Sponsors Link

Fakta Tentang Hubungan Kebotakan Rambut Dengan Penyakit Lupus

Sponsors Link

Memiliki rambut botak bagi sebagian orang mungkin menjadi hal yang buruk dan menyedihkan. Karena seperti yang kita ketahui rambut merupakan salah satu elemen yang dapat menambah performa penampilan anda, terutama bagi perempuan. Kebotakan yang terjadi pada seseorang memiliki faktor yang beragam. Penyebab dari kebotakan ini dapat ditemui dari berbagai faktor seperti alergi, jamur, ataupun dikarenakan mengidap penyakit tertentu. Salah satu penyakit yang dapat mengakibatkan kebotakan rambut adalah penyakit lupus. Ada baiknya untuk mengetahui tentang cara mengobati jamur kulit untuk mengenali  jenis-jenis penyakit kulit.

ads

Penyakit lupus merupakan penyakit yang dikenal belum memiliki obat untuk mengobatinya. Adanya pengobatan yang dilakukan hanya upaya meminimalisir dampak yang dihasilkan dari penyakit tersebut. Salah satu dampak yang jelas terlihat adalah kesehatan rambut, dimana rambut perlahan-lahan akan menipis sampai mencapai tahap dimana rambut akan mengalami kebotakan. Pada artikel ini akan membahas tentang apakah hubungan kebotakan rambut dengan penyakit lupus yang mungkin masih anda pertanyakan.

Penyakit Lupus

Penyakit ini merupakan kondisi dimana penyakit ini sulit untuk didiagnosa dikarenakan gejala yang terasa akan terlihat seperti penyakit lainnya. Penyakit lupus juga akan diikuti dengan gejala, berikut adalah gejalanya seperti munculnya ruam-ruam pada kulit, adanya nyeri pada sendi-sendi, lalu adanya masalah ginjal.

Lupus akan ditandai juga dengan kulit yang akan mulai menua, yang berlaku juga pada anak dibawah umur yang akan merasakan efek yang sama. Kulit menua tersebut ditandai dengan kulit yang mulai keripiut. Salah satu penyebab dari penyakit ini adalah pola makan yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan dan minuman instan yang memiliki kandungan Natrium Siklamat yang cukup tinggi.

Kebotakan Rambut

Kondisi dari penderita lupus ini merupakan kondisi yang membahayakan, sehingga memerlukan perawatan yang keras. Selain penyakit ini menyerang kesehatan kulit, penyakit ini juga menyerang kesehatan rambut sampai folikel rambut. Pengobatan dan penanganan yang dilakukan membuat penderita mengalami masalah kerontokan pada rambut, sehingga pada jangka waktu yang lama akan mengakibatkan kerontokan rambut yang hebat dan akan berakhir pada kebotakan rambut permanen dan penting untuk mengetahui  makanan sehat untuk kesehatan kulit.

Kebotakan rambut merupakan salah satu kondisi yang normal bagi penderita penyakit lupus, tidak jauh berbeda dengan efek yang diberikan pada penderita penyakit kanker. Sebenarnya kebotakan ini tidak melulu akan berlangsung permanent karena apabila fase flare telah terlewati, ada kemungkinan bahwa rambut akan tumbuh kembali.

Penanganan

Kondisi kebotakan rambut yang disebabkan oleh penyakit lupus ini tidak bisa ditangani oleh obat-obatan, melainkan harus tetap mengalami pengobatan yang dilakukan sesuai dengan prosedur. Jangan ragu untuk selalu berkonsultasi dengan dokter yang memang ahli penyakit dalam yang mampu mendiagnosa adanya gejala penyakit lupus ini. Pengobatan penyakit lupus merupakan pengobatan jangka panjang karena pada dasarnya lupus tidak dapat diobati dan dihilangkan secara total, tetapi dengan melakukan pengobatan dapat membantu untuk mencegah penyakit selama mungkin untuk tidak meningkat aktivitasnya. Paling penting adalah untuk selalu menjaga pola makan dan kesehatan. Sekilas informasi yang harus anda ketahui pada dasarnya cara mengobati jamur kulit tergantung pada penyebab jamur kulit yang dialami.

Demikian penjelasan mengenai hubungan kebotakan rambut dengan penyakit lupus. Penyakit lupus bukanlah penyakit yang sepele, bahkan lupus merupakan salah satu penyakit yang mematikan karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, penyakit ini belum memiliki obat untuk mengobatinya. Kebotakan rambut merupakan salah satu efek yang ditimbulkan dari penyakit lupus, maka anda harus selalu berhati-hati terhadap penyakit ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sponsors Link
, ,