga vitamin C. Jangan lupa untuk memanfaatkan khasiat air kelapa untuk biduran.

  • Pottasium

Siapa sangka ternyata daun sirih ini mengandung pottasium yang lumayan tinggi. Kandungan pottasium di dalam daun sirih ini seitar 550 mg. Pottasium sendiri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan juga bisa menghindarikan dari dehidrasi tubuh. Sehingga ketika kita mengalami biduran akan bisa segera pulih. Manfaatkan juga Khasiat kunyit untuk biduran.

  • Air

Apakah Anda tahu ternyata jika daun sirih ini juga mengandung air yang sangat tinggi. Daun sirih mengandung sekitar 85g air yang mana bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh supaya tetap seimbang. khasiat temulawak untuk biduran ini juga tak kalah dari daun sirih dan harus kita coba.

Cara mengobati biduran dengan daun sirih

Seperti yang sudah kita ketahui, ternyata daun sirih mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi biduran memilik khasiat daun sirih untuk biduran dan penyakit lainnya. Misalnya saja kandungan antioksidan dan juga antiseptik yang cukup tinggi. Nah jika ingin mencoba untuk mengatasi biduran menggunakan daun sirih maka tentu saja Anda harus mengetahui caranya bukan. Oleh karena itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi biduran di sekujur tubuh menggunakan daun sirih :

  • Siapkan daun sirih

Langkah yang pertama adalah ambil daun sirih, kami sarankan untuk menggunakan daun sirih hijau. Ambil beberapa lembar daun sirih, jika bingung maka untuk patokan gunakanlah 10 lembar daun sirih hijau saja. Setelah menyiapkan daun sirih, cuci semua lembar daun sirih sampai bersih sehingga tidak ada kotoran yang menempel. Selain menggunakan metode ini jangan lupa menghindari Makanan penyebab biduran.

  • Rebus

Setelah itu siapkanlah air untuk merebus daun sirih. Rebus air daun sirih sampai mendidih dan berubah warna, biasanya jika sudah siap akan berubah warna menjadi kecoklatan. Perhatikan juga Cara mengobati biduran dengan air kelapa.

  • Saring

Langkah yang ketiga adalah melakukan penyaringan, setelah air daun sirih sudah siap atau matang maka saringlah sehingga didapatkan air sari daun sirih. Minum selagi hangat.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai khasiat daun sirih untuk biduran. Semoga artikel yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda semuanya!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan